Coklat Tempe Khas Ngawi

Coklat Tempe Khas Ngawi

Coklat Tempe adalah salah satu makanan khas yang berasal dari kota Ngawi, Jawa Timur. Makanan ini terbuat dari tempe yang dipotong kecil-kecil dan dicampur dengan gula merah, kismis, dan coklat bubuk. Kemudian tambahkan santan dan bumbu-bumbu lainnya seperti garam dan lada. Setelah itu, campuran ini dipanggang hingga matang dan menghasilkan aroma yang menggoda.

Bagaimana Cara Membuat Coklat Tempe?

Membuat Coklat Tempe sangat mudah. Anda hanya perlu potong tempe menjadi dadu kecil dan masukkan ke dalam panci. Kemudian masukkan gula merah, kismis, dan coklat bubuk. Tambahkan juga santan dan bumbu-bumbu lainnya seperti garam dan lada. Aduk semuanya hingga merata dan masak hingga kuahnya mengental. Kemudian angkat dan tuangkan campuran tadi di atas loyang. Panggang hingga matang dan siap untuk disajikan.

Apa Manfaat Coklat Tempe?

Coklat Tempe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tempe merupakan sumber protein nabati yang baik untuk tubuh. Selain itu, gula merah mengandung banyak zat besi dan coklat bubuk mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan. Santan juga mengandung lemak sehat yang bermanfaat untuk tubuh.

Coklat Tempe Khas Ngawi adalah makanan yang sangat lezat dan sehat. Anda dapat membuatnya dengan mudah di rumah dan menikmati manfaat yang diberikannya. Apakah ada cara lain untuk membuat Coklat Tempe? Apa manfaatnya bagi kesehatan? Coklat Tempe memiliki cara membuat yang mudah dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu, Coklat Tempe juga merupakan makanan khas dari Ngawi yang lezat dan unik.

You May Also Like