Ciri Mobil Bekas Tabrakan
Ciri Mobil Bekas Tabrakan

Ciri Mobil Bekas Tabrakan

Mobil bekas tabrakan mungkin merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan mobil dengan harga yang relatif murah. Meski dengan bentuk yang mungkin telah berubah, mobil bekas tabrakan masih dapat berfungsi dengan baik. Namun, penting untuk memastikan bahwa Anda memahami ciri-ciri mobil bekas tabrakan agar Anda dapat membeli mobil yang aman dan layak.

Ciri-Ciri Mobil Bekas Tabrakan

Meskipun mungkin tidak jelas, ada beberapa ciri-ciri yang bisa Anda cari saat membeli mobil bekas tabrakan. Ini termasuk:

Bentuk Tubuh yang Berubah

Karena tubuh mobil terkena tabrakan, maka bentuk tubuhnya akan berubah. Bagian-bagian tubuh mobil yang rusak bisa berupa: pintu, bagian samping, bagian depan atau pun bagian belakang. Jika Anda melihat mobil yang bentuknya berubah, bisa jadi mobil tersebut pernah tabrakan.

Kerusakan pada Bagian Mesin

Kerusakan pada bagian mesin adalah ciri lain yang bisa dilihat dari mobil bekas tabrakan. Dalam situasi tabrakan, bagian mesin bisa mengalami kerusakan ringan ataupun parah. Mesin yang rusak akan menyebabkan mobil tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan mesin secara menyeluruh sebelum membeli mobil bekas tabrakan.

Kerusakan pada Panel Dashboard

Panel dashboard pada mobil bekas tabrakan juga bisa mengalami kerusakan. Biasanya, kerusakan yang terjadi pada panel dashboard adalah kabel-kabel yang terputus ataupun panel yang pecah. Jika Anda melihat kerusakan pada panel dashboard, maka bisa jadi mobil tersebut pernah tabrakan.

Ketika membeli mobil bekas tabrakan, pastikan Anda telah memahami ciri-ciri mobil tersebut. Selain ciri-ciri di atas, ada beberapa lagi yang bisa Anda lihat untuk memastikan bahwa mobil tersebut pernah tabrakan. Penting untuk membeli mobil yang aman dan layak, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk perbaikan.