Tips Traveling Luar Negeri dengan Biaya Murah Meriah

Tips Traveling Luar Negeri dengan Biaya Murah Meriah

detribpas.com – Ingin traveling luar negeri dengan harga murah meriah? Keinginan tersebut tentu bisa diwujudkan dengan berbagai cara. Berlibur ke negara orang bukan berarti Anda harus selalu menghabiskan uang untuk biaya penginapan mewah dan pembelian barang mahal.

Beberapa orang bahkan menggunakan ransel atau mengaku sebagai backpacker ketika memutuskan untuk bepergian ke luar negeri. Namun, ketika memutuskan menempuh perjalanan seperti ini, para pelancong harus siap mental hadapi situasi di lapangan.

5 Tips Traveling Luar Negeri yang Hemat

Jangan kira liburan ke negara orang selalu menghabiskan uang banyak. Anda bisa memanfaatkan banyak momen untuk melakukan traveling di luar negeri agar mendapatkan penawaran murah meriah dalam berbagai aspek. Begini caranya liburan hemat ke negara asing:

  1. Ingin merasakan salju? Kebetulan traveling luar negeri di Negara empat musim biasanya lebih murah ketika musim dingin atau musim salju tiba. Bagi orang-orang dari negara dua musim seperti Indonesia, tentu merasakan salju adalah hal luar biasa.
  2. Jika Anda sering menggunakan platform pemesanan tiket online, coba kumpulkan poin agar bisa ditukarkan dengan berbagai macam reward. Contohnya, penukaran poin dengan reward potongan harga tiket pesawat ke negara asing.
  3. Mengajak rekan satu frekuensi liburan bersama. Cara ini bisa meminimalisir pengeluaran untuk bayar sewa kamar hotel berdua. Anda bisa menghemat sekian persen biaya traveling luar negeri karena beberapa biaya bisa dibagi berdua.
  4. Gunakan internet untuk berburu beragam fasilitas gratis atau murah meriah selama di negara tujuan. Sekarang melakukan riset detail sebelum liburan bisa secara mudah dilakukan dalam waktu singkat.
  5. Persiapkan ancang-ancang berapa banyak dana keluar ketika melakukan perjalanan ke negara asing. Pastikan bahwa pengalaman berlibur Anda tidak menghabiskan banyak uang untuk hal tidak penting.
BACA JUGA:  Travel Shuttle dan Bus Pariwisata Memiliki Fungsi Berbeda

Berlibur ke luar negeri selalu terkesan mahal. Namun, dilihat dari harga tiket pesawat saja, ada beberapa destinasi liburan Indonesia memasang tarif lebih mahal daripada tiket pesawat ke negara asing.

5 Cara Liburan Hemat di Amerika

Siapa yang memiliki keinginan besar mengunjungi negeri paman sam untuk berwisata? Anda bisa melakukan banyak trik supaya traveling luar negeri ke Amerika Serikat tepat mengamankan saldo ATM dan isi dompet dengan cara ini:

Tips Traveling Luar Negeri dengan Biaya Murah Meriah

  1. Berburu tiket murah bukan dari ecommerce terkenal. Anda bisa memasuki situs tertentu yang memberikan kelebihan berupa kerja sama dengan semua airlines AS. Beli dari website tertentu juga meminimalisir banyaknya saingan.
  2. Manfaatkan tiket perjalanan pulang dan pergi. Pengaturan waktu keberangkatan dan kembali dari berlibur bisa diseting sedari awal. Memilih waktu keberangkatan dan kepulangan sangat dianjurkan dari kota yang sama.
  3. Persiapkan makanan kemasan, baik makanan berat maupun makanan ringan. Dua hal ini sangat penting ketika ingin menekan budget pengeluaran paling dominan di makanan.
  4. Utamakan menyewa apartemen atau dorm karena biaya penginapan di dua tempat ini jauh lebih murah daripada di hotel. Memilih tempat menginap tepat ketika traveling luar negeri akan membantu Anda meminimalisir biaya liburan.
  5. Tidak semua tempat yang dikunjungi menetapkan tiket masuk. Anda bisa mencari berbagai tempat bebas biaya sehingga uang tetap aman meskipun telah berkunjung ke beberapa lokasi hits di AS.
BACA JUGA:  Simak Tips Solo Traveling untuk Para Traveler Pemula

Orang-orang dengan jiwa petualangan tinggi biasanya lebih berani dalam mengambil keputusan. Salah satunya, keberanian beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat setempat melalui penggunaan bahasa negara tujuan.

Afrika Selatan Pernah Jadi Negara Wisata Termurah

Afrika Selatan pernah menjadi destinasi liburan murah ketika tahun 2014 silam. Kala itu Nelson Mandela masih menjadi orang nomor satu Afrika Selatan. Bagi penyuka hewan liar, traveling luar negeri ke Afrika Selatan merupakan pilihan terbaik menambah pengalaman.

Contohnya, pada tahun itu kunjungan ke Taman Nasional Kruger hanya dibanderol harga tiket masuk 20 US Dollar saja per orang. Dengan dana sebesar itu sudah bisa menikmati pemandangan langkah bertemu dengan banyak satwa liar secara langsung dari dalam mobil.

Paling seru memutari area taman nasional menggunakan jeep, antisipasi juga agar kendaraan bisa tetap tahan menghadapi kontur tanah Taman Nasional Kruger. Tidak sedikit wisatawan membawa kamera untuk mengabadikan momen ketika memasuki hutan.

Bertemu langsung dengan aneka satwa liar, seperti singa adalah hal lumrah bila memutuskan traveling luar negeri ke Afrika Selatan. Pemesanan tiket pesawat dan hotel bisa melalui media online sehingga Anda tidak perlu pusing lagi dengan pemesanan langsung.

BACA JUGA:  Peran Penting Jasa Tour ke Korea Selatan untuk Kpopers

Tiga Destinasi Negara untuk Liburan Murah

Pelancong asal Indonesia biasanya memutuskan pergi ke negara-negara tetangga untuk menikmati liburan seru ke negara asing. Keputusan ini bukan tanpa alasan, salah satunya mempertimbangkan biaya lebih hemat. Namun, selain Malaysia, ada beberapa negara yang menawarkan biaya liburan murah meriah, seperti beberapa daftar berikut ini:

Tips Traveling Luar Negeri dengan Biaya Murah Meriah

  • Laos

Laos memberikan biaya hidup lebih murah dibandingkan seluruh negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Berlibur ke Laos, Anda juga bisa sekaligus memanfaatkan momen traveling luar negeri ke Bangkok serta Vietnam sebagai negara tetangga Laos.

  • India

India, negara bollywood yang terkenal dengan film-film bertabur bintang adalah negara dengan biaya liburan paling murah di Asia Tenggara. Dengan budget minim, Anda sudah bisa merasakan objek destinasi keajaiban dunia, yakni Taj Mahal.

  • Irlandia

Terakhir, jangan kira liburan ke Eropa selalu mahal. Anda bisa mengunjungi Irlandia sebagai salah satu destinasi list liburan murah meriah. Cara mendapatkan pengalaman liburan gratis ke Irlandia ini cukup seru.

Anda bisa menikmati free visa atau visa gratis dengan cara melengkapi dokumen syarat dan menyerahkannya ke kedutaan. Namun, siasati biaya makan ketika traveling luar negeri Laos karena Anda akan dikenakan biaya makan cukup mahal ketika berlibur di sana. (Red-detribpas.com)