Danau Yang Ada Di Bali

Danau Yang Ada Di Bali

Bali merupakan sebuah pulau yang indah dan memiliki berbagai keindahan alamnya. Salah satu daya tarik utama di Bali adalah danau-danaunya yang indah. Danau-danau ini menciptakan pemandangan indah yang memukau dan memberikan kesempatan menikmati alam sekitar. Berikut adalah daftar danau-danau yang terkenal di Bali.

Danau Beratan

Danau Beratan adalah danau terbesar di Bali dan terkenal karena kawasannya yang dihiasi oleh pohon-pohon cemara dan gunung-gunung. Danau Beratan terletak di kawasan Kebun Raya Bedugul di bagian utara Bali, dengan ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut. Danau ini seluas 12,000 hektar dengan kedalaman 3 kilometer. Danau Beratan juga menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Bali.

Pura Ulun Danu Beratan

Di Danau Beratan juga terdapat Pura Ulun Danu Beratan, sebuah pura Hindu yang didirikan pada tahun 1633. Pura ini berbentuk seperti perahu dan menjadi salah satu pura tertua di Bali. Pura ini dianggap sebagai tempat penyembahan Dewi Danu, Dewi Air dan Dewi Padi yang dipercayai oleh masyarakat Hindu Bali.

Danau Buyan

Danau Buyan adalah danau terbesar kedua di Bali dan terletak di kawasan Bedugul. Danau ini berada di ketinggian 900 meter diatas permukaan laut dan memiliki luas sekitar 8,000 hektar. Danau ini juga terkenal karena pemandangannya yang indah. Di danau Buyan juga terdapat Pura Ulun Danu Buyan. Pura ini dipercayai sebagai tempat penyembahan Dewi Danu, Dewi Air dan Dewi Padi.

Danau Tamblingan

Danau Tamblingan adalah danau ketiga terbesar di Bali. Danau ini berada di kawasan Desa Munduk, ketinggiannya 800 meter diatas permukaan laut. Danau ini memiliki luas sekitar 4,000 hektar dan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau. Danau Tamblingan juga terkenal karena pemandangannya yang indah dan juga dipercayai sebagai tempat penyembahan Dewi Danu, Dewi Air dan Dewi Padi. Dengan begitu banyaknya danau-danau yang terdapat di Bali, terdapat berbagai pemandangan yang menakjubkan yang dapat dinikmati wisatawan. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam disekitar danau-danau di Bali. Selain itu, wisatawan dapat mengunjungi pura-pura yang terletak di danau-danau tersebut untuk menyaksikan keindahan budaya dan sejarah Bali. Dengan demikian, danau di Bali dapat menjadi salah satu tujuan wisata yang menyenangkan.

You May Also Like