Kue Tradisional Bungkus Daun Pisang

Kue Tradisional Bungkus Daun Pisang

Kue tradisional merupakan salah satu makanan yang telah lama dipercaya di Indonesia. Kue ini memiliki berbagai macam bentuk dan rasa yang berbeda-beda, salah satunya adalah kue bungkus daun pisang. Kue ini disebut dengan nama lain, yaitu dadar gulung. Kue bungkus daun pisang sangat populer di Indonesia, karena rasa yang enak dan mudah untuk dibuat.

Bahan-bahan Kue Bungkus Daun Pisang

Kue bungkus daun pisang membutuhkan beberapa bahan yang mudah didapatkan. Bahan utama yang dibutuhkan adalah daun pisang, tepung terigu, gula, garam, dan mentega. Biasanya, untuk membuat kue ini, akan lebih baik jika daun pisang diiris tipis dan didiamkan selama beberapa saat agar daun pisang tetap tebal dan rapuh.

Cara Membuat Kue Bungkus Daun Pisang

Untuk membuat kue bungkus daun pisang, pertama-tama, Anda harus mencampur tepung terigu dengan gula, garam, dan mentega. Kemudian, Anda harus mengaduk bahan hingga menjadi adonan yang kalis. Setelah itu, Anda harus menggulung adonan hingga menjadi pipih. Selanjutnya, Anda harus mengambil daun pisang yang telah diiris, lalu diisi dengan adonan yang telah dipersiapkan. Setelah itu, Anda harus menggulung daun pisang dengan rapat dan meletakkannya di piring. Setelah itu, Anda harus memanaskan minyak pada wajan dan menggoreng kue hingga matang. Kue bungkus daun pisang siap untuk disajikan. Kue ini biasanya dimakan dengan manis atau disajikan bersama dengan saus kacang. Kue ini juga dapat disimpan dalam wadah tertutup selama beberapa hari. Kue bungkus daun pisang merupakan salah satu jenis kue tradisional yang sangat populer di Indonesia. Kue ini mudah untuk dibuat dan sangat disukai oleh berbagai usia. Kue ini juga dapat dimakan dengan manis atau disajikan bersama dengan saus kacang. Apakah kue bungkus daun pisang bisa disimpan? Ya, kue ini dapat disimpan dalam wadah tertutup selama beberapa hari.

You May Also Like