5 Langkah Mudah Cara Share Video Youtube Ke Instagram

5 Langkah Mudah Cara Share Video Youtube Ke Instagram

5 Langkah Mudah Cara Share Video Youtube Ke Instagram

Kehadiran media sosial membuat banyak orang semakin mudah untuk berbagi dan menikmati konten yang beragam. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah Instagram dan Youtube. Keduanya merupakan media yang tepat untuk berbagi video. Banyak orang ingin berbagi video di Youtube ke Instagram agar bisa dinikmati oleh lebih banyak orang. Untuk memudahkan Anda, berikut ini adalah 5 langkah mudah cara share video Youtube ke Instagram.

1. Login ke Akun Youtube

Pertama, Anda harus login ke akun Youtube Anda. Jika belum memiliki akun Youtube, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu. Setelah berhasil login, pilih video yang ingin Anda bagikan di Instagram. Setelah memilih video, klik opsi “Share” yang terdapat di bagian bawah video. Akan muncul beberapa pilihan, di antaranya “Copy”. Klik opsi “Copy” ini.

2. Login ke Akun Instagram

Setelah itu, login ke akun Instagram Anda dan pilih opsi untuk membuat postingan baru. Di halaman berikutnya, Anda akan menemukan opsi untuk menyisipkan link. Klik opsi tersebut dan paste URL video Youtube yang telah Anda copy sebelumnya. Jika Anda sudah yakin link sudah benar, klik “Done”.

3. Buat Caption

Selanjutnya, Anda harus membuat caption untuk postingan tersebut. Caption ini bisa berupa keterangan atau komentar mengenai video yang akan Anda bagikan. Buatlah caption singkat namun informatif agar orang lain tertarik untuk menonton video Anda.

4. Tambahkan Tagar

Selain caption, Anda juga disarankan untuk menambahkan tagar pada postingan. Tagar ini bisa berupa hashtag atau mention ke akun lain. Gunakan tagar yang tepat agar orang lain bisa menemukan postingan Anda dengan mudah.

5. Klik Post

Setelah semuanya selesai, Anda hanya perlu mengklik tombol “Post” agar video Anda bisa segera diposting di Instagram. Jika Anda ingin membagikan video ke akun lain, Anda bisa menggunakan opsi “Direct Share” di bagian bawah halaman.

Kesimpulan

Itulah 5 langkah mudah cara share video Youtube ke Instagram. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa berbagi video Anda dengan orang lain dengan mudah. Jangan lupa untuk berbagi video ke akun lain juga dengan menggunakan opsi “Direct Share”. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

You May Also Like