7 Cara Mudah Mengecilkan Foto Di Laptop Tanpa Ribet

7 Cara Mudah Mengecilkan Foto Di Laptop Tanpa Ribet

7 Cara Mudah Mengecilkan Foto Di Laptop Tanpa Ribet

Apa yang kamu lakukan ketika kamu ingin mengirim foto di laptop? Biasanya, kamu harus mengecilkan foto tersebut agar muat di aplikasi atau media sosial. Mengecilkan foto di laptop terkadang bisa menjadi ribet karena Anda harus mengatur dan memperhatikan ukuran dan resolusi foto. Namun, tahukah Anda bahwa Anda dapat mengecilkan foto di laptop dengan mudah? Berikut adalah 7 cara mudah untuk mengecilkan foto di laptop tanpa ribet.

1. Menggunakan Aplikasi Foto di Windows 10

Jika Anda menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 10, Anda dapat mengecilkan foto Anda dengan mudah menggunakan aplikasi Foto bawaan yang tersedia di sistem operasi Windows 10. Caranya adalah buka aplikasi Foto, lalu pilih foto yang ingin Anda kecilkan. Setelah itu, klik ikon ‘Edit & Create’ di sebelah kanan atas, lalu pilih ‘Resize’. Di sana, Anda dapat menentukan ukuran foto yang Anda inginkan, lalu klik ‘Resize’. Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi Foto di MacOS

Jika Anda menggunakan laptop dengan sistem operasi MacOS, Anda juga dapat mengecilkan foto dengan mudah menggunakan aplikasi Foto bawaan yang tersedia di sistem operasi MacOS. Caranya adalah buka aplikasi Foto, lalu pilih foto yang ingin Anda kecilkan. Setelah itu, klik ikon ‘Edit’ di sebelah kanan atas, lalu pilih ‘Adjust Size’. Di sana, Anda dapat menentukan ukuran foto yang Anda inginkan, lalu klik ‘Done’. Selesai.

3. Menggunakan Aplikasi Foto Online

Anda juga dapat menggunakan aplikasi online untuk mengecilkan foto di laptop. Salah satu aplikasi online yang dapat Anda gunakan adalah Resize Image.net. Cara menggunakannya adalah buka website tersebut, lalu drag dan drop foto yang ingin Anda kecilkan. Setelah itu, pilih ukuran foto yang Anda inginkan, lalu klik ‘Resize Image’. Selesai.

4. Menggunakan Aplikasi Desktop

Jika Anda menginginkan hasil yang lebih akurat dan tepat, Anda dapat menggunakan aplikasi desktop seperti Photo Scissors. Caranya adalah download dan install aplikasi tersebut, lalu buka aplikasi tersebut. Setelah itu, drag dan drop foto yang ingin Anda kecilkan. Di sana, Anda dapat menggeser ukuran foto sesuai keinginan Anda. Selesai.

5. Menggunakan Aplikasi Photoshop

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Photoshop untuk mengecilkan foto di laptop. Caranya adalah buka aplikasi Photoshop, lalu buka foto yang ingin Anda kecilkan. Setelah itu, pilih menu ‘Image’ di bagian atas, lalu pilih ‘Image Size’. Di sana, Anda dapat menentukan ukuran foto yang Anda inginkan, lalu klik ‘OK’. Selesai.

6. Menggunakan Aplikasi Paint

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Paint untuk mengecilkan foto di laptop. Caranya adalah buka aplikasi Paint, lalu buka foto yang ingin Anda kecilkan. Setelah itu, pilih menu ‘Image’ di bagian atas, lalu pilih ‘Stretch/Skew’. Di sana, Anda dapat menentukan ukuran foto yang Anda inginkan, lalu klik ‘OK’. Selesai.

7. Menggunakan Aplikasi Pemotong Foto

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pemotong foto seperti Fotor untuk mengecilkan foto di laptop. Caranya adalah buka aplikasi Fotor, lalu drag dan drop foto yang ingin Anda kecilkan. Setelah itu, pilih menu ‘Edit’ di sebelah kiri atas, lalu pilih ‘Resize’. Di sana, Anda dapat menentukan ukuran foto yang Anda inginkan, lalu klik ‘OK’. Selesai.

K

You May Also Like