Teknologi Google Terbaru Buat Hidup Makin Canggih

Teknologi Google Terbaru Buat Hidup Makin Canggih

detribpas.com – Berbagai teknologi Google terbaru yang sering dikeluarkan tidak jarang membuat dunia teknologi baru. Sebagai salah satu perusahaan raksasa dunia Google senantiasa memberikan inovasi di setiap tahunnya.

Perlu diketahui bahwa teknologi tidak dapat jauh dari kehidupan manusia saat ini. Bahkan, teknologi yang berkembang berubah dengan sangat cepat sehingga bisa memberikan dampak pada kehidupan.

Perkembangan berbagai teknologi yang ada membuat kehidupan manusia terasa lebih canggih. Beberapa aktivitas dalam kehidupan manusia dibantu bahkan digantikan oleh teknologi canggih yang sedang berkembang.

Karena hal itulah tidak heran jika setiap perusahaan teknologi menciptakan inovasi untuk memberikan produk baru. Tidak terkecuali teknologi Google terbaru yang biasanya cukup ditunggu oleh publik.

Kepopuleran Google memang mampu mengantarkannya dikenal oleh penduduk dunia yang menggunakan teknologi. Bahkan, tanpa disadari Anda sudah menggunakan produk keluaran Google di dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah browser Google Chrome yang bisa digunakan untuk menjelajahi dunia melalui internet. Tentunya teknologi tersebut sangat membantu dan memudahkan Anda dalam memperoleh informasi.

Beberapa Teknologi Google Terbaru yang Canggih

Berbagai teknologi telah dikembangkan oleh Google, bahkan hampir setiap tahunnya mengeluarkan produk baru. Berikut ini beberapa teknologi Google yang sedang dikembangkan oleh perusahaan Google.

BACA JUGA:  Manfaat dan Penerapan Teknologi Artificial Intellegence dalam Kehidupan

Teknologi Google Terbaru Buat Hidup Makin Canggih

  1. Android 12

Sistem android memang digunakan oleh banyak produk smartphone android. Tentunya Google terus mengembangkan sistemnya hingga mencapai android 12 versi beta review sebagai penerus android 11.

Keluaran teknologi Google terbaru ini dianggap mampu mengurangi beban kerja prosesor hingga 12 persen. Selain itu, juga bisa menghemat penggunaan server mencapai angka 15 persen.

  1. Android dijadikan kunci mobil digital

Google memberikan terobosan terbaru berupa kunci mobil digital yang nantinya bisa digunakan pada beberapa ponsel Pixel dan Samsung. Fitur ini menggunakan teknologi Ultra Wideband dan Near Field Communication.

  1. Bersama Samsung membangun OS untuk wearable

Google juga memberikan teknologi terbaru yang akan dikeluarkan bersama Samsung berupa perangkat wearable. Kedua perusahaan menggunakan Wear OS dan Tizen untuk dapat menciptakan perangkat wearable.

  1. Teknologi bilik video call 3D

Teknologi Google terbaru lainnya adalah teknologi tiga dimensi yang bisa dilihat ketika melakukan video call. Berbagai komponen pendukungnya seperti light field, lampu, kamera dan depth sensor.

  1. Google workspace terbaru

Google workspace juga diperbarui oleh Google seperti Gmail, Calendar, Docs, Slides, Sheets dan Meet. Dari keseluruhan produk yang diperbarui Docs yang paling banyak mendapatkan pembaruan.

BACA JUGA:  Mengenal Otomatisasi Proses Robotik dan Manfaatnya Terhadap Manusia

Keluaran Produk Google Terbaru

Sebagai perusahaan teknologi raksasa dunia Google mengeluarkan berbagai teknologi masa depan. Berikut ini beberapa teknologi Google terbaru yang bisa bermanfaat untuk kehidupan Anda dalam bekerja dan hal lainnya.

Teknologi Google Terbaru Buat Hidup Makin Canggih

  1. Fitur keamanan dan privasi baru

Masalah keamanan privasi Google juga memperkenalkan tiga fitur baru. Fitur tersebut adalah quick delete pada Google Search, pengingat histori pada Google Maps dan pengubahan kata sandi pada situs web.

  1. Pembaruan AI Google Maps

Google juga mengeluarkan pembaruan AI untuk Google Maps. Adanya pembaruan ini membuat rute yang lebih aman serta peta lebih terinci di 50 kota sehingga lebih mudah ditemukan.

BACA JUGA:  6 Fitur Canggih Google Assistant Terbaru 2022

Selain itu, pada Google Maps juga ditambahkan fitur Live View. Fitur ini bisa membuat pengguna menggunakan Augmented Reality (AR) untuk dapat melihat lingkungan sekitar penggunanya.

  1. Fitur baru pada Google Photos dan kamera

Teknologi Google terbaru lainnya adalah memperkenalkan layanan penyimpanan konten berupa Google Photos. Di mana, saat ini memiliki fitur baru bernama memories yang memungkinkan Anda untuk membuat kolase.

Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur cinematic moments yang serupa dengan Live Photos pada Apple. Fitur ini membuat Anda bisa membuat gambar bergerak dari beberapa kumpulan foto.

  1. Bahasa AI LaMDA

Google juga sedang mengembangkan teknologi berupa bahasa AI yang bernama LaMDA atau Language Model of Dialogue Applications. Teknologi ini mampu meningkatkan kemampuan asisten virtual berbasis AI.

Google mengenalkan LaMDA yang mampu melakukan percakapan. Dalam demonya, LaMDA terlihat berperan sebagai pesawat kertas dan Pluto yang bisa melakukan percakapan layaknya sedang berdiskusi seperti manusia.

Banyak teknologi keluaran berbagai perusahaan yang dapat Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah teknologi Google terbaru yang memberikan berbagai kelebihan untuk membantu aktivitas manusia. (Red-detribpas.com)