Rekomendasi IP Tracker Terbaik dengan Fungsi Maksimal

Rekomendasi IP Tracker Terbaik dengan Fungsi Maksimal

detribpas.com – IP tracker terbaik saat ini semakin banyak dicari oleh banyak orang. Alasannya adalah karena semakin banyak tindak penipuan melalui pesan atau internet. Sehingga, korban ingin tahu lokasi dari pengirimnya.

IP tracker sendiri adalah suatu program, aplikasi, atau situs website yang bisa melacak alamat IP seseorang. Sehingga, lokasi dan alamat detailnya bisa diketahui secara pasti.

Jika dulu hanya kalangan tertentu saja yang bisa menggunakan program tersebut, maka saat ini pelacak IP sudah bisa digunakan secara luas dan gratis. Sehingga, bisa diakses oleh siapa saja dan kapan saja.

Bagi Anda yang belum tahu apa saja IP tracker terbaik dan aman digunakan, maka wajib menyimak pembahasan kali ini. Sebab, kami memiliki rekomendasi pelacak alamat Internet Protokol terbaik yang fungsinya maksimal.

Mengenal Apa yang Dimaksud dengan IP

Sebelum membahas mengenai IP tracker, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu IP. Sebab, istilah tersebut sering sekali disebut tapi jarang ada yang benar-benar memahaminya.

BACA JUGA:  Cara Install Windows 11 Terbaru Paling Mudah

Rekomendasi IP Tracker Terbaik dengan Fungsi Maksimal

IP Address merupakan singkatan dari Internet Protocol Address, yaitu identitas berupa angka agar user tetap terhubung dengan internet. Angka dalam alamat IP dibagi menjadi 4 kelompok.

Masing-masing kelompok tersebut terdiri dari 1 hingga 3 angka yang dipisahkan dengan tanda titik. IP tracker terbaik akan mengidentifikasi alamat seseorang berdasarkan kelompok anka tersebut.

Cara kerjanya adalah dengan mengidentifikasi network ID atau 3 angka awal pada IP address untuk mengetahui alamat. Serta, mengidentifikasi host ID atau angka terakhir untuk mengetahui siap pengguna alamat tersebut.

Internet Protocol Address dibedakan menjadi dua, yaitu yang bersifat privat dan publik. Perbedaannya terletak pada luas cangkupannya. IP privat tidak dapat digunakan untuk berselancar internet.

Sebab, hanya bisa digunakan untuk jaringan LAN. Berbeda dengan IP publik yang cangkupannya luas dan bisa digunakan untuk internet. IP tracker terbaik bisa melacak keduanya, terlebih lagi IP publik.

Selain dari segi cangkupan, internet protocol juga dibedakan berdasarkan sifat yang dimilikinya. Berdasarkan sifat, IP dibedakan menjadi dua yaitu dynamic atau static.

IP dynamic bisa berubah setiap saat karena penggunaan internet protocol yang bergantian. Sedangkan IP static bersifat tetap karena diberikan khusus kepada pengguna tertentu, meski demikian masih bisa dilacak IP tracker terbaik.

BACA JUGA:  Inilah 3 Aplikasi Penghasil Uang yang Legal dan Diawasi OJK

Internet Protocol memiliki banyak fungsi, misalnya saja sebagai identitas perangkat jaringan penggunanya. Fungsi ini berkaitan erat dengan kemampuan suatu jaringan dapat mengakses internet atau tidak.

Ini Dia Rekomendasi IP Tracker Terbaik

Saat ini sudah banyak sekali berbagai IP tracker yang tersedia. Bahkan, Anda bisa melacak IP langsung menggunakan laptop dengan OS windows. Tapi, cara tersebut cukup rumit dan sulit.

Oleh sebab itu, banyak orang yang lebih memilih melacak IP menggunakan software atau website khusus. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi software dan alamat website pelacak alamat internet protocol terbai.

Berikut ini adalah daftarnya:

Rekomendasi IP Tracker Terbaik dengan Fungsi Maksimal

  • Grabify

Grabify merupakan salah satu situs yang bisa melacak lokasi seseorang saat ia mengakses url berisi IP tracker. Cara menggunakan IP tracker terbaik ini cukup sederhana, yaitu:

  1. Salin alamat url apa saja.
  2. Masuk ke laman Grabify, tempelkan alamat url yang sudah Anda salin pada kolom di laman tersebut.
  3. Klik creat url, tunggu hingga prosen tersebut selesai.
  4. Jika sudah, maka Anda bisa menyalin url baru tersebut.
  5. Kirimkan url dari Grabify ke orang yang Anda tuju. Pastikan mereka membuka link tersebut.
  6. Jika sudah diakses, maka Anda bisa kembali ke website Grabify.
  7. Reload dan cek menu result. Maka, infomasi tentang IP orang yang Anda tuju akan ditampilkan.
  • Website iplocation.net

Website iplocation.net merupakan IP tracker paling populer dan sering diakses oleh banyak orang. Untuk menggunakannya, Anda cukup menempelkan alamat IP orang yang dituju. Maka, informasi lokasinya akan ditampilkan.

  • Website ipfingerprints.com

IP tracker terbaik berikutnya adalah website ipfingerprints.com. Anda akan memperoleh informasi lokasi seseorang dengan memasukkan alamat IP-nya pada website tersebut. Cara tersebut sangat sederhana dan cepat.

  • Website iplocation.net

Rekomendasi berikutnya saat Anda ingin melacak alamat IP seseorang adalah dengan mengunakan website iplocation.com. Caranya sama seperti pada website sebelumnya, Anda cukup memasukkan alamat IP orang yang dituju.

BACA JUGA:  3 Sistem Operasi IoT Terbaik untuk Perangkat Anda

Selain yang sudah disebutkan, masih banyak lagi program yang bisa Anda gunakan. Terlebih lagi program berbayar. Tapi, IP tracker terbaik di atas juga sudah sangat mumpuni untuk mengetahui lokasi seseorang. (Red-detribpas.com)