Kekurangan Windows 11 Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Kekurangan Windows 11 Dibandingkan Generasi Sebelumnya

detribpas.com – Kekurangan windows 11 saat ini tengah jadi perbincangan antara pengguna sistem operasi ini. Bahkan karena kekurangan tersebut, beberapa orang merasa menyesal telah mengupgrade sistem operasi milik Microsoft tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa pada bulan oktober 2021, Microsoft meluncurkan windows secara serentak kepada penggunanya. Peluncuran generasi terbaru dari sistem operasi tersebut disambut secara antusias.

Perubahan yang dilakukan Microsoft cukup signifikan untuk produknya kali ini. Sebab, pengguna merasakan perbedaan yang benar-benar nyata dari win 11. Terutama dari tampilan interface.

Di luar dari kekurangan windows 11, ternyata sistem operasi ini memiliki tampilan lebih segar dan mengagumkan. Hal ini membuat penggunanya merasakan sensasi yang lebih baru dan tentunya menyenangkan.

Berbagi fitur baru juga telah disematkan, jadi Anda tinggal menggunakannya saja. Tapi, kekurangannya juga juga cukup banyak. Hal ini yang membuat sebagian pengguna windows enggan memperbaruinya.

Berikut ini kami akan memberikan beberapa kekurangan dari win 11. Sehingga, Anda bisa menggunakannya sebagai bahan pertimbangan untuk memperbaruinya atau tidak.

5 Kekurangan Windows 11 Paling Terasa

Meski memiliki banyak kelebihan dan berbagai fitur menarik, tapi hal ini ternya belum sempurna. Banyak pengguna yang komplain kekurangan windows 11 karena dianggap tidak efisien dan tidak ramah pengguna.

BACA JUGA:  Seberapa Penting Teknologi Cyber Security dalam Internet?

Bagi Anda yang belum melakukan update, lebih baik mempertimbangkan berapa kekurangan tersebut terlebih dahulu. Di antaranya adalah:

Kekurangan Windows 11 Dibandingkan Generasi Sebelumnya

  1. Fitur Search Terpisah dari Menu Start

Jika pada win 10 fitur search menyatu dengan menu start, maka berbeda dengan Win 11. Fitur search terpisah dari menu start dan berdiri sendiri. Menurut kebanyakan pengguna, hal ini kurang efisien.

Sebab, mereka harus menjalankan banyak program untuk mencari aplikasi tertentu. Apa lagi bagi pengguna yang sudah terbiasa menggunakan OS ini dengan generasi sebelumnya. Kekurangan Windows 11 ini membuat sedikit kecewa.

  1. Boot Time Lebih Lambat

Windows 11 memiliki waktu boo yang lebih lama dibandingkan dengan win 10. Boot time sendiri adalah waktu yang dipelukan untuk menyalakan komputer. Perbedaan boot time keduanya sekitar 2-4 detik.

Meski tidak begitu signifikan, hal ni tentunya cukup mengganggu. Apa lagi bagi pengguna yang ingin mengerjakan sesuatu secepat mungkin.

  1. Proses Update Sangat Lama

Untuk melakukan update windows 11, Anda harus menyediakan waktu khusus. Yaitu saat perangkat benar-benar tidak digunakan. Sebab, proses tersebut akan memakan waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:  Teknologi Rumah Tangga Canggih, Cocok untuk Milenial

Selain itu, pastikan juga Anda memiliki koneksi internet yang baik. Jika tidak, maka waktu update bisa lebih lama lagi.

  1. Rumit Saat Menghapus Software

Kekurangan Windows 11 yang cukup mengganggu berikutnya adalah tata cara menghapus softwarenya cukup rumit. Perlu beberapa tahap untuk menghapus softaware dari komputer, tentunya cukup memakan waktu.

  1. Kalendernya Tidak Bisa untuk Melihat Event

Jika dalam win 10 Anda dimanjakan dengan fitur kalender yang bisa melihat keseharian dan jadwal event, maka tidak berlaku di windows 11. Jadi, Anda tidak dapat melihat kesehatian event yang sudah dilakukan.

Banyak User yang kecewa atas kekurangan ini meski tidak terlalu mempengaruhi performa sistem operasi ini.

Fitur Baru yang Dimiliki Windows 11

Setelah mengetahui apa saja kekurangan Windows 11, maka kali ini kami akan sedikit membahas mengenai ap saja fitu barunya. Jika berbicara mengenai fitur, maka hal ini menjadi kelebihan dari sistem operasi terbaru ini.

BACA JUGA:  Handphone Lipat Terbaru, Desain Klasik dan Futuristik

Kekurangan Windows 11 Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Sebab, Anda akan memperoleh banyak fitur yang canggih dan segar, berikut ini di antaranya:

  1. Tampilan User Interface sangat baik dan hampir mirip dengan MacOS. Sehingga, Anda akan merasa lebih segar saat menggunakannya.
  2. Memiliki widget informatif untuk penggunanya, misalnya kalender, perkiraan cuaca, berita dari seluruh dunia, dan lain sebagainya.
  3. Memiliki tampilan snap layout baru. Fitur ini akan mempermudah siapa saja yang suka bekerja secara multi tasking. Anda bisa menjalankan fungsi 3 jendela sekaligus. Hal ini mengurangi kekurangan windows 11.
  4. Memiliki kinerja yang lebih tinggi dari generasi selebumnya. Bahkan, update di latar belakang diklaim 40% lebih rendah. Kinerja dalam hal grafisnya juga sangat luas, bahkan untuk gaming juga maksimal.
  5. Memiliki fitu untuk meninstall aplikasi android. Artinya, Anda dapat menikmati berbagai aplikasi android dengan mudah dan resmi.
  6. Memiliki fitur Direct Storage yang memungkinkan game mengunggah asetnya pada ruang penyimpanan tersebut. Sehingga, proses loading dan rendering semakin singkat.

Banyak hal yang mesti Anda pertimbangkan sebelum mengupdate windows ke versi terbaru. Beberapa pertimbangan tersebut adalah kekurangan windows 11 dan fitur apa saja yang dimiliki. (Red-detribpas.com)