Cara Bermain Apex Legends pada Smartphone Anda

Cara Bermain Apex Legends pada Smartphone Anda

detribpas.com – Cara bermain Apex Legends Mobile patut Anda ketahui, meskipun tanggal perilisan games ini di Indonesia belum dirilis. Meskipun belum ada kabar dari perusahaan penerbit yaitu Electronic Arts, namun banyak sekali gamer Indonesia yang tidak sabar untuk mencoba permainan ini.

Mengusung konsep Battle Royale, akan terdapat banyak hal menarik yang patut Anda ketahui dari Apex Legend Mobile. Namun sebelum itu terdapat seri sebelumnya dari games ini bernama Apex Legends, yang sudah dirilis pada tahun 2019 dengan konsep serupa.

Bagi Anda yang tidak sabar menunggu kapan soft launching games Apex Legends Mobile diselenggarakan, maka bisa mencoba bermain Apex Legends pada smartphone terlebih dahulu. Cara bermain Apex Legends akan dijelaskan berikut ini, agar Anda bisa menang dengan mudah.

Konsep permainan Apex Legends memang hampir mirip dengan game battle royale lainnya, namun terdapat hal menarik yang membuat permainan ini menjadi berbeda-beda, dan pastinya ditunggu-tunggu kapan seri berikutnya bisa dimainkan oleh para gamer Indonesia.

Tips Cara Bermain Apex Legends, agar Bisa Menjadi Pemenang

Dikembangkan oleh Respawn Entertaiment, dan menjadi salah satu game dengan jumlah player base cukup besar. Tidak hanya terkenal di Indonesia, Apex Legends juga digandrungi oleh banyak gamer dari berbagai negara di dunia.

BACA JUGA:  Tips Beli Smartphone Terjangkau agar Sesuai Kebutuhan

Cara Bermain Apex Legends pada Smartphone Anda

1.   Tentukan Lokasi Mendarat

Cara bermain Apex Legends yaitu menentukan lokasi mendarat, lokasi menjadi penentu paling besar, apakah pemain bisa bertahan atau kalah melawan musuh. Nantinya Anda akan terjun bersama-sama dengan teman dalam tim, namun ketika mendarat usahakan memisahkan diri.

Hal ini bertujuan agar saat Anda melakukan loot atau mengambil item gratis, tidak berebutan dengan pemain lain.

2.   Perhatikan Warna pada Masing-Masing Area

Setiap area memiliki warna yang berbeda-beda, seperti warna Ungu menandakan bahwa daerah tersebut memiliki item loot yang banyak namun tingkat kesulitannya tinggi. Warna Biru yaitu area yang memiliki item loot sedang, dengan level permainan medium.

Sedangkan warna Putih, menandakan bahwa area ini memiliki item loot yang sedikit dengan level permainan Low. Meskipun level permainan High, sebenarnya pemain bisa saja meraih gelar juara, jika menggunakan strategi yang tepat bagi tim.

BACA JUGA:  Trik Rahasia PUBG Mobile, untuk Mendapat Gelar Winner Chicken Dinner

3.   Temukan Tim dengan Skill Terbaik

Cara bermain Apex Legends selanjutnya adalah menemukan tim dengan skill terbaik, karena permainan ini hanya bisa diakses secara online, maka Anda bisa bermain dengan pemain lain dari berbagai daerah dengan negara.

Dan tentunya setiap pemain memiliki skill terbaik masing-masing, berikut beberapa skill yang terdapat di Apex Legends. Heal merupakan skill yang dimiliki oleh Lifeline, mereka bisa memberi healing dan item ultimate dengan level defensive sangat tinggi.

Shield dimiliki Gibraltar bisa memberikan kubah perisai, untuk melindungi tim dari segala serangan musuh selama 15 detik, dan ultimate yang memberikan serangan bombardir pada area yang dituju.

Portal hanya dimiliki Wraith dapat digunakan untuk melarikan diri dengan cepat, atau menyerang musuh dari belakang secara tiba-tiba.

4.   Sesuaikan Pilihan Senjata

Ada berbagai macam pilihan senjata yang dapat pemain pilih, mulai dari Handgun, Assault, SMG, Sniper, dan lainnya. Sesuaikan dengan gameplay anda, karena setiap senjata memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Cara Bermain Apex Legends pada Smartphone Anda

5.   Kuasai Tempo dan Movement Cepat

Cara bermain Apex Legends berikutnya adalah menguasai tempo dan movement dengan cepat, Anda bisa melakukan berbagai manuver untuk bertahan hidup di medan pertempuran.

BACA JUGA:  Belajar Pokemon Unite bagi Pemula, untuk Meraih Master Rank

Seperti merosot saat melewati lembah, berpindah tempat menggunakan tali atau bertahan diri dengan bersembunyi, semua teknik perlu Anda terapkan agar bisa bertahan menghadapi musuh.

6.   Kenali Penunjuk Warna Armor

Di dalam Apex Legends, setiap pemain menggunakan armor dengan warna berbeda-beda. Warna pada armor mereka menandakan tingkat level pada pemain. Seperti warna Abu-Abu atau Putih (Common), Biru (Rare), Ungu (Epic) dan Emas (Legendary).

7.   Manfaatkan Fitur Ping

Cara bermain Apex Legends selanjutnya adalah memanfaatkan fitur Ping, dimana fitur tersebut dikenal sebagai cara termudah dan tercepat sebagai sistem peringatan dini.

Ada beberapa jenis Ping yang wajib kamu gunakan di Apex Legends, yaitu Group Up, merupakan peringatan untuk meminta tim agar segera berkumpul. Do not Engage, yaitu peringatan untuk memberikan lokasi musuh dan memberitahu tim agar tidak ikut dalam war.

Ultimate Cooldown/Ready, yaitu peringatan mengenai kesediaan ultimate dalam pertandingan agar bisa membantu teman di dalam war. Fallback/Retreat untuk meminta temanmu untuk mundur saat war agar mengurangi risiko kekalahan.

Your Welcome sebagai kode juga untuk berterima kasih, untuk meningkatkan kekompakan di dalam tim. Itulah berbagai informasi mengenai cara bermain Apex Legends, yang dapat Anda praktikan saat mengunduhnya pada perangkat. (Red-detribpas.com)