10 Negara Pendiri ASEAN Yang Harus Anda Ketahui

10 Negara Pendiri ASEAN Yang Harus Anda Ketahui

10 Negara Pendiri ASEAN Yang Harus Anda Ketahui

ASEAN atau Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara adalah organisasi yang didirikan pada 8 Agustus 1967 oleh sebelas negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara. Sejak saat itu, ASEAN telah melalui banyak perubahan dan telah berkembang menjadi organisasi yang penting di kawasan Asia Tenggara. Berikut adalah 10 negara pendiri ASEAN yang harus Anda ketahui.

1. Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara pendiri ASEAN yang paling penting. Negara ini adalah negara terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan populasi lebih dari 260 juta jiwa. Indonesia adalah negara yang luas dengan sekitar 17.000 pulau yang berbeda. Indonesia adalah salah satu negara yang paling terkenal di ASEAN dan telah menjadi tuan rumah beberapa konferensi ASEAN.

2. Singapura

Singapura adalah salah satu negara pendiri ASEAN yang paling dihormati. Negara ini memiliki populasi sekitar 5,5 juta orang dan adalah salah satu negara terkemuka di kawasan Asia Tenggara. Singapura juga merupakan salah satu pusat keuangan di kawasan ASEAN. Negara ini telah menjadi salah satu negara yang paling maju di kawasan ASEAN.

3. Thailand

Thailand adalah salah satu negara pendiri ASEAN yang terkenal. Negara ini memiliki populasi lebih dari 68 juta jiwa dan adalah salah satu negara terbesar di kawasan Asia Tenggara. Thailand telah menjadi salah satu negara yang populer untuk wisata dan telah menjadi salah satu negara terkemuka di kawasan ASEAN.

4. Filipina

Filipina adalah negara pendiri ASEAN yang berlokasi di pulau-pulau Filipina. Negara ini memiliki populasi lebih dari 100 juta jiwa dan adalah salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan paling cepat di kawasan Asia Tenggara. Filipina adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di ASEAN dan telah menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tercepat di kawasan.

5. Malaysia

Malaysia adalah salah satu negara pendiri ASEAN yang berlokasi di sebelah barat laut Asia Tenggara. Negara ini memiliki populasi sekitar 31 juta jiwa dan merupakan salah satu negara yang paling maju di kawasan. Malaysia telah menjadi salah satu negara yang paling berkembang di kawasan ASEAN dan telah menjadi tuan rumah beberapa konferensi ASEAN.

6. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam adalah salah satu negara pendiri ASEAN yang berlokasi di Laut China Selatan. Negara ini memiliki sekitar 440.000 jiwa dan merupakan salah satu negara terkecil di kawasan. Brunei Darussalam adalah salah satu negara yang paling maju di kawasan ASEAN dan telah menjadi salah satu negara yang paling berkembang di kawasan.

7. Vietnam

Vietnam adalah salah satu negara pendiri ASEAN yang berlokasi di sebelah timur laut Asia Tenggara. Negara ini memiliki populasi sekitar 90 juta jiwa dan merupakan salah satu negara terbesar di kawasan. Vietnam telah menjadi salah satu negara yang paling berkembang di kawasan ASEAN dan telah menjadi salah satu negara yang paling maju di kawasan.

8. Laos

Laos adalah salah satu negara pendiri ASEAN yang berlokasi di sebelah barat daya Asia Tenggara. Negara ini memiliki populasi sekitar 7 juta jiwa dan adalah salah satu negara terkecil di kawasan. Laos telah menjadi salah satu negara yang paling maju di kawasan ASEAN dan telah menjadi salah satu negara yang paling berkembang di kawasan.

9. Kamboja

Kamboja adalah salah satu negara pendiri ASEAN yang berlokasi di sebelah barat laut Asia Tenggara. Negara ini memiliki sekitar 16 juta jiwa dan adalah salah satu negara terkecil di kawasan. Kamboja telah menjadi salah satu negara yang paling maju di kawasan ASEAN dan telah menjadi salah satu negara yang paling berkembang di kawasan.

10. Myanmar

Myanmar adalah salah satu negara pendiri ASEAN yang berlokasi di sebelah timur laut Asia Tenggara. Negara ini memiliki sekitar 54 juta jiwa dan adalah salah satu negara terbesar di kawasan. Myanmar telah menjadi salah satu negara yang paling maju di kawasan ASEAN dan telah menjadi salah satu negara yang paling berkembang di kawasan.

Kesimpulan

Negara-negara pendiri ASEAN adalah Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Kamboja, dan Myanmar. Negara-negara ini telah berkembang menjadi negara-negara yang paling maju di kawasan Asia Tenggara dan telah menjadi tuan rumah beberapa konferensi ASEAN. Inilah 10 negara yang harus Anda ketahui tentang ASEAN.

Sampai ketemu kembali di artikel menarik lainnya!

You May Also Like