Aplikasi Laptop Windows 7 Terbaik, Wajib di Unduh!!!

techno.detribpas.com – Perlu kalian ketahui bahwa afa banyak Aplikasi Laptop Windows 7 Terbaik yang mungkin belum kalian ketahui menyeluruh dan Windows 7 adalah salah satu sistem operasi terbaik yang diluncurkan oleh Microsoft.

Walaupun support dan update untuk OS ini saat ini sudah resmi dihentikan masih banyak penggunanya.

Alasannya sederhana karena Windows 7 sangat ringan dan cepat terutama untuk PC dan laptop lawas.

Daftar Aplikasi Laptop Windows 7 Terbaik

Pada kesempatan kali ini kami memiliki kumpulan Aplikasi Laptop Windows 7 Terbaik yang wajib ada di laptop Windows 7 untuk berbagai kebutuhan Anda, di antaranya :

Aplikasi Laptop Windows 7 Terbaik

1. Browser

Di era Internet saat ini browser adalah salah satu aplikasi yang harus dimiliki setiap komputer Windows 7.

Browser dapat digunakan untuk melakukan banyak hal di Internet seperti browsing streaming menjalankan aplikasi berbasis web mengirim email dan lainnya. .

Windows 7 sendiri hadir dengan browser bawaan yaitu Internet Explorer yang merupakan versi tertua dari browser yang dibuat oleh Microsoft dan kini telah digantikan oleh Edge yang jauh lebih baik.

Internet Explorer memiliki banyak keterbatasan sehingga Anda membutuhkan browser yang lebih modern yang mendukung teknologi terkini.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi browser terbaik untuk Windows 7 yang ringan dan kompatibel dengan teknologi Internet modern saat ini.

Google Chrome

Google Chrome adalah browser paling populer dengan pengguna terbanyak saat ini. Jika Anda menginginkan browser berfitur lengkap dan terus diperbarui ini adalah pilihan terbaik.

Salah satu kekuatan Google Chrome adalah komunitas pengembangnya yang besar dan Anda dapat menemukan banyak ekstensi berguna secara gratis di Toko Web Chrome.

Google Chrome adalah yang terbaik untuk mereka yang memiliki spesifikasi komputer yang baik.

Namun peramban ini terkenal boros memori sehingga Chrome terasa sangat lamban di komputer berspesifikasi rendah. Download Disini

Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah alternatif peramban sumber terbuka untuk Chrome. Peramban ini dilengkapi dengan perpustakaan besar add-on yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda akan menemukan bahwa Firefox jauh lebih baik dalam hal fitur dan kinerja dibandingkan dengan IE.

Browser ini cocok untuk pengguna Windows 7 yang ingin mencari browser handal selain Google Chrome.

2. File Archiver

Pengarsip file adalah aplikasi yang mengompres dan mengekstrak file. Aplikasi ini adalah suatu keharusan untuk semua perangkat Windows 7.

Tugasnya adalah mengarsipkan (mengkompresi) file dalam format ZIP atau RAR atau mengekstrak file ZIP atau RAR menjadi file biasa.

Saat ini ada beberapa aplikasi yang tersedia secara gratis seperti 7zip dan WinRAR, diantaranya :

7zip

7Zip adalah aplikasi pengarsipan terbaik untuk Windows 7 karena gratis dan ringan. Aplikasi ini berbasis open source sehingga Anda dapat menggunakannya secara gratis tanpa batasan apapun.

7Zip dengan mudah diintegrasikan ke dalam sistem operasi Windows dengan menu konteks (klik kanan) untuk mengompres file yang tidak di-zip.

WinRAR

Aplikasi pengarsipan alternatif lainnya adalah WinRAR yang juga gratis untuk digunakan. Lisensi yang diberikan kepada pengguna sebenarnya adalah versi percobaan tetapi aplikasi dapat digunakan untuk keperluan pribadi non-komersial.

3. Foto Editor

Aplikasi penting lainnya untuk pengguna Windows 7 adalah aplikasi edit foto. Salah satu alasan mengapa Anda masih menggunakan Windows 7 mungkin karena spesifikasi komputer Anda tidak dapat menjalankan versi yang lebih tinggi.

Jadi Anda memerlukan aplikasi yang ringan agar berjalan dengan lancar dan ini adalah aplikasi editor foto.

Jadi dari pembelian dasar hingga pembelian lanjutan kami merekomendasikan editor foto ringan gratis dan kaya fitur untuk Windows 7.

Paint.NET

Paint.NET

Paint.NET adalah aplikasi editor foto ringan berbasis teknologi .NET Framework. Aplikasi ini cocok untuk perangkat Windows 7 karena ringan dan memiliki fitur lengkap seperti dukungan untuk mengedit banyak lapisan efek dan undo tanpa batas. Download Disini

PhotoScape

PhotoScape adalah aplikasi pengeditan foto yang sempurna untuk pemula karena memiliki UI yang mudah dipahami. Aplikasi ini cukup baik digunakan untuk mengedit foto untuk berbagai keperluan.

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Laptop Windows 7 Terbaik yang bisa kalian unduh untuk kegiatan keseharian dalam menggunakan sebuah laptop.

You May Also Like