Free Download Aplikasi Laptop Windows 7

Free Download Aplikasi Laptop Windows 7, Memahami cara mengunduh aplikasi dari laptop Windows 7 tidaklah sulit. Menambahkan aplikasi baru ke laptop Anda akan meningkatkan kinerja. Terkadang kita membutuhkan aplikasi yang membantu kita memecahkan masalah tertentu. Ini sedikit berbeda ketika Anda dapat mengunduh aplikasi ke ponsel cerdas Anda di toko aplikasi khusus. Tentu saja ada toko aplikasi khusus seperti Microsoft Store tetapi orang lebih memilih cara lain untuk mengunduh aplikasi. Beberapa metode ini adalah:

Mengenal Apa Itu Aplikasi

Aplikasi identik dengan program kata ketika datang ke perangkat lunak yang dirancang untuk tugas tertentu. Namun aplikasi dalam bentuk lengkapnya sering digunakan untuk mendeskripsikan perangkat lunak aplikasi yang berjalan di komputer.

Browser web seperti Microsoft Word Microsoft Excel atau browser web apa pun yang digunakan untuk menavigasi Internet adalah contoh perangkat lunak aplikasi. Cara lain untuk memahami perangkat lunak aplikasi adalah membandingkannya dengan perangkat lunak lain. Pada dasarnya setiap program yang Anda jalankan di komputer adalah perangkat lunak aplikasi.

Di sisi lain sistem operasi adalah perangkat lunak sistem. Secara historis ketika aplikasi berevolusi menjadi sistem umum dimungkinkan untuk menjalankan basis kode terbatas pada sistem operasi tertentu.

Jenis Dasar Aplikasi dan Perbedaannya

Salah satu cara untuk melakukannya adalah mengelompokkan semua perangkat lunak aplikasi ke dalam tiga kategori.

Perangkat lunak utilitas

Ini termasuk aplikasi firewall dan aplikasi antivirus dan aplikasi lain seperti aplikasi zip atau unzip atau alat deformasi disk atau apapun yang dapat dimanipulasi oleh pengguna akhir.

Perangkat lunak terintegrasi

Perangkat lunak yang melakukan beberapa tindakan atau berisi berbagai aplikasi yang dibundel. Di sinilah suite Microsoft Office tradisional hidup. Contoh lainnya adalah sekumpulan aplikasi database yang terhubung ke aset data untuk melakukan berbagai operasi.

Perangkat lunak aplikasi tertentu

Ini adalah aplikasi yang dirancang untuk tujuan ini bukan aplikasi. Anda dapat membagi semua aplikasi individual ke dalam kategori yang berbeda seperti game pengolah kata di mesin analitik umpan berita.

Berbagai Cara Mendownload Aplikasi Windows 7

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendownload aplikasi pada laptop windows 7.

Melalui Microsoft Store

Saat Anda menginstal aplikasi dari Microsoft Store, aplikasi itu akan mengikuti Anda ke perangkat apa pun. Aplikasi juga akan diperbarui secara otomatis, sehingga Anda selalu memiliki fitur terbaru. Berikut cara mengunduh aplikasi dan game sehingga Anda dapat langsung aktif dan berjalan.

  • Buka tombol Start, lalu dari daftar aplikasi pilih Microsoft Store.
  • Kunjungi tab Aplikasi atau Game di Microsoft Store.
  • Untuk melihat lebih banyak kategori apa pun, pilih Perlihatkan semua di akhir baris.
  • Pilih aplikasi atau game yang ingin Anda unduh, lalu pilih Dapatkan.

Masuk ke akun Microsoft Anda untuk menyelesaikan unduhan aplikasi atau game. Tidak punya akun Microsoft? Mendaftar untuk mendapatkan akun Microsoft gratis.

Langsung Dari Website Aplikasi

Beberapa penyedia aplikasi menyediakan halaman khusus di situs web mereka tempat Anda dapat mengunduh aplikasi mereka. Setelah mengklik tombol unduh alat aplikasi akan dikirim ke laptop Anda.

Melalui Website Pengumpul Aplikasi

Ada beberapa situs web khusus yang mengumpulkan aplikasi seperti App Store atau Microsoft Store. Di sini Anda dapat menemukan aplikasi yang Anda inginkan dan mengunduhnya sesuai dengan petunjuk yang diberikan di situs web.

Mendownload Melalui Steam

Steam merupakan aplikasi yang menawarkan berbagai macam judul game namun juga digunakan sebagai tempat download beberapa aplikasi untuk komputer. Mengunduh aplikasi dari sini sangat mudah. Cari nama aplikasi yang sudah ada lalu pilih Download. Steam akan mengunduh aplikasi ke laptop Anda.

You May Also Like