5 Jenis Screen Protector HP Terbaik dan Fungsinya

techno.detribpas.com – Temukan informasi terlengkap tentang 5 jenis screen protector HP terbaik untuk melindungi perangkat Anda dan cara pasang screen protector HP dengan benar di sini. Baca sekarang untuk memilih yang tepat.

Jenis screen protector HP sekarang ada banyak. Lapisan ini merupakan komponen pelindung LCD dan tidak boleh diabaikan. Namun fungsinya tidak kalah pentingnya dengan cover.

Seperti namanya screen protector melindungi layar dari goresan dan retakan. Seperti yang Anda ketahui layar HP merupakan bagian yang sangat sensitif.

Jika bagian tersebut rusak biayanya sangat mahal sehingga Anda perlu melindunginya semaksimal mungkin. Meski serupa sebenarnya mereka adalah jenis tutup pelindung yang berbeda dengan fungsi utamanya masing-masing.

Sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Maka pada pembahasan kali ini kami akan memperkenalkan kepada Anda berbagai jenis screen protector .

Berbagai Jenis Screen Protector HP dan Fungsinya

jenis screen protector hp

Screen protector Ini adalah lapisan kaca yang dipasang untuk menutupi layar HP. Sebelumnya bagian ini juga dikenal sebagai anti gores. Namun kini fungsinya bukan hanya anti gores tapi lebih luas.

Penggunaan screen protector Ini sebenarnya tidak wajib dan hanya sebagai perlindungan tambahan. Karena ada sebagian orang yang kurang hati-hati saat menggunakan HP.

Bahkan tidak jarang mereka menjatuhkan atau merusak ponselnya baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Tentunya hal ini membuat layar HP terancam retak.

Menghindari pengguna smartphone harus melindungi layar yang mereka gunakan jenis screen protector HP. Ada banyak jenis dengan fungsi yang berbeda dan tidak hanya untuk keamanan:

  1. Tempered Glass

Tempered glass Ini adalah screen protector yang terdiri dari beberapa lapisan. Lapisan pertama yang menempel di layar terbuat dari silikon. Bahan ini lembut dan mampu menahan tekanan pada layar.

Lapisan berikutnya adalah film PET transparan. Sehingga tampilan layarnya terlihat menarik. Lapisan selanjutnya adalah tempered glass dan yang terakhir adalah lapisan untuk mencegah goresan.

Tempered glass adalah salah satu screen protector yang paling mudah ditemukan di toko offline dan online. Fungsi utamanya adalah untuk mencegah benturan benda runcing dan tajam.

  1. Anti Spy

Bagi kamu yang menjunjung tinggi privasi, maka sangat cocok untuk menggunakan jenis screen protector HP anti spy ini. Dengan menggunakan anti spying anda tidak perlu khawatir orang disekitar anda mengawasi aktivitas anda di smartphone anda.

Seseorang harus berada dalam posisi sejajar untuk melihat layar ponsel dengan jelas. Semakin menarik tampilan semakin banyak layar yang harus dilihat.

Jenis permintaan ini meningkat karena meningkatnya pencurian data pribadi atau aktivitas penguntitan. Dengan menggunakan screen protector ini orang asing tidak dapat dengan mudah melihat informasi dari ponsel Anda.

  1. Anti Glare

jenis screen protector hp

Anti-Glare adalah screen protector ponsel yang mengurangi pantulan cahaya pada layar smartphone Anda. Tidak jarang layar ponsel memantulkan cahaya saat ponsel dihidupkan di area terbuka dengan intensitas cahaya tinggi.

Cahaya bisa terang dan tidak nyaman untuk digunakan. Dengan  jenis screen protector HP ini Anda tidak perlu khawatir silau saat membuka ponsel di luar.

Fitur lain dari screen protector ini adalah mengurangi risiko minyak menempel di layar. Minyak di wajah Anda terutama setelah Anda menelepon. Itu membuat layar selalu bersih.

  1. Nano Liquid Protector

Liquid Nano Rotator atau lebih sering disebut hidrogel adalah screen protector berbentuk cairan. Karena bentuknya yang cair penggunaannya sangat istimewa. Ini berarti meletakkannya di layar HP dan kemudian meratakannya.

Cairan tersebut kemudian mengeras dan membentuk screen protector bening. Level resistance sangat tinggi dan berlangsung selama bertahun-tahun.

Namun pelindung ini hanya bekerja pada layar kaca. Jadi pastikan material penyusun layar HP ini terbuat dari kaca jika berencana menggunakannya..

  1. Mirror

Jenis screen protector HP Berikutnya adalah cermin yang sangat cocok untuk wanita. Karena selain untuk melindungi layar film ini juga memiliki efek reflektif.

Jadi Anda tidak perlu lagi membawa cermin. Cukup gunakan screen protector ini dan ponsel Anda dapat berfungsi sebagai cermin.

Selain itu screen protector ini juga berfungsi sebagai anti-spyware. Karena orang lain tidak bisa melihat isi ponsel Anda dari samping.

Screen protector merupakan salah satu upaya agar ponsel awet dan tidak mudah rusak. Anda dapat memilih untuk melindungi layar dengan berbagai cara jenis screen protector HP sesuai kebutuhan.

Cara Pasang Screen Protector HP

jenis screen protector hp

Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum memasang pelindung layar, seperti berikut:

  • Pelindung layar yang menyesuaikan dengan ukuran layar handphone.
  • Peralatan pembersih layar seperti tisu alkohol atau kain microfiber
  • Gunting untuk memotong pelindung layar sesuai ukuran layar
  • Kartu atau lem untuk membantu pelindung layar terpasang dengan benar

Jika semuanya sudah siap berikut adalah langkah-langkah cara memasang pelindung layar di ponsel Anda:

  • Bersihkan layar telepon. Gunakan kapas alkohol atau kain mikrofiber untuk membersihkan debu dan minyak dari layar ponsel Anda.
  • Potong pelindung layar sesuai ukuran layar. Jika ukuran pelindung layar lebih besar dari layar ponsel Anda harap gunakan gunting untuk memotong pelindung layar sesuai ukuran layar.
  • Hapus film di belakang pelindung layar. Letakkan pelindung layar di ponsel dan pastikan posisi pelindung layar sesuai dengan layar ponsel.
  • Tekan Pelindung Layar di layar ponsel Anda. Gunakan stok kartu atau lem untuk memastikan pelindung layar pas dengan layar ponsel Anda. Jika ada gelembung udara atau gelembung udara di antara layar ponsel dan pelindung layar peras perlahan gelembung udara atau gelembung udara tersebut.
  • Setelah pelindung layar dipasang dengan benar layar ponsel terlindungi dari kerusakan dan goresan.

Tips Menjaga Screen Protector Agar Tetap Berkualitas

jenis screen protector hp

Berikut adalah beberapa tips agar pelindung layar Anda tetap bersih dan tidak tergores atau rusak:

  • Hindari menyentuh layar dengan jari atau benda tajam.
  • Jangan letakkan pelindung layar di lingkungan yang berdebu atau kotor.
  • Jika pelindung layar kotor atau berdebu bersihkan dengan kain mikrofiber atau kapas alkohol.
  • Jangan gunakan pembersih kimia, air keras pada pelindung layar.
  • Jika Anda tidak dapat mengganti pelindung layar atau jika kotor dan tidak terlihat bersih gantilah.

You May Also Like