Cara Upgrade Android yang Direkomendasikan

Sudah tahu cara upgrade Android Khususnya bagi yang memiliki smartphone dan tablet berbasis Android? Perlu dimodernisasi agar elegan dan modern.

Sistem operasi Android di smartphone terus ditingkatkan oleh pengembangnya. Bertujuan untuk menjadi modern dengan banyak fitur keren. Smartphone dengan sistem operasi sangat canggih sehingga mengikuti perkembangan zaman.

Jika Anda tidak mempraktekkan cara upgrade Android maka smartphone Anda akan terus menggunakan sistem operasi lama dan lama. Ponsel cerdas hanya memiliki fungsi menelepon dan mengirim SMS dan tidak ada fungsi lain.

Bagaimana Cara Upgrade Android yang Direkomendasikan?

Ada metode yang direkomendasikan dan harus Anda ketahui. Dengan cara ini Anda dapat berlatih tanpa bantuan orang lain. Anda tidak perlu pergi ke konter HP untuk melakukannya karena Anda bisa melakukannya sendiri.

Anda yang pernah melakukan ini pasti bisa mengatasinya dengan mudah. Setidaknya Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda. Beberapa langkah atau cara update Android seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1.      Over the Air (OTA)

Cara Upgrade Android

Cara mengupgrade sistem operasi Android di smartphone Anda. OTA dapat diartikan sebagai Internet melalui saluran udara seperti Wi-Fi. Anda dapat mengupgrade Android dengan koneksi internet ini.

Masuk ke menu Cheat Setting dan pilih About phone atau About phone. Klik Perbarui untuk memperbarui atau membuat aplikasi spesifik baru.

Anda dapat menemukan aplikasi yang perlu diperbarui dan ditingkatkan. Selanjutnya ketuk Perbarui untuk melihat aplikasi mana yang akan diperbarui di ponsel cerdas Anda. Jika ada opsi OS Android pilih untuk segera ditingkatkan.

Kemudian klik Instal untuk mengizinkan proses pengunduhan dan penginstalan Android terbaru. Tunggu saja hingga proses selesai karena sistem komputer smartphone biasanya restart secara otomatis.

Setelah reboot Anda sudah memiliki smartphone dengan pembaruan Android terbaru. Baca terus untuk beberapa fitur barunya.

2.      Google PlayStore

Cara upgrade Android lainnya adalah dengan mendownload dan menginstalnya langsung dari Playstore secara gratis. Bagi yang sudah atau sering melakukannya pasti akan mudah untuk mempraktekannya.

Caranya adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan smartphone dan menghubungkannya dengan internet. Setelah itu buka fasilitas playstore yang biasanya terpasang di smartphone android. Buka dan tunggu kolom pencarian muncul.

Kemudian masuk ke kolom pencarian android terbaru. Seperti yang Anda tulis sebelumnya tunggu beberapa menit hingga daftar aplikasi muncul. Pilih aplikasi Android versi terbaru yang paling sesuai untuk diunduh dan dipasang di ponsel cerdas Anda.

Kemudian klik ikon untuk pergi ke halaman email. Pilih Unduh atau Unduh ketika halaman muncul dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Proses mengunduh dan menginstal aplikasi akan berjalan secara otomatis.

Pertama Anda perlu me-restart ponsel cerdas Anda setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstal Android versi terbaru. Setelah restart Anda bisa langsung menggunakan smartphone Anda. Rasakan fitur-fitur baru di OS Android terbaru.

Berikut Mengetahui Keuntungan Mengupgrade Android

Salah satu kelebihan atau manfaat upgrade Android di smartphone sudah disebutkan. Beragam fitur canggih baru tersedia di dalamnya. Fitur itu pasti tidak ada di sistem operasi sebelumnya.

Ini membuat aktivitas Anda lebih menarik terutama saat menggunakan smartphone. Ini dapat digunakan tidak hanya untuk bekerja dan kantor tetapi juga untuk tujuan hiburan.

Ini membuat aktivitas Anda lebih menarik terutama saat menggunakan smartphone. Ini dapat digunakan tidak hanya untuk bekerja dan kantor tetapi juga untuk tujuan hiburan.

Namun Anda sebenarnya perlu men-tweaknya agar sesuai dengan spesifikasi Android terbaru yang ingin Anda pasang di ponsel cerdas Anda. Jangan install OS Android paling lambat di smartphone low-end dengan spek.

Ini tidak ideal dan dapat mempersulit gadget Anda. Jika Anda masih belum yakin silakan berkonsultasi dengan orang yang berkompeten atau orang yang bersangkutan.

Sekarang Anda mengetahui dan memahami pembaruan Android yang direkomendasikan untuk ponsel cerdas. Jadi jangan tunggu lama lagi untuk menggunakan metode update android.

You May Also Like