Kenapa Upin Ipin Botak

3 Alasan Kenapa Upin Ipin Botak di Setiap Episode

Kenapa Upin Ipin Botak ?, Beberapa waktu lalu setelah video makam tokoh kartun Upin dan Epin viral berbagai pertanyaan dan spekulasi beredar di kalangan netizen. Net Indonesia dengan viewership yang besar terutama untuk serial UPIN dan IPIN.

Salah satu pertanyaan dan spekulasi yang berkembang adalah kemungkinan keberadaan Upin dan Ipin selama ini adalah ilusi Oppa yang mengingat kedua keponakannya yang dikabarkan telah meninggal.

Kenapa Upin dan Ipin Botak

Tapi anggapan ini jelas tidak benar. Kisah Upin dan ipin telah menjadi apa yang kita saksikan setiap hari di TV.

Dan pasti kita menyadari bahwa karakter upin dan ipin ini selalu berpenampilan Botak dan selalu memakai pakaian biru dan kuning.

Tentunya hal ini menjadi topic pembahasan di media sosial yang membuat warganet bertanya-tanya gimana asal usulnya dan kenapa upin ipin botak terus tidak tumbuh rambutnya setelah sekian tahun, apakah ada sesi potong rambut yang sengaja di hiden atau gimana.

Untuk itu disini kami akan membahas sampai tuntas kenapa upin ipin botak, simak penjelasan di bawah ini sampai selesai agar tidak gagal paham.

Alasan Upin Ipin Botak

Alasan Kenapa Upin Ipin Botak 

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Upin dan Ipin memiliki kepala botak dan tidak pernah tumbuh rambut di serial kartun Upin dan Ipin.

Jika mereka di taman kanak-kanak dan masih dalam masa kanak-kanak mereka harus memiliki rambut karena kebotakan biasanya hanya dialami oleh orang tua.

Hanya upin saja yang memiliki ramput, itupun hanya sehelai dan jika dilihat dari kejauhan sama saja terlihat botak tidak seperti tidak mempunyai ramput walaupun memang ada sehelai.

Setelah mencari melalui berbagai sumber saya menemukan jawaban kenapa Upin ipin botak.

Upin Ipin Botak

Efisien dalam Pengeditan Video

Ternyata jawabannya adalah membuat produksi animasi lebih cepat dan lebih murah dikonfirmasi oleh rumah produksi Les Copic. Karena dalam produksi animasi membutuhkan kecepatan waktu dan itu sengaja didesain agar proses pengeditan terasa lebih cepat sehingga tidak memakan waktu yang lama.

Low Budget dalam Pembuatan Video

Alasan selanjutnya yaitu Ternyata karakter Upin dan Ipin memang sengaja digundulkan untuk menghemat biaya produksi sehingga membutuhkan proses rendering yang lebih lama untuk membuat rambut atau animasi 3D untuk mensimulasikan rambut.

Mempercepat Rendering Video

Dokter Burhanuddin mengatakan karena Upin dan Ipin adalah saudara kembar dan tidak memiliki rambut membuat rambut dalam animasi adalah proses yang sangat sulit karena alasan teknis membuat proses animasi menjadi lebih mudah dalam serial kartun. Radzi adalah pendiri House Productions dan Upin Ipin.

Sehingga proses rendering yang lebih cepat membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih baik dan tentunya biaya yang lebih mahal.

Saat itu anime Upin dan Ipin sedang mepet jadwal tayangnya sehingga Upin dan Ipin dijepret agar bisa lebih cepat tayang.

Karena kedua karakter ini merupakan karakter utama maka dipastikan mereka akan muncul berulang kali sehingga jika memiliki rambut prosesnya akan lebih lama lagi.

Akhirnya Upin dan Ipin menjadi botak yang membuat prosesnya lebih cepat tanpa biaya tambahan.

Nah sudah jelaskan penjelasan kenapa upin ipin botak ? mungkin dari penjelasan diatas sudah menjawab semua pertanyaan penasaran warganet menganai gaya rambut upin ipin yang selalu plontos.

Adakah dari kalian juga yang terhibur dengan tayangan seriual animasi karya bangsa Malaysia ini ? jujur, saya juga terhibur, tapi apakah dari sekian banyak masyarakat Negara kita tidak ada yang bisa membuat animasi yang lebih keren dan lebih booming dari upin ipin ?

Mengingat jumlah warga Negara Indonesia ini adalah jumlah yang terbesar di dunia dibandingkan dengan rakyat Malaysia belum ada apa apanya.

Semoga saja di tahun mendatang ada generasi bangsa yang bisa membuat animasi yang tidak kalah keren dari upin ipin.

Itu saja penjelasan dari kami mengenai kenapa upin ipin botak, semoga membantu !