5 Ide Modifikasi Scoopy Lama Yang Menjadi Trend Di Indonesia

Scoopy merupakan salah satu jenis motor matic yang paling populer di Indonesia. Motor ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang, mulai dari yang ingin berkeliling di kota hingga yang ingin menyelamatkan waktu. Namun, seiring berjalannya waktu, Scoopy kini tengah mengalami modifikasi untuk menyesuaikan gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini. Di bawah ini adalah 5 ide modifikasi Scoopy lama yang tengah menjadi trend di Indonesia.

1. Modifikasi Bobber

Modifikasi Bobber adalah sebuah gaya modifikasi Scoopy lama yang tengah populer di Indonesia. Gaya ini terinspirasi dari motor-motor tahun 1940-an di Amerika Serikat. Bobber mengacu pada motor yang telah dipotong sehingga menjadi lebih ramping dan pendek. Gaya modifikasi ini sering menampilkan ban depan yang lebih lebar dari ban belakang, membuat penampilan Scoopy lebih maskulin dan berbeda.

2. Modifikasi Street Tracker

Street Tracker adalah salah satu gaya modifikasi Scoopy yang populer di Indonesia. Gaya ini terinspirasi dari motor lintasan yang berasal dari tahun 1960-an. Street Tracker memiliki tampilan yang lebih ramping dan sporty dibandingkan dengan gaya Bobber. Street Tracker memiliki ban depan dan belakang yang sama lebar, memberikan kesan yang lebih modern. Bahkan, beberapa pemilik motor matic ini juga menambahkan pelek racing untuk memberikan kesan yang lebih modern.

3. Modifikasi Cafe Racer

Cafe Racer adalah salah satu gaya modifikasi Scoopy lama yang tengah populer di Indonesia. Gaya ini terinspirasi dari motor-motor klub jalanan Inggris di tahun 1950-an. Gaya modifikasi ini memiliki tampilan yang lebih modern dan sporty daripada Bobber atau Street Tracker. Di Indonesia, pemilik motor matic biasanya menambahkan pelek racing untuk menambah kesan modern pada motor. Bahkan, beberapa pemilik motor matic juga menambahkan fairing untuk menambah kesan sporty.

4. Modifikasi Scrambler

Scrambler adalah gaya modifikasi Scoopy yang terinspirasi dari motor-motor off-road di tahun 1960-an. Gaya modifikasi ini memiliki ban yang lebih lebar daripada Bobber atau Street Tracker, yang memberikan kesan lebih maskulin. Beberapa pemilik motor matic juga menambahkan pelek racing untuk memberikan kesan modern. Bahkan, beberapa pemilik motor matic juga menambahkan komponen off-road seperti knalpot off-road dan kaca pelindung untuk memberikan kesan lebih off-road.

5. Modifikasi Flat Tracker

Flat Tracker adalah gaya modifikasi Scoopy yang terinspirasi dari motor-motor lintasan di tahun 1970-an. Gaya modifikasi ini memiliki tampilan yang lebih sporty dan modern daripada Bobber atau Street Tracker. Beberapa pemilik motor matic juga menambahkan pelek racing untuk menambah kesan modern. Bahkan, beberapa pemilik motor matic juga menambahkan fairing untuk menambah kesan sporty.

Itulah 5 ide modifikasi Scoopy lama yang tengah menjadi trend di Indonesia. Modifikasi ini dapat membuat Scoopy lama Anda terlihat lebih modern dan stylish. Jadi, jika Anda sedang mencari ide modifikasi untuk Scoopy lama Anda, maka Anda perlu mencoba salah satu dari ide-ide di atas. Sampai ketemu kembali di informasi artikel menarik lainnya!

You May Also Like