Minuman Khas Indonesia Yang Mendunia No 2 Ini Sangat Enak!!!

Minuman Khas Indonesia Yang Mendunia No 2 Ini Sangat Enak!!!

detribpas.com – Pada dasarnrnya Minuman Khas Indonesia Yang Mendunia saat ini sangat membantu dalam membangun citra baik Negara ini .

Bukan hanya masakan Indonesia saja telah mendapatkan popularitas di luar negeri selama bertahun-tahun.

Buktinya semakin banyak komentator asing yang membahas berbagai makanan dan minuman khas Indonesia di media sosial khususnya di YouTube.

Selain rendang dan nasi goreng berbagai minuman tradisional Indonesia juga menjadi populer karena tampilan dan rasanya yang unik seperti enam minuman di bawah ini.

Daftar Minuman Khas Indonesia Yang Mendunia

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan daftar menu Minuman Khas Indonesia Yang Mendunia dan sudah terbukti rasanya yang sangat enak, diantaranya:

Minuman Khas Indonesia Yang Mendunia

Es Cendol

Minuman segar khas Sunda ini identik dengan adonan yang terbuat dari tepung beras sehingga memberikan tekstur kenyal yang unik.

Gula merah santan dan es dicampur di atas adonan untuk menambah rasa manis yang unik. Terkadang beberapa orang menambahkan potongan nangka kecil untuk membenarkan rasanya.

Di banyak restoran kasual Indonesia di luar negeri es cendol biasanya menjadi menu minuman yang paling direkomendasikan.

Es Cendol

Jamu

Berbeda dengan Minuman Khas Indonesia Yang Mendunia lainnya, minnuman Jamu ini sangat menarik banyak orang asing untuk mencobanya.

Minuman herbal ini biasanya dibuat dari rempah-rempah pilihan yang dipadukan dengan beberapa sumber alami untuk memberikan manfaat kesehatan yang tiada duanya.

Namun turis asing biasanya tidak langsung mencoba jamu sepenuhnya dan biasanya memulai dengan makanan hambar seperti nasi kankur asam jawa kunyit dan timulobac.

Jamu

Kopi Luwak

Kuliner ini merupakan yang termahal di dunia yang membuat banyak orang di seluruh dunia penasaran untuk menjelajahinya.

Ini bukan sekedar kopi karena proses pembuatannya melalui pencernaan luwak atau jawa.

Biji kopi luwak yang diblender setelah dibersihkan mengandung sifat asam yang memberikan perpaduan unik pada minumannya.

Negara yang berbeda memiliki rasa kopi luwak yang berbeda dengan beberapa favorit berasal dari Bali dan Malang.

Es Kelapa Muda

Selain itu jika bukan karena masuknya turis asing muda es krim kelapa akan semakin dikenal secara internasional.

Negara tropis lainnya memiliki masakan yang sangat mirip tetapi perbedaannya adalah versi Indonesia selalu menambahkan sedikit gula dan es batu agar rasanya lebih istimewa.

Keduanya masih enak disajikan langsung dari kelapa atau disajikan dalam gelas besar khusus.

Es Doger

Siapa yang tidak tahu minuman ini? Tentu tidak ada alasan minuman dingin ini bisa begitu enak.

Minuman siang hari adalah jenis minuman yang terbuat dari kelapa muda yang dicampur dengan bahan lain seperti milk jelly mutiara gula cair dll.

Minuman ini awalnya populer dari Jawa Barat dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Wow finners ini namanya Snow Dodger Go International.

Es Teler

Bagi yang belum pernah mencoba es takut bukan keterangan rahasia tidak bisa memanipulasi peminum dengan cara apapun tapi mereka kecanduan es ini.

Bar-bar ini terkenal di luar negeri dengan koktail ala Indonesia Es Teler biasanya disajikan dengan susu cair gula cair alpukat kelapa dan sirup coklat.

Namun kini es teler tidak hanya mengandung unsur-unsur tersebut tetapi juga keragaman. Es Teler menyusul serta Es Doger yang mencapai tingkat internasional.

Sekoteng

Jika mendengar kata Sekoten memang identik dengan kota Jogja. Minuman panas ini sangat cocok untuk hari hujan.

Sekoteng adalah kacang hijau yang dicampur dengan roti kacang henna mutiara Cina dan santan jahe.

Minuman ini memiliki rasa dan tekstur yang nikmat sehingga sangat disukai dan dinikmati oleh semua orang termasuk wisatawan mancanegara.

Jus Alpukat

Perhatikan bahwa ketika ada video orang asing yang berkunjung ke Indonesia mereka pasti akan terkejut dengan kelezatan jus alpukat Indonesia.

Bayangkan sebuah alpukat legit yang dijus dengan sedikit gula dan es batu hingga halus lalu disajikan dalam gelas berisi susu kental manis coklat.

Perpaduan rasa manis-asam dan sedikit pahit memberikan rasa yang unik setelah diminum sehingga tidak heran jika banyak yang menyukainya.

Itulah beberapa menu Minuman Khas Indonesia Yang Mendunia karena citra rasanya yang sangat enak dan bikin orang ketagihan untuk meminumnya.

You May Also Like