Red Carpet: Tradisi, Trend dan Sejarah Adanya Karpet Merah

RED CARPET

Detribpas.com – Red Carpet, hampir semua acara besar disambut dengan gelaran karpet merah, namun apakah kalian tahu maksud dan tujuan dari adanya karpet merah di dunia ? ini dia penjelasan sejarah, trend, dan tradisi karpet merah di dunia.

Saat mendengar karpet merah atau kata red carpet atau karpet merah pasti pakaian yang cantik dan mewah akan terlintas di benak Anda. Suasana mempesona dan flash dari kamera akan memeriahkan momen ini.

Acara red carpet ini bisa disaksikan di Oscars Met Gala dan masih banyak lagi di industri film dan musik. Pria dan wanita yang berjalan di atasnya seindah dan sehebat bintang-bintang di atas.

Tradisi Red Carpet

sejarah red carpet

Merah dikaitkan dengan kehormatan dan dikaitkan dengan royalti dan bangsawan. Sejak zaman kuno warna ini adalah warna termahal dan tersulit. Itu sebabnya karpet merah terutama merah tua adalah barang yang mahal dan mewah.

Menurut para ahli tradisi ini sudah ada sejak zaman Yunani kuno yang digambarkan dalam sebuah lakon yang menceritakan kisah Agamemnon.

Raja saat itu disuruh oleh istrinya yang menaruh dendam kepadanya untuk menempuh jalan merah (merah tua). Sejarah penggunaan karpet merah berlanjut hingga awal 1900-an ketika New York Central Railroad menggunakan karpet merah untuk menyambut penumpang kereta VIP.

Sejarah Red Carpet

sejarah red carpet

Red Carpet sebelumnya yang digambarkan dalam lukisan orang suci dan bangsawan selama Renaisans bergaya oriental dan memiliki desain yang rumit. Tentu saja warna merah dipilih karena diasosiasikan dengan kebangsawanan dan ketenaran.

Karpet merah terus digunakan sebagai bentuk tampilan status. Pada tahun 1821 kedatangan Presiden AS James Monroe juga menggelar karpet merah untuk menyambut penerbangannya.

Karpet merah sejak itu menjadi tambahan standar untuk acara besar yang melibatkan tokoh politik. Karpet merah hari ini tidak hanya identik dengan acara nasional tetapi juga dengan upacara penghargaan yang dihadiri oleh nama-nama besar di dunia hiburan.

Trend Karpet Merah di Dunia

Kapan trend red carpet ini benar-benar dimulai? Kedatangan Presiden AS saat itu James Monroe ke Georgetown Carolina Selatan pada tahun 1821 ditandai dengan karpet merah untuk pesta penyambutan. Kemudian dia datang untuk naik ke pesawat.

Maka sejak saat itu karpet merah menjadi standar penyelenggaraan acara penting dan acara akbar. Tak hanya Hollywood berbagai negara juga mengadopsi tren ini. Tahun 1920-an melihat karpet merah dan Hollywood menjadi apa yang Anda lihat hari ini.

Karpet Merah dan Fashion, Model

Karpet merah dan kamera tidak dapat dipisahkan dari model dan fashion yang dikenakan oleh para bintang yang berjalan di karpet merah. Momen yang tak terlupakan ketika aktris Elizabeth Hurley tiba di karpet merah dengan gaun Versace. Selama ini dress ini dikenal membuat wanita tampil seksi dan bold.

Di tahun 90-an film dan musik sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Gaun merah itu seperti kontes di mana para bintang memamerkan pakaian terbaiknya. Inilah yang membuat karpet merah istimewa dan istimewa untuk ditangkap.

Jadi itulah sejarah dimulainya karpet merah yang saat ini masih ada dan akan terus ada di setiap gelaran besar para artis dunia termasuk Indonesia ?

Gimana sob ? adakah acara yang kalian tunggu-tunggu untuk mengikuti gelaran peseta karpet merah di Indonesia dalam waktu dekat ini ?

Itulah pembahasan kami seputar Red Carpet, mulai dari tradisi, sejarah, trend dan relevansinya di dunia fashion ataupun model.

You May Also Like