Cara Melihat Draf Di Ig Dengan Mudah dan Praktis

Cara Melihat Draf Di Ig Dengan Mudah dan Praktis

detribpas.com – Pada dasarnya Cara Melihat Draf Di Ig sangat lah mudah, namun para pengguna instagram yang belum sepenuhnya mengetahui akan fitur ini yang terdapat pada instagram.

Padahal fungsinya sangat penting yaitu untuk mengarsipkan konten reel dan story yang sudah diedit namun belum siap untuk diupload.

Draf IG ini sangat berguna jika Anda masih ingin menyimpan konten semi-edit sehingga Anda dapat melanjutkan tanpa proyek nanti.

Jadi pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa Cara Melihat Draf Di Ig yang bisa kalian lakukan dengan sangat mudah.

Cara Melihat Draf di Ig

Cara Melihat Draf di Ig

Ini sebenarnya adalah fitur bawaan tetapi beberapa orang tidak melihat draf Instagram ini. Berikut cara melihat dan menghapus draf Instagram.

  1. Pilih Menu Post

Langkah pertama adalah memulai dengan membuka aplikasi Instagram. Kemudian pilih menu Instagram Post atau klik ikon plus.

Di menu ini Anda dapat memilih untuk menampilkan draf Instagram berdasarkan jenis posting di tab Posting tetapi pilih opsi Cerita jika Anda ingin melihat draf dari cerita Instagram. Lakukan hal yang sama untuk melihat draf gulungan Instagram Anda.

  1. Pilih Tab Drafts

Saat membuka kembali Instagram Anda akan melihat beberapa foto terakhir yang diunggah dari galeri. Akses posting yang telah diedit sebelumnya dengan mengklik tab Draf di sudut kiri atas.

Jika tidak muncul berarti Anda tidak menyimpan foto atau video.

  1. Pilih Menu Manage

Saat Anda memilih tab Draf beberapa draf foto atau video akan muncul di layar Instagram Anda. Anda dapat memilih draf foto atau video mana saja untuk diedit lagi.

  1. Mengatur Draft Instagram

Instagram menerapkan periode retensi kurang lebih 7 hari untuk setiap postingan. Setelah itu Instagram secara otomatis menghapus draf yang Anda buat.

Hapus draf yang tidak terpakai secara manual jika Anda tidak ingin menambah jumlah Instagram Cash di ponsel.

Jika ada beberapa gambar Anda dapat memilihnya secara massal terlebih dahulu dengan mengeklik tombol pilihan ganda di kanan atas. Kemudian pilih foto yang ingin Anda hapus sekaligus.

Draf yang disimpan di Instagram hanya dapat dilihat oleh Anda. Berikut cara melihat draft IG dan cara menghapus draft Instagram yang perlu Anda ketahui. Sangat sederhana bukan?

Selain itu kalian juga harus tahu cara menyimpannya, nah berikut langkah-langkah dalam menyimpan draft dengan mudah pada aplikasi instagram:

Cara Menyimpan Draft di Instagram

  1. Setelah Anda mengedit foto atau video simpan sebagai draf dan unggah kapan saja.
  2. Pilih simbol (plus) di bagian atas Instagram
  3. Unggah foto atau video lalu klik Berikutnya atau Next di kanan atas.
  4. Tambahkan keterangan atau lokasi efek filter ke file.
  5. Kembali ke tahap pengeditan terapkan filter terlebih dahulu lalu ketuk tombol < (kembali) di pojok kiri atas.
  6. Pilih Simpan Draf. jika mau download secara gratis, Klik Disini

Seperti itu cara untuk menyimpan draft pada aplikasi instagram dengan mudah, kendati demikian disini ada penjelasan seidit mengenai apa itu draft sendiri, berikut penjelasannya :

Apa itu Draft Instagram

Draf Instagram adalah fitur yang memungkinkan Anda menyimpan posting yang diedit tetapi tidak ingin membuat ulang file.

Anda dapat mengedit berbagai file yang diunggah ke Instagram seperti foto video story reel dan menambahkan filter dan suara.

Jadi jika Anda masih tidak yakin tentang suntingan pertama Anda Anda dapat menekan tombol kembali dan menambahkan kiriman ke draf Anda.

Jadi cara membuat IG ini akan sangat memudahkan anda agar postingan tidak langsung terhapus dan tidak perlu edit dari awal jika inspirasi datang.

Itulah Cara Melihat Draf Di Ig dengan sangat mudah dan praktis dilakukan oleh kalian sendiri pada akun istagram masing-masing.

You May Also Like