Model Setelan Hijab Modis Terbaru 2023

Setelan Hijab Modern

Setelan Hijab Modern, Di era modern ini tidak bisa dipungkiri gaya hijab modern sedang naik daun. Semua kalangan bisa tampil trendy karena desain hijab trendy tersedia dalam banyak pilihan dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu hijab juga terbuat dari bahan yang tidak transparan. Jika Anda sudah mengetahui aturan Sayari Hijab maka Anda tidak akan bingung ketika ingin memilih Sayari Hijab modern. Jika Anda penggemar gaya hijab Anda harus tahu contoh gaya hijab modern namun menarik.

5 Gaya Hijab Modern Kesan Syar’i

  1. Jilbab Berukuran Besar

Setelan Hijab Modern, Contoh awal gaya hijab modern berlogo syariah adalah hijab atau khimar yang bervolume. Saat ini sudah banyak desain hijab yang cukup panjang hingga menutupi dada dan pinggul bagian bawah.

Dengan menggunakan kimal atau scarf berukuran besar Anda bisa memadukannya dengan pakaian yang lebih nyaman seperti kemeja.

Anda bisa menciptakan efek stylish dengan memadupadankan hijab dengan outfit modern.

  1. Setelan Hijab dan Gamis

Gaya lain yang bisa Anda pilih adalah hijab yang dipadukan dengan dress atau kaba. Kini Anda bisa menemukan banyak pilihan busana kekinian yang sesuai dengan model Siari Hijab.

Namun ada juga pashmina atau syal berbentuk persegi. Pilih ukuran jubah sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Sari jilbab biasanya menggunakan kain yang tidak ketat atau melengkung. Anda akan merasa nyaman bekerja dengan gaya pakaian ini baik untuk kegiatan formal maupun informal.

  1. Hijab, Outer dan Rok

Jika Anda ingin menambahkan sentuhan gaya pada aktivitas sehari-hari Anda juga bisa menggunakan kerudung dengan kombinasi atasan dan rok. Jika Anda sudah memiliki router Anda tidak memerlukan syal yang terlalu besar. Perhatikan bahwa otot yang digunakan sudah menutupi dada dan bokong.

Banyak public figure yang suka menggunakan gaya trendi tersebut. Anda bisa memakai hijab tapi tetap terlihat syar’i

Eksterior yang Anda pilih dan cadar yang digunakan disesuaikan dengan pemiliknya. Jangan bingung karena ada banyak gambar yang bisa Anda gunakan sebagai referensi atau inspirasi.

  1. Hijab, Outer dan Celana Panjang

Jika kamu termasuk orang yang suka memakai celana untuk berbagai aktivitas kamu bisa memadupadankan antara hijab outer dan celana. Saat ini pilihan model celana sangat banyak.

Celana lipit dan kulot saat ini sedang populer di kalangan pemakai sorban atau remaja.

Kedua jenis celana ini sangat cocok untuk wanita muslimah karena tidak ada nilai tetap untuk ukuran. Dengan cara ini mantel besar masih bisa menutupi bagian pribadi dengan sempurna. Anda bisa memilih hijab yang sesuai dengan gaya pakaian Anda saat ini seperti pashmina segi empat atau turban vergo.

  1. French Hijab dengan Gamis

Fashion saat ini adalah kerudung Islam Prancis. Gaya hijab ini memiliki desain yang sangat unik namun sangat stylish. Untuk kamu yang suka memakai hijab dengan motif unik dan modern kamu bisa memilih hijab model modern ini.

Pemilihan warna dan ukuran hijab ini juga sangat beragam. Setelan Hijab Modern Cocok digunakan untuk berbagai aktivitas seperti jalan-jalan atau menghadiri kuliah untuk acara resmi.

Kisaran harga untuk jenis dress ini disesuaikan dengan ukuran kerudung dan bahan yang digunakan. Wajar jika semakin tinggi kualitas bahan atau hijab maka semakin tinggi pula harganya.

Tips Agar Selalu Berpenampilan Syar’i

Setiap wanita Muslim harus tahu kode berpakaian. Gaun Ciari identik dengan pakaian longgar dan jilbab besar. Namun kamu bisa tampil lebih gaya jika bisa memadukan hijab dengan pakaian trendi dan aksesoris yang membuat penampilanmu berselera tinggi.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat Anda berpakaian sesuai dengan hukum Islam.

Gunakan kaos kaki

Tips yang pertama adalah usahakan untuk selalu memakai kaos kaki pada waktu yang berbeda-beda terutama saat keluar rumah. Perlu anda ketahui bahwa seluruh tubuh wanita adalah aurat kecuali wajah dan telapak tangan.

Jadi jika Anda belum pernah memakai sandal polos tanpa kaus kaki sebelumnya biasakan untuk memakai kaus kaki saat bepergian nanti.

Anda tidak perlu menggunakan kaos kaki yang sangat tebal tetapi pilihlah kaos kaki yang sesuai dengan kulit Anda. Kaus kaki tidak hanya menutupi ketelanjangan Anda tetapi juga melindungi kaki Anda dari lecet akibat penggunaan sepatu dan melindunginya dari sinar matahari. Kulit kaki Anda bersih dan terlindungi dari sinar matahari.

Gunakan Manset Tangan

Aksesori lain yang identik dengan busana syari adalah manset tangan. Jangan lupakan perlengkapan pertama Anda jika Anda sedang melatih kaki Anda. Karena colafizo bisa menutupi punggung tangan aurat bisa tertutup dari semua sisi.

Saat ini banyak sekali model manset syariah yang beredar di pasaran. Dengan menggunakan manset Anda dapat mencegah bekas luka akibat sengatan matahari dan kulit Anda akan lebih terlindungi sehingga lebih nyaman.

Contoh pilihan manset saat ini meliputi manset pendek manset lengan atas panjang dan manset jari yang dijalin dgn tali.

Pilih saja model yang paling cocok. Yang paling penting adalah memastikan manset sesuai dengan syariah.

Memakai Cadar

Sekarang banyak orang yang beranggapan bahwa jilbab terlalu radikal dan memiliki pengaruh yang radikal. Padahal itu sangat salah karena jilbab merupakan sunnah pakaian wanita. Menurut madzhab Hanafi jilbab adalah halal bagi wanita Muslim. Jilbab adalah wajib bagi pengikut sekte Syafii.

Tapi wanita muslimah yang berhijab paham akan hal ini. Tidak perlu takut atau ragu untuk memakai hijab jika ingin mengikuti sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Sehingga informasi mengenai gaya hijab modern bisa tetap sama. Tampil gaya sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Tapi selalu ingat untuk mengikuti aturan Islam.

Semoga informasi ini dapat menginspirasi setiap muslimah untuk tampil menawan dalam berbagai fungsi.

You May Also Like