Apa Itu Asuransi Mobil Adira? Ketahui Sebelum Mendaftar

Asuransi mobil Adira, Tentunya Anda sudah mengenal Adira Insurance sebagai salah satu penyedia layanan asuransi umum yang terkenal. Selain itu, perusahaan yang tergabung dalam Danamon Group ini juga menyediakan asuransi kendaraan, yaitu asuransi mobil (Adira Autocillin) dan asuransi sepeda motor (Motorpro). Kali ini, kami akan membahas tentang asuransi Adira.

Tentang Asuransi Mobil Adira

Asuransi Mobil Adira

Layanan asuransi Dinamika dianggap sebagai salah satu pilihan asuransi yang layak dipertimbangkan untuk kendaraan Anda. Produk asuransi mobil Adira menawarkan jaminan atas berbagai jenis kerusakan pada mobil Anda, mulai dari kerusakan ringan, rusak parah, hingga mobil hilang.

Seperti asuransi mobil pada umumnya, produk asuransi Adira tersedia dalam beberapa pilihan, yaitu dari asuransi mobil All-Risk Autocillin hingga Autocillin Total Loss Only (TLO) yang dilengkapi dengan fitur-fitur layanan berkualitas. Asuransi ini juga menyediakan pilihan polis dengan manfaat yang lengkap untuk memudahkan peserta mendapatkan layanan sesuai kebutuhan.

Layanan asuransi Adira didukung oleh lebih dari 300 bengkel rekanan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga peserta tidak perlu khawatir kendaraannya tidak dapat dilayani sesuai dengan daerah domisili. Selain itu, klaim perbaikan mobil bisa dilakukan dengan mudah dengan memilih lokasi bengkel terdekat.

Yang menarik, premi yang diterapkan oleh asuransi Adira tergolong relatif terjangkau. Anda bisa mendapatkan perlindungan dari perusahaan asuransi ini melalui polis TLO dengan premi mulai dari Rp.36.000 per bulan. Sementara untuk perlindungan lebih menyeluruh dari risiko seperti lecet, penyok, hingga hilang akibat pencurian, premi yang diterapkan adalah Rp.200.000 per bulan.

4 Produk Asuransi Mobil Adira

Asuransi Mobil Adira

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka, asuransi mobil Adira menawarkan spektrum produk yang lengkap untuk dipilih calon peserta. Berikut ini adalah produk dan polis utama Adira Autocilin yang bisa Anda pilih:

  1. Autocillin Comprehensive

Produk ini dapat digunakan untuk mobil baru maupun mobil second dengan usia maksimal kendaraan 8 tahun. Asuransi All-Risk akan menawarkan proteksi finansial atas berbagai macam risiko. Produk ini didukung pula dengan perluasan yang lengkap untuk kebutuhan spesifik. Peserta juga bisa memanfaatkan fasilitas bengkel authorized/ATPM (Bengkel Rekanan Agen Tunggal Pemegang Merek).

  1. Autocillin Comprehensive Plus

Produk ini menawarkan beberapa manfaat tambahan dibanding Autocillin Comprehensive. Manfaat tambahan dari asuransi All-Risk ini perluasan dari beberapa faktor yang tak tercakup di komprehensif biasa dan sebagainya.

  1. Autocillin Total Loss Only

Produk ini menawarkan proteksi financial dari berbagai risiko yang menyebabkan kerusakan parah dan memerlukan biaya perbaikan senilai 75% dari harga kendaraan atau lebih. Produk ini juga mencakup kasus mobil yang tidak bisa digunakan kembali maupun kehilangan mobil karena pencurian, perampasan, atau perampokan.

  1. Autocillin Ikhlas

Produk ini diperkenalkan melalui Adira Insurance Syariah dengan tujuan agar peserta bisa tetap mendapatkan layanan asuransi sesuai kebutuhan dan tetap berdasarkan prinsip syariah. Produk ini menerapkan prinsip sharing of risk dan bebas dari praktik riba. Produk yang ditawarkan dalam Autocillin Ikhlas berupa asuransi mobil Autocillin Ikhlas All Risk dan asuransi mobil Autocillin Ikhlas Total Loss Only.

Premi Asuransi Mobil Adira

Asuransi Mobil Adira

Untuk memudahkan para peserta asuransi dalam membayar premi, Adira menyediakan berbagai kanal pembayaran yang bisa dipilih sesuai preferensi peserta. Pilihan metode pembayaran asuransi Adira meliputi:

  • Kartu kredit (Visa/Master)
  • Online Banking (Mandiri Clickpay, Danamon Online)
  • ATM Transfer
  • Cicilan 0% (Danamon)

Besaran premi yang harus dibayarkan bisa diketahui saat melakukan pembelian online dengan mengunjungi situs resmi. Caranya adalah:

  • Klik tombol Simulasi.
  • Tentukan produk asuransi yang diinginkan.
  • Masukkan data mulai dari data pribadi dan data objek asuransi.
  • Lanjutkan dengan klik Hitung Premi.
  • Anda bisa melihat besaran premi dan manfaat yang bisa didapat pada bagian Hasil Premi.

Jika Anda setuju dengan ketentuan (memberi ceklis), silakan pilih langsung bayar atau masukkan keranjang.

Cara Klaim Asuransi Mobil Adira

Asuransi Mobil Adira (3)

Untuk melakukan klaim, peserta bisa memilih cara-cara yang disediakan, antara lain:

  1. Melalui Autocillin Mobile Claim

Proses pelaporan klaim dapat dilakukan melalui aplikasi mobile yang bisa diunduh dari Google PlayStore maupun Apple AppStore. Pelaporan membutuhkan 3 langkah saja, yaitu:

  • Lapor kerusakan

menjelaskan kejadian dan disertai data diri dan kendaraan.

  • Dokumentasi dan foto kerusakan

meliputi foto dokumen seperti e-KTP, SIM, STNK serta foto yang menjelaskan kerusakan kendaraan.

  • Pemilihan dan jadwal bengkel.
  1. Melalui Autocillin Mobile Service

Layanan yang disediakan dalam bentuk mobil (VW Combi) yang berkeliling di penjuru kota-kota besar ini dapat digunakan untuk mengajukan klaim, survey klaim, survey penutupan polis, dan menjelaskan rate, lokasi bengkel Autocillin, dan sebagainya. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen yang diperlukan sesuai dengan syarat dan ketentuan.

  1. Melalui Kontak Adira Care

Layanan instan lain yang juga ditawarkan adalah melalui call center asuransi Adira Dinam Layanan instan lain yang juga ditawarkan adalah melalui call center asuransi Adira Dinamika dengan nomor 1500-456 untuk mengajukan klaim via sambungan telepon.

Keunggulan Asuransi Mobil Adira

Asuransi Mobil Adira

Asuransi mobil Adira sudah cukup banyak dipercaya oleh para pemilik kendaraan di Indonesia karena menghadirkan sejumlah keunggulan tersendiri. Berikut adalah beberapa keunggulan dari asuransi Adira:

  • Adanya Autocillin Rescue untuk layanan darurat 24 jam.
  • Proses klaim yang mudah, baik itu melalui aplikasi, call center, maupun ke kantor cabang yang tersebar di banyak kota.
  • Adanya garansi pekerjaan seumur hidup yang berlaku selama masa pertanggungan.
  • Garansi sparepart asli.
  • Adanya layanan antar jemput mobil untuk lebih mudah membawanya ke bengkel.
  • Dukungan Car Progress Monitoring yang memungkinkan pemilik mobil memantau perkembangan proses perbaikan.
  • Ada fitur STNK Renewal Service yang membantu pemilik jika masa berlaku STNK habis.
  • Dukungan jaringan bengkel terbaik dengan reputasi terpercaya.

You May Also Like