5 Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua Terbaik di Masa Depan

5 Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua Terbaik di Masa Depan

detribpas.com – Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua merupakan sebuah solusi untuk meringankan beban biaya perawatan kesehatan yang tidak terjangkau.

Khususnya bagi keluarga yang memiliki anggota yang lebih rentan terhadap berbagai risiko gangguan kesehatan seperti orang tua.

Walaupun layanan asuransi kesehatan dari BPJS Kesehatan tersedia, kadang tidak cukup memberikan manfaat yang sesuai dengan harapan. Sebab itu, asuransi layanan swasta sering jadi opsi lainnya.

5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua Terbaik

Oleh sebab itu dalam artikel ini memberikan rekomendasi 5 Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua terbaik dengan batasan usia tertentu, manfaat, dan layanan yang menarik:

5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua Terbaik

  1. AXA Mandiri Kesehatan Prima

Asuransi Mandiri Kesehatan Prima dari AXA Mandiri Financial Services menawarkan batasan usia tertanggung antara 15 hingga 60 tahun.

Sementara itu, pemegang polis harus berusia antara 15 hingga 60 tahun. Produk asuransi ini memberikan pertanggungan hingga usia 80 tahun, yang layak untuk dipertimbangkan.

  1. Astra Life

PT Astra Aviva Life menawarkan produk asuransi jiwa dengan masa pertanggungan hingga usia tertanggung mencapai 99 tahun.

Selain memberikan manfaat perlindungan, asuransi ini juga dapat menjadi investasi melalui pembayaran premi secara berkala.

  1. Cigna Family EaziLife

Cigna menawarkan asuransi kesehatan keluarga bernama Cigna Family EaziLife, yang tidak hanya memberikan santunan apabila tertanggung meninggal, tetapi juga memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko kesehatan.

Asuransi ini melindungi hingga 7 anggota keluarga dalam 1 polis dan dapat menjadi opsi asuransi kesehatan untuk orang tua yang ideal.

Anda bisa mendaftarkan orang tua yang berusia kurang dari 65 tahun dan memilih opsi perpanjangan hingga usia 75 tahun.

  1. Allianz

Allianz yang merupakan penyedia layanan asuransi terkemuka menawarkan produk asuransi kesehatan untuk memberikan perlindungan kesehatan yang terbaik bagi orang tua.

Produk ini menawarkan manfaat yang menarik dibandingkan dengan layanan lainnya. Anda juga bisa memilih limit perawatan berdasarkan jenis perawatan.

  1. Manulife Value Protector

Manulife menawarkan asuransi kesehatan untuk keluarga dengan fitur Advanced Hospital Benefit Plus.

Fitur ini akan mengganti biaya rawat inap di rumah sakit yang bisa digunakan untuk 4 anggota keluarga.

Asuransi ini menawarkan fitur cashless dan double claim yang bisa dipilih sesuai situasi.

Cara Klaim Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua

Untuk memastikan klaim asuransi kesehatan dapat disetujui, pastikan beberapa hal terlebih dahulu seperti memastikan tidak ada polis yang tak terbayar.

Asuransi sudah aktif lebih dari 30 hari, memahami benar polis, terutama pada bagian klausul pengecualian, dan memeriksa plafon asuransi yang dipilih agar tidak terlalu banyak mengganggu kondisi keuangan Anda.

Saat di fasilitas kesehatan, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memudahkan proses klaim,

Seperti segera menghubungi layanan kesehatan terdekat saat orang tua mengalami sakit, menentukan ruangan perawatan atau kelas ruangan.

Sesuai dengan plafon asuransi, dan memastikan kemampuan finansial Anda mendukung jika memilih kelas yang lebih tinggi.

Pihak fasilitas kesehatan biasanya memiliki sistem kartu yang kemudian biaya pengobatan sesuai kartu tersebut akan ditanggung oleh manfaat asuransi sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya selama perawatan.

Selain itu, ada juga metode pembayaran belakangan atau reimbursement oleh asuransi, di mana Anda membayar terlebih dahulu tagihan rumah sakit sendiri.

Dan biaya tersebut akan diganti oleh perusahaan asuransi melalui Form Klaim Nasabah atau Form Surat Keterangan Dokter.

Pastikan Anda menyetorkan form klaim, kwitansi asli, copy KTP, dan copy buku rekening ke perusahaan asuransi.

Setelah itu, tunggu proses verifikasi yang kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 14 hari sebelum menerima uang pengganti biaya perawatan sesuai dengan besaran yang tertera di kwitansi.

Itulah 5 rekomendasi Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua yang bisa kalian pahami jika ingin mendaftarkan diri untuk berasuransi kesehatan untuk masa depan kalian jika memang menginginkannya.