Keuntungan dan Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga

Keuntungan dan Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga

detribpas.com – Asuransi Kesehatan Keluarga adalah salah satu produk asuransi yang dapat memberikan perlindungan bagi seluruh anggota keluarga dari berbagai resiko kesehatan.

Berbeda dengan asuransi kesehatan pribadi, layanan asuransi ini mencakup seluruh anggota keluarga dalam satu polis sehingga lebih praktis dan tepat guna bagi kalian yang sudah berumah tangga.

Kelebihan Asuransi Kesehatan Keluarga

Nah, kali ini terdapat beberapa penjelasan mengenai kelebihan dari Asuransi Kesehatan Keluarga yang bisa kalian pelajari, dianataranya:

Kelebihan Asuransi Kesehatan Keluarga

  1. Proteksi Kesehatan Keluarga

Seperti namanya, jenis asuransi yang satu ini akan lebih tepat guna untuk memproteksi seluruh anggota keluarga dari banyaknya resiko kesehatan yang ada saat ini.

Sehingga kita tak perlu khawatir jika suatu hari ada anggota keluarga yang jatuh sakit maka sudah dicover oleh asuransi.

  1. Premi Lebih Murah

Dibandingkan dengan asuransi kesehatan pribadi yang hanya mencakup perorangan, maka biaya untuk asuransi keluarga akan lebih murah.

Dan manfaat yang kalian dapatkan pun juga lebih besar karena mencakup seluruh anggota keluarga.

  1. Mendapat Fasilitas Kesehatan

Kadang kala ketika ada anggota keluarga yang jatuh sakit, seringkali tidak bisa mendapatkan fasilitas kesehatan yang sesuai.

Nah dengan mengikuti asuransi keluarga, maka kalian bisa mendapat jaminan fasilitas kesehatan yang lebih lengkap yang tidak bisa diproteksi oleh layanan lain.

  1. Proteksi Tabungan Keluarga

Tagihan kesehatan kadang membutuhkan uang yang sangat banyak. Tanpa adanya layanan ini, hal tersebut bisa menguras tabungan kalian.

Namun layanan asuransi ini bisa membantu mengurangi beban biaya kesehatan tersebut dan membuat saldo tabungan kalian jadi lebih aman.

  1. Perlindungan Operasi

Layanan asuransi ini juga mencakup perlindungan terhadap biaya kesehatan yang mengharuskan adanya tindakan operasi baik kecil, sedang hingga besar yang terjadi akibat resiko kesehatan atau kecelakaan.

  1. Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Untuk membantu dalam menjaga kesehatan, pihak asuransi biasanya juga memberikan fasilitas untuk melakukan proteksi terhadap pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala.

  1. Pengembalian Premi

Kalian juga masih bisa mendapatkan pengembalian premi dengan presentase dan batas waktu tertentu sesuai dengan kesepakatan yang ada baik dengan adanya klaim asuransi ataupun tidak.

4 Produk Layanan Asuransi Unggulan

Untuk memberikan proteksi kesehatan yang bagus, kalian juga harus memilih perusahaan asuransi kesehatan yang terbaik dan bisa melindungi seluruh anggota keluarga.

Berikut beberapa perusahaan asuransi yang menawarkan banyak produk dan manfaat untuk kalian :

  • AlliSya Care

Produk layanan asuransi yang ditawarkan oleh Allianz berbasis syariah. Dimana para peserta yang tergabung di dalamnya bisa saling tolong menolong satu sama lain untuk meringankan beban yang sedang terkena musibah kesehatan.

Banyak sekali fasilitas kesehatan yang bisa didapatkan mulai dari rawat inap, rawat jalan, persalinan dan lainnya.

  • PRUPrime Healthcare Syariah

Merupakan layanan asuransi dari perusahaan Prudential yang tentunya juga berbasis syariah.

Manfaat yang bisa didapatkan mulai dari biaya rawat inap hingga 8 juta/hari serta fasilitas kesehatan lain seperti rawat jalan, tindakan operasi dan lainnya.

  • Family Care Optima

Produk layanan asuransi selanjutnya adalah Family Care Optima yang bisa memberikan proteksi hingga 5 anggota keluarga sekaligus.

Kalian sudah bisa mendapatkan perlindungan dari resiko kesehatan dan rasa aman. Selain itu juga ada pengembalian premi 30% dari jumlah yang dibayarkan setiap 5 tahun.

  • SmartCare Executive

AXA juga memiliki produk layanan asuransi yaitu SmartCare Executive dengan beberapa paket yang ditawarkan.

Kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang cocok untuk keluarga masing-masing demi melindungi mereka di masa depan.

Batas Usia Untuk Mengikuti Asuransi Tersebut

Adapun batas usia yang biasanya diterapkan oleh perusahaan layanan asuransi ini adalah sebagai berikut:

  • Batas usia tertanggung utama mulai dari 21 hingga 65 tahun.
  • Batas usia tertanggung pasangan dan anggota keluarga lain mulai 18 hingga 60 tahun.
  • Batas usia tertanggung anak mulai 15 hari hingga 18 tahun (23 tahun untuk pelajar).

Itulah penjelasan mengenai keuntungan dan manfaat mengikuti Asuransi Kesehatan Keluarga yang bisa kalian pahami dan pelajari sebelum mendaftarkan diri.