Ciri Ciri Akun IG Ke Hack, Kenali Sebelum Terlambat

techno.detribpas.com – Bagi anda yang pengguna setia Instagram, patut mengetahui Ciri Ciri Akun IG Ke Hack. walaupun Instagram menjadi salah satu akun media sosial yang paling populer digunakan oleh masyarakat global.

pasalnya di zaman yang semakin canggih ini aktor jahat selalu menunggu untuk meretas akun Instagram Anda.

Apalagi kini ada kecenderungan untuk mencitrakan Björk sebagai seorang hacker yang dengan mudah meretas berbagai website milik pemerintah.

Oleh karena itu dalam article ini kami akan memberikan beberapa ulasan mengenai Ciri Ciri Akun IG Ke Hack secara lengkap untuk menghadapi akun ig yang kena hack.

Ciri Ciri Akun IG Ke Hack

Ciri Ciri Akun IG Ke Hack

Jangan sampai akun Instagram pribadi atau bisnis Anda diretas atau diakses oleh orang jahat. Anda dapat mempelajari tentang beberapa fitur akun Instagram yang diretas.

Peretas sering menggunakan akun Instagram untuk penipuan dan kejahatan dunia maya lainnya.

Ini merugikan pemilik akun asli karena namanya digunakan oleh peretas untuk melakukan kejahatan.

Ada baiknya mengetahui akun Instagram yang dibajak untuk lebih berhati-hati. Pertama pengguna dapat masuk ke akun Instagram mereka.

Ada gambar eksternal yang muncul di halaman Pascal tetapi gambar tersebut tidak diposting secara pribadi oleh pemilik akun.

Kemudian coba cek di bagian menu atau ikuti fiturnya. Akun Instagram Anda tiba-tiba mengikuti (memposting) akun pengguna lain.

Lalu ada aktivitas spam yang tidak biasa yang mengisi halaman umpan. Juga informasi pribadi saya tiba-tiba berubah. Misalnya biografi gambar profil alamat email nomor telepon dll.

Langkah Perbaiki Akun IG Kena Hack

Jadi jangan panik dulu jika mencobanya pasalnya Ciri Ciri Akun IG Ke Hack mudah di tebak oleh kita.

Makanya dibawah ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan jika akun Instagram Anda diretas.

  • Segera ganti password akun Instagram Anda.
  • Apabila terlanjur dibaajak dan gagal login, gunakan opsi pemulihan akun dengan mengeklik “Lupa password” dan ikuti langkah selanjutnya sesegera mungkin.
  • Jika sudah berhasil login kembali, segera aktifkan fitur keamanan otentifikasi dua faktor (2FA).
  • Laporkan kasus peretasan akun ke pihak Instagram.
  • Bisa memanfaatkan fitur “bantuan” yang bisa dibuka lewat profil > pengaturan > bantuan > laporkan masalah Periksa aktivitas login Anda.
  • Caranya, klik profil > pengaturan > keamanan > aktivitas login.
  • Anda bisa melihat lokasi mana saja akun Anda pernah login.

Jika ada lokasi yang mencurigakan klik ikon titik tiga di lokasi tersebut dan klik Keluar. Tolak akses ke aplikasi pihak ketiga yang mencurigakan.

Untuk melakukannya buka Instagram di browser Anda dan pilih Pengaturan > Aplikasi dan situs web > Situs/aplikasi mencurigakan > Cabut akses atau cabut akses dengan mengetuk Lihat dan edit.

Pastikan nomor telepon dan alamat email Anda ada di pengaturan akun Anda.

Anda juga harus menghindari mengisi tautan apa pun dari sumber yang tidak dikenal sehingga akun Instagram Anda dapat diretas.

Gunakan juga autentikasi 2 faktor. Hindari sembarangan login dari battle lainnya. Karena kata sandi yang disimpan dapat digunakan untuk meretas akun Anda.

Itulah beberapa Ciri Ciri Akun IG Ke Hack yang patut anda ketahui sebelum terlambat dan juga ada beberapa langkah untuk memperbaikinya.

You May Also Like