Tips Bermain Game Ragnarok X, Pemula Wajib Tau

Tips Bermain Game Ragnarok X, Pemula Wajib Tau

detribpas.com – Anak generasi 2000-an tentu tidak asing dengan game Ragnarok X atau RO. Permainan ini sempat meledak dan populer di masa keemasannya dulu. Jadi, tidak heran apabila para gamers banyak mengenalinya.

Dalam memainkan game online satu ini, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar bisa mudah naik level. Karena, banyak para gamers yang sudah lama memainkannya namun tidak juga naik level.

Maka dari itu, penting untuk mengerti bagaimana tips dalam memainkannya. Terutama bagi para pemain pemula. Agar bisa naik level dengan mudah, tanpa memerlukan waktu lama.

Tentang Game Ragnarok X

Ragnarok X: Next Generation adalah sebuah game mobile MMORPG 3D, lanjutan dari RO versi klasik. Oleh Gravity Korea telah dilisensi secara resmi dan sudah bisa diunduh pada website resminya.

Meskipun pernah menjadi primadona, permainan online satu ini juga sempat tenggelam sebab kalah pamor dengan FPS. Namun akhirnya Ragnarok bangkit kembali dengan merilis game MMORPG.

Game Ragnarok X ini telah banyak mengalami peningkatan, bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Sehingga masih banyak para pemain yang bingung dalam memainkannya, terutama bagi mereka, para pemula.

BACA JUGA:  Mengenal Kartu Legends Of Runeterra Beserta dengan Fungsinya

Namun, meskipun begitu permainan online satu ini tetap masih banyak peminatnya. Bahkan, para komunitas sampai membuat sebuah server khusus, yang tidak diwajibkan untuk membayar, agar dapat terus bermain.

Tips Bermain Game Ragnarok X

Sebelum bermain game ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama bagi pemain pemula. Salah satunya adalah tips dalam bermain, agar Anda dapat dengan mudah naik level dengan cepat.

Tips Bermain Game Ragnarok X, Pemula Wajib Tau

  1. Memanfaatkan fitur life

Manfaatkan fitur life di dalam game scara maksimal. Fitur life ini adalah fitur baru, yang dapat digunakan untuk building karakter Anda. Di dalamnya terdiri dari dasar dan juga lanjutan.

Tidak hanya itu, ada juga sistem leveling pada setiap fitur life. Pada fitur dasar, terdiri dari 3  yaitu mining, gardening serta fishing. Fitur mining adalah yang paling mudah dibanding lainnya.

  1. Upgrade equipment set

Tips selanjutnya dalam bermain game Ragnarok X adalah harus mengupgrade equipment set setinggi mungkin. Di dalam peningkatan level job, Anda perlu farming agar bisa membunuh monster tertentu.

Agar bisa memperoleh exp maksimal, Anda perlu memperhatikan level dari monster tersebut. Sebaiknya bunuhlah monster yang berbeda 3 level dari level Anda, baik level lebih rendah ataupun lebih tinggi.

BACA JUGA:  Rekomendasi Game Android Terbaik yang Mirip Permainan GTA

Saat ingin memperoleh exp lebih besar, Anda perlu membunuh monster dengan level lebih tinggi. Banyak pemain mati sebab daya tahan dan damagenya kurang, maka perlu untuk terus mengupgrade equipment setinggi-tingginya.

  1. Mendahulukan job level

Saat membunuh meonster, Anda akan memperoleh 2 jenis exp, yaitu exp job dan exp base. Pada waktu grinding, sebaiknya bunuh monster yang memberikan Anda exp job lebih besar.

Sebab, hal itu akan mempercepat untuk dapat berganti job ke level 2. Selain itu, saat level job semakin tinggi, Anda dapat meningkatkan berbagai skill yang memang dibutuhkan.

Anda harus mengetahui spot farming paling ideal pada setiap tingkatan level. Dari berbagai macam monster, Anda bisa memilih yang sesuai syarat Odin’s Blessing agar exp tidak memperoleh pengurangan.

  1. Asalkan stamina penuh, jangan takut odin’s blessing habis

Tips Bermain game Ragnarok X berikutnya adalah jangan takut odin’s blessing habis. Untuk bisa menumpulkan equipment, Anda memerlukan banyak stamina. Kegunaan stamina pada game ini cukup krusial.

Sebab untuk dapat upgrade senjata, dibutuhkan skill life yang cuma dapat ditingkatkan menggunakan stamina itu. Kebutuhan stamina paling besar, jika Anda pemain tipe free to play.

BACA JUGA:  Game PC Spek Rendah yang Cocok untuk Semua Kalangan

Dengan memakai Odin’s blessing, Anda dapat mengumpulkan stamina lewat membunuh monster. Perhatikan ukuran monster, sebab tiap ukuran memberikan stamina berbeda. Untuk ukuran kecil 1, medium 2 dan large 3 point.

Tips Bermain Game Ragnarok X, Pemula Wajib Tau

  1. Selesaikan Quest Carnival selain CoC Mission

Meskipun CoC Mission tidak diselesaikan bersamaan dengan quest lain, tidak berarti Anda tidak menjalani quest ini. Banyak pemain game Ragnarok X menumpuknya di akhir pekan, agar dapat menyelesaikan semua sekaligus.

Sebab, saat menyelesaikan misi tersebut dalam jumlah banyak, hadiahnya juga lebih terasa. Semua koin yang didapatkan, bisa dijadikan mata uang melakukan gacha di mesin, dengan hadiah yang berbeda jenisnya.

  1. Ikut guild

Saat telah mencapai level minimum membuka guld, sebaiknya langsung promosikan diri Anda di chat world agar dapat langsung direkrut. Semakin mudah lagi, jika sudah ada teman yang terlebih dahulu masuk.

Jadi, tinggal meminta saja ke teman untuk diajak. Sebab, dengan bersosialisasi di sini, Anda akan mendapatkan banyak benefit. Saat kesulitan menyelesaikan Daily Instance, dapat meminta pertolongan ke rekan guild lain.

Tidak kalah dengan game online lainnya, Ragnarok saat ini masih memiliki banyak peminat. Apabila Anda salah satunya, ada beberapa tips game Ragnarok X yang perlu diketahui sebelum mulai memainkannya. (Red-detribpas.com)