Tips Membeli HP Agar Tidak Menyesal
Sumber Foto: www.canva.com

Tips Membeli HP agar Tidak Menyesal

detribpas.com – Agar tidak sia-sia dalam membeli ponsel sebaiknya Anda mengetahui apa saja tips membeli HP yang harus diperhatikan. Dengan mengetahui apa saja tips ketika membeli hp maka Anda tidak akan merasa menyesal setelah membelinya.

Banyak orang yang tidak memperhatikan tips ini dan akhirnya merasa salah membeli ponsel. Oleh karena itu agar tidak sia-sia maka Anda bisa mengaplikasikannya ketika hendak membeli ponsel. Ini dia beberapa tipsnya.

Daftar Tips Membeli HP Baru

Tidak ada waktu untuk menyesal setelah membeli ponsel baru, itulah mengapa mengetahui tipsnya sangat penting untuk dilakukan. Jika merasa salah membeli ponsel maka ponselnya juga tidak bisa dikembalikan. Berikut tips agar lebih cermat dalam membeli ponsel.

Tips Membeli HP Agar Tidak Menyesal
Sumber Foto: www.canva.com
  1. Mempertimbangkan Harganya

Tips membeli HP yang pertama adalah dengan mempertimbangkan harganya terlebih dahulu. Beragam produk ponsel diluncurkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing tentu harganya juga bervariasi.

BACA JUGA:  Trik Hp Android agar Baterai Tidak Mudah Kembung

Apabila hanya untuk membelikan anak agar lebih mudah berkomunikasi dan belajar maka Anda bisa membeli ponsel dengan harga murah. Kecuali memang ponsel tersebut akan digunakan untuk kebutuhan maka bisa membeli ponsel dengan harga tinggi.

Harga menjadi pertimbangan pertama karena menyesuaikan dengan budget Anda. Harga ponsel yang direkomendasikan adalah mulai dari Rp 5 juta sampai 8 juta, atau bisa kurang dari itu. Akan tetapi jika Anda memiliki budget lebih tidak apa-apa untuk membeli ponsel yang agak mahal.

  1. Memperhatikan Kualitas Warna Dibanding Resolusi

Tips membeli HP yang berikutnya adalah dengan memperhatikan kualitas warna dibandingkan dengan resolusi. Memang layar versi 4K terlihat sangat menggoda, tetapi masih belum terlalu dibutuhkan untuk saat ini.

Adapun yang harus diperhatikan adalah seberapa tajam warna dari ponsel tersebut dan seberapa terang juga ponselnya. Apabila Anda berada di luar ruangan maka akan tetap bisa terlihat. Oleh karena itu lebih baik pastikan membeli ponsel dengan warna yang tajam.

  1. Processor yang Perlu Dipertimbangkan

Tips ketiga yang perlu Anda perhatikan adalah processornya mesti dipertimbangkan. Hal ini tentu saja harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika kebutuhannya adalah untuk bermain game maka pilih ponsel dengan processor Snapdragon A11 atau 835.

BACA JUGA:  Spesifikasi Realme 5i Terbaik yang Cocok untuk Anak Remaja

Sedangkan apabila hanya digunakan untuk membalas pesan Whatsapp saja atau aplikasi pesan lainnya juga bisa menggunakan processor dari Snapdragon. Dengan memperhatikan tips membeli HP berikut maka bisa dengan mudah untuk digunakan.

  1. Jangan Mudah Terpengaruh dengan Desain

Tips berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah jangan mudah terpengaruh dengan desainnya. Kebanyakan orang yang akan membeli ponsel terpengaruh dengan desain futuristik. Walaupun desainnya futuristik akan tetapi belum tentu ponsel tersebut bisa menghandle banyak aplikasi.

Sebaiknya Anda memilih desain yang biasa saja sesuai dengan standar akan tetapi spesifikasinya tinggi. Itu adalah salah satu hal yang harus diperhatikan ketika akan memberi ponsel. Apabila Anda tidak ingin menyesal setelah membeli sebuah ponsel.

  1. Pilih Memori Internal Minimal Sebesar 32 GB

Hal lain yang tidak kalah penting adalah ketika memilih ponsel minimal penyimpanan internalnya adalah sebesar 32 GB. Mengapa hal ini penting karena setiap aplikasi lebih sering untuk meng update karena jika memperbarui pasti membutuhkan penyimpanan internal yang lebih besar.

Oleh karena itu jika hanya mengandalkan ponsel dengan kapasitas memori sebesar 16 GB saja maka tidak akan cukup untuk menampung banyak aplikasi. Oleh karena itu Anda bisa mengaplikasikan tips membeli HPyang satu ini.

BACA JUGA:  Smartphone 1 Jutaan Infinix Hot 10 dengan Spek Tergacor

Apabila memaksakan ingin menggunakan ponsel dengan kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 16 GB maka ponsel Anda akan lemot ketika digunakan.

Tips Membeli HP Agar Tidak Menyesal
Sumber Foto: www.canva.com
  1. Mencari Ponsel yang Bisa Menyala Setiap Hari

Tips lain yang bisa Anda gunakan apabila ingin mencari ponsel baru adalah cari ponsel tahan lama seharian. Maksudnya adalah Anda harus mencari ponsel yang bisa menyala sepanjang hari dan jangan berpaku pada kapasitas baterainya.

  1. Jangan Terlalu Memikirkan Pixel Kamera

Tips membeli HP yang berikutnya adalah jangan terlalu memikirkan pixel kamera. Memang untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal dibutuhkan ketajaman lensa, akan tetapi keahlian sang pengguna juga turut andil.

Lebih baik Anda memfokuskan pada seberapa kuat ukuran aperture-nya. Selain itu pastikan juga terdapat fitur bernama optical image stabilization.

Tidak boleh sembarangan memang jika ingin membeli sebuah ponsel. Hal tersebut sangat berpengaruh pada bagaimana Anda akan menggunakannya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menerapkan tips-tips di atas. Tips membeli HP di atas dibuat tidak menyesal setelah membeli ponsel. (Red-detribpas.com)