Bika Ambon Zulaikha

Cakram Yang Digunakan Pada Lempar Cakram Berbentuk

Bika Ambon adalah makanan khas kota Ambon yang terkenal dengan rasa manisnya yang khas. Makanan ini terdiri dari berbagai jenis campuran yang dibungkus dengan tepung kelapa dan ditumbuk halus. Rasanya yang khas dan gurih membuat Bika Ambon sangat disukai oleh banyak orang. Makanan ini juga memiliki nama lain, yaitu Bika Ambon Zulaikha.

Apa itu Bika Ambon Zulaikha?

Bika Ambon Zulaikha adalah variasi dari Bika Ambon yang dibuat oleh seorang ibu rumah tangga bernama Zulaikha di kota Ambon. Zulaikha menambahkan bahan-bahan lain seperti cengkeh, kayu manis, dan lainnya ke campuran tepung kelapa untuk membuat makanan ini. Makanan ini memiliki rasa manis yang khas dan lebih gurih daripada Bika Ambon biasa.

Bagaimana Cara Membuat Bika Ambon Zulaikha?

Membuat Bika Ambon Zulaikha tidaklah sulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tepung kelapa, berbagai jenis bahan campuran, seperti cengkeh, kayu manis, dan merica. Pertama-tama, Anda harus mencampur semua bahan-bahan tersebut menjadi satu adonan. Lalu, adonan tersebut harus ditumbuk halus menggunakan alat tumbuk atau blender. Setelah itu, adonan yang sudah halus harus dibungkus dengan tepung kelapa dan dibalut dengan daun pisang. Dan tahap terakhir adalah menggoreng makanan ini hingga matang. Bika Ambon Zulaikha siap untuk disajikan.

Bika Ambon Zulaikha adalah makanan khas kota Ambon yang memiliki rasa manis dan gurih yang khas. Makanan ini dibuat dengan tepung kelapa dan berbagai bahan campuran seperti cengkeh, kayu manis, dan merica. Proses pembuatannya juga tidaklah sulit. Makanan ini cocok untuk teman makan atau sebagai cemilan.

You May Also Like