Inilah Daftar Smartphone Untuk Edit Video Dengan Harga Murah
Sumber Foto: www.vivo.com

Inilah Daftar Smartphone untuk Edit Video dengan Harga Murah

detribpas.com – Kini, banyak konten kreator memanfaatkan smartphone untuk edit video. Sebab, produsen ponsel pintar kini dibekali dengan prosesor mumpuni yang dapat mengoperasikan aplikasi edit video.

Oleh karena itu, Anda harus tahu betul rekomendasi ponsel pintar yang dapat digunakan untuk mengedit video. Memang, mengedit konten video kini tidak perlu menggunakan PC desktop maupun laptop. Sehingga, proses editing semakin mudah, cepat, dan praktis.

Akan tetapi, tidak semua ponsel pintar ini dapat digunakan untuk mengedit video. Sebab, hanya ponsel pintar dengan spesifikasi mumpuni yang dapat diinstall aplikasi video editing. Dan kemudian, video yang telah diedit dapat diunggah langsung ke beberapa media sosial.

Salah satunya adalah TikTok maupun Youtube. Akan tetapi, harga smartphone yang bisa digunakan untuk mengedit video ini cukup mahal. Maka dari itu, bagi konten kreator dengan budget terbatas ini harus mengetahui betul tipe smartphone murah yang memiliki fitur lengkap.

Rekomendasi Smartphone untuk Edit Video Termurah dengan Fitur Terlengkap

Memang, ada banyak rekomendasi tipe smartphone yang dilengkapi dengan banyak fitur. Selain itu, spesifikasi yang disematkan oleh produsen ponsel pintar ini dirasa sangat kompatibel untuk semua aplikasi edit video.

BACA JUGA:  Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core, Pas untuk Harian

Akan tetapi, harga jual dari ponsel pintar berspesifikasi tinggi ini cukup mahal. Namun para konten kreator tak perlu khawatir, ada berbagai rekomendasi smartphone untuk edit video yang dibanderol dengan harga murah. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Inilah Daftar Smartphone Untuk Edit Video Dengan Harga Murah
Sumber Foto: www.vivo.com
  1. Vivo V20

Rekomendasi ponsel pintar yang digunakan untuk mengedit video adalah Vivo V20. Ponsel yang diproduksi oleh pabrikan Vivo ini memiliki spesifikasi sangat lengkap. Untuk prosesor, Vivo V20 ini menggunakan tipe Qualcomm Snapdragon 730.

Selain itu, Vivo V20 ini dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB dan ROM 128G. Selain itu, ponsel terbaru dari Vivo ini juga dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 64 Megapiksel. Harga Vivo V20 ini dibanderol dengan harga Rp. 4.000.000.

  1. Poco F3 5G

Dan rekomendasi smartphone untuk edit video dengan harga terjangkau selanjutnya adalah Poco F3 5G. Ponsel dengan teknologi 5G ini diproduksi oleh perusahaan raksasa dari China, Xiaomi.

BACA JUGA:  Spesifikasi iPhone 13 Pro Max, Tangguh untuk Segala Kebutuhan

Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 870. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB. Dengan begitu, Poco F3 5G ini kompatibel dengan semua aplikasi edit video.

Sehingga, para konten kreator pemula dapat memilih ponsel Poco F3 5G untuk mengedit video. Harga dari Poco F3 5G ini terbilang cukup terjangkau. Ponsel dari Xiaomi ini dibanderol seharga Rp. 4.999.999.

Inilah Daftar Smartphone Untuk Edit Video Dengan Harga Murah
Sumber Foto: www.xiaomi.com

Tips Memilih Smartphone untuk Edit Video bagi Konten Kreator Pemula

Perlu Anda ketahui dalam memilih ponsel pintar untuk edit video ini tidak boleh sembarangan. Pasalnya, tidak semua ponsel pintar ini kompatibel dengan aplikasi edit video. Akibatnya, Anda tidak dapat memanfaatkan smartphone pribadi untuk membuat konten video.

Ada beberapa tips yang harus Anda ketahui dalam memilih tipe smartphone untuk edit video. Jika tidak, maka hasil konten yang akan Anda posting ke media sosial tidak sesuai dengan harapan. Sehingga, penonton merasa kurang puas dengan hasil edit video dari kreator.

Tips yang pertama, ketahui terlebih dahulu sistem prosesor dari smartphone yang akan Anda beli. Pastikan ponsel pintar yang akan digunakan menggunakan jenis prosesor terbaik. Sehingga, Anda tidak mengalami gangguan seperti bug atau lag saat melakukan editing video.

BACA JUGA:  Hindari Tidur Dekat Hp, Jika Tidak Ingin Alami Ini

Memang, penggunaan prosesor sangat berpengaruh pada performa ponsel pintar dalam mengakses aplikasi, termasuk aplikasi edit video. Tips yang kedua, cek kapasitas RAM serta memori internal (ROM) dari smartphone untuk edit video.

Semakin besar kapasitas RAM serta memori internal dari smartphone tersebut, maka konten kreator semakin nyaman saat melakukan proses editing menggunakan ponsel pribadi. Tips yang ketiga, pastikan Anda membeli ponsel pintar dari merk ternama.

Pasalnya, spesifikasi smartphone yang diproduksi oleh merk ternama tentu dibekali dengan fitur-fitur canggih. Dengan keberagaman fitur tersebut, maka pengguna semakin nyaman mengakses ponsel pintar, termasuk menggunakannya untuk mengedit video.

Kini, para kreator dapat menggunakan ponsel pribadi untuk membuat konten foto dan video. Sehingga, Anda dapat dengan mudah melakukan editing dan unggah konten video ke media sosial. Untuk itu, ketahui rekomendasi smartphone untuk edit video dengan harga terjangkau yang dibekali spesifikasi terlengkap. (Red-detribpas.com)