Surat Al Furqan Ayat 74

Surat Al Furqan ini adalah salah satu surat dalam Al Qur’an yang terdiri dari 77 ayat. Salah satu ayat yang terkenal dalam surat ini adalah ayat 74. Ayat ini menceritakan tentang kemuliaan Allah SWT dan kebesaran-Nya. Ia juga mengingatkan manusia akan hari akhir dan bagaimana Allah SWT akan menghukum mereka yang melanggar perintah-Nya.

Makna Ayat 74 Surat Al Furqan

Ayat 74 Surat Al Furqan berkata, “Kami telah mengutus kepadamu (Muhammad) seorang rasul dari golonganmu sendiri, (yaitu) ia membacakan kepadamu ayat-ayat Kami, mensucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Kitab dan Hikmah, dan mengajarkan kepadamu apa yang tidak kamu ketahui.” (QS Al Furqan: 74).

Ayat ini menjelaskan bahwa Allah SWT telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai utusan yang akan mengajarkan kepada umat manusia tentang Al Qur’an dan Hikmah. Ini menunjukkan bahwa Allah SWT telah memulihkan kehormatan umat manusia dan mengajarkan mereka tentang cara hidup yang benar.

Kesimpulan

Ayat 74 Surat Al Furqan mengingatkan kita akan kemuliaan Allah SWT dan mengajarkan bagaimana kita harus menjalankan hidup kita sesuai dengan perintah-Nya. Ayat ini juga mengingatkan kita bahwa kita sebagai umat manusia harus senantiasa berusaha untuk mencari kemuliaan dan hikmah dalam hidup kita. Apa arti ayat 74 surat al-Furqan? Makna ayat 74 surat Al Furqan ini adalah Allah SWT telah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai utusan agar umat manusia mengetahui tentang Al Qur’an dan Hikmah. Ini adalah cara Allah SWT untuk menghargai dan memberikan kemuliaan kepada umat manusia.

You May Also Like