Langkah Menggunakan Smartwatch serta Berbagai Fiturnya
Sumber Foto: www.canva.com

Langkah Menggunakan Smartwatch serta Berbagai Fiturnya

detribpas.com – Langkah menggunakan smartwatch tentu saja tidak sulit seperti yang dibayangkan. Smartwatch bisa melakukan berbagai macam fungsi bila kita membandingkannya dengan jam analog. Agar dapat berfungsi secara maksimal, Anda harus mengetahui penggunaannya dengan benar.

Smartwatch bukan hanya dapat digunakan untuk melakukan fungsi pelacakan, tetapi juga dapat diintegrasikan dengan berbagai macam fitur sehingga semakin praktis. Sayangnya pengaturan smartwatch terkadang tidak dilakukan bertahap.

Dengan pengaturannya yang tidak bertahap, tentu saja fungsinya menjadi tidak optimal mulai dari bagian pemasangan sampai aplikasi yang bisa diunduh agar smartwatch bisa digunakan dengan maksimal.

Langkah Menggunakan Smartwatch di Semua Fiturnya

Smartwatch berusaha dengan keras mengakomodasi kehandalan fitur yang inovatif, lebih-lebih segi fungsionalitasnya. Sekarang ini smartwatch bahkan memiliki berbagai macam fitur smartphone.

Smartwatch berubah menjadi bentuk ringkas ponsel pintar yang bisa digunakan di pergelangan tangan. Memiliki teknologi miniature dengan kecepatan tinggi, fungsi yang dimiliki smartwatch dapat mengkomodir kebutuhan dan dapat diandalkan.

BACA JUGA:  Cara Membersihkan HP agar Bebas dari Virus

Dengan menggunakan smartwatch Anda dapat mengoptimalkan fungsi navigasi GPS, notifikasi pesan, serta sinkronisasi kalender di smartwatch. Berikut langkah menggunakan smartwatch:

Langkah Menggunakan Smartwatch serta Berbagai Fiturnya
Sumber Foto: www.canva.com
  1. Lakukan pengaturan dasar

Setelah menyalakan smartwatch untuk pertama kali, hal yang harus dilakukan ialah menghubungkan smartwatch ini dengan ponsel yang Anda miliki.

Fungsi yang dimiliki smartwatch harus diintegrasikan dengan sistem serta aplikasi yang berada di smartphone. Memang, tidak semua smartwatch mempunyai pengaturan yang sama.

Tetapi, sebenarnya langkah pengaturan dasar bisa terlihat di instruksi yang berada di dalam layar.

Beberapa smartwatch mempunyai pasangan aplikasi berbeda. Anda dapat mengunduh kemudian mengitegrasikan fungsinya dahulu. Kemudian langkah menggunakan smartwatch yang berikutnya adalah pengubahan pengaturan.

Anda dapat menambahkan widget sebagai penujuk shortcut laporan cuaca, dan lainnya, selain itu aktifkan apa saja notifikasi yang ingin Anda terima di smartwatch. Jika sudah melakukan pengaturan dasar, Anda dapat mengembangkan fungsi lainnya.

  1. Aktifkan fungsi messaging

Pada dasarnya, ukuran layar yang dimiliki smartwatch kurang lebih 38 hingga 44 mm. ukuran layar ini memang tidak cukup besar untuk dapat membaca notifikasi dengan nyaman, lebih-lebih mengetik pesan.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Smartphone

Oleh sebab itu, cara menggunakan smartwatch yang berikutnya adalah melakukan pengaturan mode input alternative seperti memberi perintah suara.

Pengenalan suara di Google serta Apple memiliki fungsi yang sangat baik. Meskipun demikian, pengucapan perintah tentu saja harus dilakukan secara cermat dan jelas. Inilah yang membuat fungsi perintah tidak cukup baik untuk input utama.

Fungsi smartwatch yang paling baik ialah mengirim pesan dengan quick response. Anda dapat memilih format default yang menjelaskan jika Anda sudah melihat pesan tersebut kemudian membalasnya nanti.

  1. Mengatur pengingat serta target olahraga

 Langkah menggunakan smartwatch berikutnya ialah mengatur pengingat olahraga. Aplikasi jogging yang berada di smartwatch bisa menajdi aplikasi wajib yang harus Anda miliki.

Fungsi dari smartwatch dapat dilakukan untuk menentukan target pencapaian, sehingga memaksa Anda untuk tetap bergerak dan lebih sehat. Bukan hanya itu, dengan menggunakan smartwatch, Anda juga bisa mengetahui jumlah kalori yang sudah terbakar.

Bahkan evaluasi gerakan juga bisa dilakukan. Tentu saja dengan menggunakan cara ini, Anda dapat lebih konsisten agar bisa mencapai target dengan bertahap.

BACA JUGA:  Jenis Gadget Canggih yang Membantu Aktivitas Harian

Aplikasi smartwatch biasanya menujukkan berbagai informasi tersebut dari aplikasi pendamping, sehingga langkah menggunakan smartwatch untuk penggunaan aplikasi ini harus diunduh secara manusal.

Langkah Menggunakan Smartwatch serta Berbagai Fiturnya
Sumber Foto: www.canva.com
  1. Menghubungkan smartwatch dengan penyetel music

Biasanya, aplikasi smartwatch yang telah memperoleh pembaruan, akan dapat digunakan agar bisa terhubung dengan handphone. Fitur penyetel music bisa membuat Anda semakin mudah berlari maupun melakukan tugas dengan cepat.

Agar dapat mendengarkan music dengan nyaman, langkah menggunakan smartwatch ialah menyimpan playlist di aplikasi streaming smartwatch. Cara ini bisas membuat Anda menggunakan smartwatch dengan waktu lebih lama.

Selain itu dengan menggunakan cara ini, Anda bisa mendengarkan tanpa perlu koneksi internet. Untuk perangkat seperti Samsung Hear, Android Wear serta Apple Watch, Anda dapat menghubungkan playlist dari aplikasi music.

  1. Mengendalikan jarak jauh

 Langkah menggunakan smartwatch lainnya ialah mengendalikannya dengan jarak jauh. Ketika membeli smartwatch. Anda dapat mengendalikan peralatan smarthing Samsung, dan yang lainnya.

Menggunakan smartwatch memang bisa membuat hidup menjadi lenbih praktis dan mudah. Apalagi fitur yang dimiliki smartwatch juga sangat lengkap, bahkan langkah menggunakan smartwatch juga tidak sulit. (Red-detribpas.com)