Luas Wilayah Argentina

Pernyataan Yang Sesuai Dengan Teks Tersebut Adalah

Argentina merupakan sebuah negara di Amerika Selatan yang beribukota di Buenos Aires. Negara ini juga merupakan anggota dari G-20, organisasi yang terdiri dari 19 negara dan Uni Eropa yang memiliki ekonomi terbesar di dunia. Argentina juga merupakan negara yang memiliki luas wilayah terbesar di Amerika Selatan. Luas wilayah Argentina adalah 2.780.400 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 44.938.712 jiwa.

Letak Geografis Argentina

Argentina berbatasan dengan Chile di sebelah barat, Bolivia dan Paraguay di sebelah utara, dan Brasil, Uruguay, dan Atlantik Selatan di sebelah timur. Negara ini terletak di bagian tenggara Amerika Selatan dan dibatasi oleh Samudra Atlantik di sebelah utara. Argentina juga memiliki beberapa pulau di Samudra Atlantik, yang terbesar adalah Pulau Tierra del Fuego.

Klimat Argentina

Klimat di Argentina bervariasi dari wilayah ke wilayah. Di pesisir utara, klimatnya lebih panas dan lebih kering, sedangkan di wilayah pedalaman, klimatnya lebih dingin dan lebih basah. Secara umum, musim panas Argentina berlangsung dari November hingga Maret, dan musim dingin berlangsung dari April hingga Oktober. Argentina juga memiliki beberapa lokasi yang memiliki iklim sub-tropis.

Wilayah Argentina juga dikenal sebagai wilayah yang banyak mengalami gempa bumi. Gempa bumi yang paling berbahaya terjadi pada tahun 1944, yang menghancurkan kota San Juan dan membunuh lebih dari 5.000 orang. Gempa bumi lainnya terjadi di kota Mendoza pada tahun 1861, yang menewaskan lebih dari 20.000 orang.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Argentina merupakan negara yang memiliki luas wilayah terbesar di Amerika Selatan dengan letak geografis di bagian tenggara Amerika Selatan. Negara ini juga memiliki iklim yang beragam dan masih sering mengalami gempa bumi. Pertanyaan yang muncul mungkin seperti berapa luas wilayah Argentina, di mana letak geografisnya, dan apa iklim yang terdapat di Argentina? Jawabannya adalah luas wilayah Argentina adalah 2.780.400 km2, letak geografisnya di bagian tenggara Amerika Selatan, dan iklimnya bervariasi dari wilayah ke wilayah dengan musim panas berlangsung dari November hingga Maret dan musim dingin berlangsung dari April hingga Oktober.

You May Also Like