Sebutkan 3 Ketentuan Salat Jamaah Di Rumah

Sebutkan 3 Ketentuan Salat Jamaah Di Rumah

Sebutkan 3 Ketentuan Salat Jamaah Di Rumah

Hai sahabat, selamat datang di artikel kali ini! Memasuki bulan Ramadhan, tibalah saatnya kita untuk lebih mengintensifkan kembali ibadah kita, salah satunya adalah salat. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 ini, kebanyakan kita harus mengikuti ketentuan beribadah di rumah. Oleh karena itu, sebelum kita memulai salat jamaah di rumah, ada baiknya kita mengetahui ketentuan salat jamaah di rumah ini. Berikut ini adalah 3 ketentuan salat jamaah di rumah yang wajib untuk kita ketahui:

1. Memilih Imam Salat Jamaah Di Rumah

Pertama, ketika kita melakukan salat jamaah di rumah, kita harus memilih seorang imam salat yang akan menjadi pemimpin salat. Imam salat di rumah bisa dari keluarga yang tinggal di rumah tersebut, atau bisa juga dari luar rumah. Namun, pastikan bahwa imam yang kita pilih itu memiliki ilmu yang cukup untuk menjadi pemimpin salat.

2. Salat Jamaah Di Rumah Harus Sesuai Ketentuan

Kedua, jika kita melakukan salat jamaah di rumah, pastikan kita juga mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan. Baik itu ketentuan salat jamaah di rumah yang berlaku di sekitar kita, atau ketentuan dari pemerintah terkait salat jamaah di rumah. Dengan demikian, kita akan mendapatkan pahala yang maksimal saat melakukan salat jamaah di rumah.

3. Membaca Doa Salat Jamaah Di Rumah

Ketiga, ketika kita melakukan salat jamaah di rumah, pastikan juga untuk membaca doa salat jamaah di rumah. Doa salat jamaah di rumah ini bisa didapatkan dari hadits-hadits Rasulullah SAW. Dengan membaca doa salat jamaah di rumah ini, maka kita bisa semakin dekat dengan Allah SWT. Nah, itulah 3 ketentuan salat jamaah di rumah yang wajib kita ketahui sebelum melakukan salat jamaah di rumah. Jangan lupa untuk mengikuti ketentuan tersebut agar kita bisa mendapatkan pahala yang maksimal saat melakukan salat di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat menunaikan salat jamaah di rumah.

Tag : Sebutkan 3 Ketentuan Salat Jamaah Di Rumah

You May Also Like