Diantara Zat Berikut Yang Tergolong Unsur Adalah
Diantara Zat Berikut Yang Tergolong Unsur Adalah

Diantara Zat Berikut Yang Tergolong Unsur Adalah

Diantara Zat Berikut Yang Tergolong Unsur Adalah

Halo semuanya! Irvan Tisnabudi disini. Buat kalian yang ingin tahu tentang zat yang termasuk kedalam golongan unsur, kamu datang ke tempat yang tepat. Di artikel ini kamu akan menemukan jawaban yang kamu cari.

Apa Itu Unsur?

Unsur memiliki pengertian yaitu bahan-bahan yang merupakan bagian dari alam semesta yang tidak dapat diurai menjadi bahan-bahan lain dengan menggunakan reaksi kimia. Unsur-unsur ini merupakan bahan-bahan pokok yang membentuk materi dari alam semesta. Di dunia ini ada sekitar 118 jenis unsur atau zat.

Unsur-unsur di Dunia Ini

Unsur-unsur di dunia ini dapat dibagi menjadi beberapa kelompok, antara lain unsur-unsur logam, unsur-unsur non logam, gas mulia, dan lain-lain. Unsur-unsur logam yang terkenal adalah besi, aluminium, kalium, seng, dan lain sebagainya. Unsur-unsur non logam yang terkenal adalah oksigen, nitrogen, karbon, dan lain sebagainya. Gas mulia yang paling terkenal adalah helium, neon, argon, dan lain sebagainya.

Diantara Zat Berikut Yang Tergolong Unsur Adalah

Berikut ini adalah beberapa zat yang dapat dikategorikan sebagai unsur. Zat ini termasuk dalam unsur logam, non logam, dan gas mulia.

Unsur Logam

Unsur-unsur logam diantaranya adalah tembaga, seng, besi, aluminium, kalium, dan lain sebagainya.

Unsur Non Logam

Unsur-unsur non logam diantaranya adalah oksigen, nitrogen, karbon, dan lain sebagainya.

Gas Mulia

Gas mulia yang paling terkenal adalah helium, neon, argon, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa Diantara Zat Berikut Yang Tergolong Unsur Adalah unsur logam, unsur non logam, dan gas mulia. Beberapa unsur logam yang terkenal adalah tembaga, seng, besi, aluminium, kalium, dll. Beberapa unsur non logam yang terkenal adalah oksigen, nitrogen, karbon, dan lain sebagainya. Beberapa gas mulia yang paling terkenal adalah helium, neon, argon, dan lain sebagainya. Dengan pengetahuan ini, kita dapat lebih mengenal tentang unsur-unsur yang ada di dunia ini. Semoga artikel ini dapat membantu pembaca mengetahui lebih lanjut tentang Diantara Zat Berikut Yang Tergolong Unsur Adalah.