Bahasa Arab Jam 1 Sampai Jam 12

Bahasa Arab Jam 1 Sampai Jam 12

Bahasa Arab Jam 1 Sampai Jam 12

Hai teman-teman! Apa kabar? Di sini kami akan membahas tentang cara menyebutkan jam dalam bahasa Arab. Apakah kamu tahu bahwa bahasa Arab juga memiliki kata-kata yang digunakan untuk menyebutkan jam? Sebelumnya, mari kita lihat bagaimana membaca jam dalam bahasa Arab.

Cara Membaca Jam dalam Bahasa Arab

Bahasa Arab memiliki sistem yang berbeda untuk membaca jam. Sebagai contoh, jam 1 dalam bahasa Arab disebut “wahed”, jam 2 disebut “etnen”, jam 3 disebut “thalatha”, dan seterusnya. Kebanyakan orang menyebutkan jam dalam bahasa Arab menggunakan sistem 24 jam. Dengan begitu, jam 12 malam disebut “tis’a ashar” dan jam 12 siang disebut “tis’a duhah”.

Cara Menyebutkan Jam dalam Bahasa Arab

Ketika kamu menyebutkan jam dalam bahasa Arab, kamu juga harus menyebutkan bilangan tersebut. Sebagai contoh, jika kamu ingin menyebutkan jam 12 malam, kamu harus mengatakannya sebagai “wahed tis’a ashar”. Demikian pula, jika kamu ingin menyebutkan jam 12 siang, kamu harus mengatakannya sebagai “wahed tis’a duhah”.

Untuk membantu kamu dalam menghafal kata-kata untuk menyebutkan jam dalam bahasa Arab, berikut ini adalah tabel jam dalam bahasa Arab dari jam 1 hingga jam 12.

Tabel Jam dalam Bahasa Arab

Jam Kata dalam Bahasa Arab
1 Wahed
2 Etnen
3 Thalatha
4 Arba’a
5 Khamsa
6 Sitta
7 Sab’a
8 Thamanya
9 Tis’a
10 Ashara
11 Thalathina
12 Tis’a ashar / Tis’a duhah

Itulah tabel jam dalam bahasa Arab dari jam 1 hingga jam 12. Selanjutnya, mari kita lihat beberapa contoh penggunaan kata-kata tersebut dalam kalimat.

Contoh Penggunaan Kata-Kata Jam dalam Kalimat

Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan kata-kata jam dalam bahasa Arab dalam kalimat.

  • Saya perlu bangun jam wahed tis’a ashar. (Saya perlu bangun jam 12 malam)
  • Pertemuan kami dijadwalkan jam arba’a ashar. (Pertemuan kami dijadwalkan jam 4 sore)
  • Jam kuliah saya jam thalathina. (Jam kuliah saya jam 11)
  • Saya harus selesai mengerjakan tugas jam thamanya ashar. (Saya harus selesai mengerjakan tugas jam 8 sore)

Itulah cara menyebutkan jam dalam bahasa Arab dari jam 1 hingga jam 12. Semoga informasi ini berguna untuk kamu. Terima kasih!

Artikel ini berisi informasi tentang Bahasa Arab Jam 1 Sampai Jam 12. Bahasa Arab Jam 1 Sampai Jam 12 adalah sebuah kata-kata yang digunakan untuk menyebutkan jam dalam bahasa Arab. Kami telah membahas cara membaca jam dalam bahasa Arab, cara menyebutkan jam dalam bahasa Arab, dan tabel jam dalam bahasa Arab dari jam 1 hingga jam 12. Kami juga telah memberikan contoh penggunaan kata-kata jam dalam bahasa Arab dalam kalimat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Terima kasih!

You May Also Like