Cek Pajak Kendaraan

Mau Cek Pajak Kendaraan, Ini Link Download Aplikasi Terbarunya

detribpas.com – Bagi kamu sekalian pemilik motor, mobil atau alat transportasi lainnya, jika akan Cek Pajak Kendaraan yang perlu dibayar, sekarang tidak usah repot-repot ke kantor Samsat, cukup menggunakan aplikasi ini kali bisa mengeceknya sambil rebahan.

Pemerintah rupanya semakin gencar menerapkan pelayanan berbasis teknologi kepada masyarakatnya. Salah satunya pelayan jika kamu akan membayar beban pajak tahunan atas kepemilikan motor dan mobil.

Dengan teknologi berbasis aplikasi kini masyarakat pemilik motor atau mobil tidak perlu repot-repot datang ke kantor Samsat. Cukup dengan menggunakan smartphone kalian bisa mengecek tagihan tersebut.

Apalagi sekarang buka hanya Cuma mengcek saja, pasalnya kamu juga bisa melakukan pembayaran secara langsung melalui aplikasi tersebut. Sangat mudah dan efisien, sehingga tidak banyak waktu yang terbuang dalam mengurus Cek Pajak Kendaraan.

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Mixer agar Tetap Awet

Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Terbaru

Jenis aplikasi terbaru yang dikeluarkan pemerintah dalam melayani para warganya pemilik kendaraan yaitu bernama Aplikasi Signal. Merupakan jenis layanan Samsat Digital nasional, yang memudahkan masyarkat untuk membayar pajak secara aman dan nyaman.

Aplikasi Signal dapat kamu temukan melaui smartphone, baik android maupun iOs, bagi pengguna android bisa dicari melalui PlayStore, sedangkan bagi pengguna iOs bisa mendapatkan melalui AppStore.

Cek Pajak Kendaraan

  1. Cara Download Aplikasi Signal

Langkah untuk mengunduh aplikasi ini sangat mudah, seperti yang sudah kami singgung sedikit di atas, langkah yang tepat yaitu:

  1. Buka layanan PlayStore dan AppStore pada smartphone kalian;
  2. Lalu ketik Signal-Samsat Digital Nasional pada kolom pencarian aplikasi; dan
  3. Kemudian klik download atau install, lalu tunggu berapa saat sampai aplikasi tersebut terinstall di smartphone kamu.
BACA JUGA:  Rekomendasi Mesin Pencari Internet Selain Google

Jika kamu masih merasa bingung, kamu bisa langsung klik Link Aplikasi Disini !!! untuk langsung masuk halaman aplikasi tersebut.

Cek Pajak Kendaraan

  1. Cara Cek Pajak Kendaraan di Aplikasi Signal

Adapun langkah yang bisa kamu lakukan setelah berhasil mendownload aplikasi signal ini dan akan melakukan pengecekan yaitu:

  1. Pastikan kamu telah berhasil registrasi dengan sempurna;
  2. Selanjutnya kamu bisa mengeklik kolom pengecekan jumlah tagihan pajak kendaraan;
  3. Setelah kamu berhasil mengeklik selanjutnya masukan nomor Plat Kendaraan, Nomor Rangka Kendaraan, dan Provinsi;
  4. Terakhir kamu langsung mengeklik tulisan Cek Sekarang, dan selanjutnya akan muncul jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan.

Bagaimana semudah itu kan rupanya, teknik untuk mengeceknya dan kamu juga bisa melakukannya sambil rebahan.

BACA JUGA:  Teknologi Rumah Tangga Canggih, Cocok untuk Milenial

Cek Pajak Kendaraan

  1. Aplikasi Signal Juga dilengkap Fitur Pembayaran Tagihan Pajak

Selain kamu dapat melakukan pengecekan atas tagihan, diaplikasi ini juga dilengkapi layanan untuk melakukan pembayaran secara online melalui transfer ke sejumlah bank yang sudah bekerjasama dengan aplikasi signal untuk melakukan pembayaran.

Inilah rangkuman tentang artikel cek pajak kendaraan yang kami share dan bagikan kepada kamu, dan perlu diingat artikel ini merupakan artikel lanjutan yang sebelumnya telah kami bahas tentang Pembayaran Pajak Kendaraan Secara Online.

Kami juga mengucapkan rasa terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah, karena melalui inovasi dan trobosannya sudah memberikan layanan yang aman, efektif dan mudah bagi warganya. (Red-detribpas.com)