Informasi Pendaftaran Kartu Prakerja Terupdate

Informasi Pendaftaran Kartu Prakerja Terupdate, Gratis !!!

detribpas.com – Pemerintah mengumumkan kabar gembira buat kamu yang sedang mencari kerjaan namun belum dapat juga, pasalnya melalui program Kartu Prakerja kamu akan dapat pelatihan khusus dari pemerintah sekaligus uang saku.

Guna untuk mengatasi jumlah angka pengangguran masyarakat Indonesia, Pemerintah mengeluarkan kebijakan yang sangat efisien dan efektif yaitu program pelatihan warga masyarakatnya sebelum bekerja.

Bahwa ditahun 2022 ini, Pemerintah telah membuka kembali program pelatihan dan bimbingan untuk masyarakatnya yang belum mendapatkan suatu pekerjaan. Program inilah yang dikemas dengan sebutan Kartu Prakerja.

Program tersebut sudah memasuki gelombang yang ke-30, untuk itu buat kalian yang sama sekali belum mendaftar dan masih dalam keadaan menganggung. Kami sarankan jangan tunggu kelamaan untuk mendaftar. 

Tujuan Program Kartu Prakerja

Informasi Pendaftaran Kartu Prakerja Terupdate

Adapun jika ditelusuri lebih lanjut secara detail dan mendalam, tujuan dari pemerintah membuat program tersebut untuk warganya yaitu:

BACA JUGA:  Rekomendasi Camera Phone Paling Apik Hasil Jepretannya

Sebagai bentuk mengembangkan suatu kemampuan dan potensi serta skill kewirausahaan yang miliki warga Indonesia berupa bantuan pembiayaan, membantu keringanan ekonomi warganya yang kena PHK, dan penambah modal untuk pelaku UMKM yang baru merintis.

Melalui program inilah nantinya para peserta yang sudah terdaftar dan dinyatakan lulus verifikasi akan mendapat pelatihan dari pemerintah, berwujud saldo uang non-tunai yang dapat digunakan untuk pelatihan pada platform yang sudah disediakan oleh Pemerintah.

Cara Mendaftar Kartu Prakerja

Bagi kamu sekalian yang merasa kebingungan bagaimana sih mengikuti program dari pemerintah yang sangat bermanfaat ini ?

BACA JUGA:  Apa Itu Teknologi Fiber Optik?

Informasi Pendaftaran Kartu Prakerja Terupdate

Tenang saja, kamu tidak usah khawatir, informasi lengkapnya dapat kamu Klik Linknya Disini. Atau kamu sebelum kamu menuju website tersebut dapat menbaca langkah cara mendaftarnya yaitu sebagai berikut:

  1. Kamu bisa mengunjungi prakerja.co.id dengan mengetiknya di google;
  2. Setelah kamu masuk halaman website tersebut silahkan untuk mendaftar bagi kamu yang belum punya akun;
  3. Untuk pendaftaran silahkan masukan akun email kamu yang aktif serta passwordnya;
  4. Kemudian lakukan verifikasi dengan membuka email kamu yang mendapatkan pesan dari website tersebut;
  5. Selanjutnya mengisi identitas diri dan mengupload e-KPT yang kamu miliki;
  6. Masukan nomor telephone kamu, dan tunggu verifikasi kode OTP yang akan dikirim melalui pesan ke nomor yang kamu daftarkan;
  7. Langkah berikutnya isi pernyataan yang ada, dan ikuti syarat tes yang sudah disediakan;
  8. Selanjutnya jika hasilnya lolos kamu bisa memilih gelombang yaitu gelombang 30;
  9. Setelah langkah-langkah semuanya sudah diisi dan terverifikasi dengan program yang ada selanjutnya kamu akan di informasikan selanjutnya melalui SMS;
BACA JUGA:  Kenali Tren Teknologi 2022, AI, 5G, hingga VR

Sebagai informasi tambahan bahwa dalam program tersebut jumlah bantuan yang akan diberikan Pemerintah kepada warganya yaitu senilai Rp. 2.400.000,- (dua juta empat ratus ribu rupiah).

Nomial tersebut akan dibagikan dalam 4 kali pembagian, jadi setiap bulannya kamu mendapatkan uang sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) dari Pemerintah.

Itulah informasi yang dapat kami share dan sajikan buat pembaca sekalian mengenai program Kartu Prakerja, jika informasi ini sangat bermanfaat jangan lupa untuk kamu bagikan ke teman kamu yang membutuhkan. (Red-detribpas.com)