5 Langkah Mudah Setting Tanggal Dan Waktu Di Laptop Anda

5 Langkah Mudah Setting Tanggal Dan Waktu Di Laptop Anda

Setting Tanggal dan Waktu di Laptop Anda

Anda ingin melakukan setting tanggal dan waktu di laptop Anda tapi belum tahu caranya? Tenang saja, karena di sini kami akan memberikan 5 langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatur tanggal dan waktu di laptop Anda.

Langkah 1: Klik Kanan Pada Jam Di Taskbar

Pertama-tama, Anda harus membuka jam di taskbar Windows Anda. Caranya adalah dengan melakukan klik kanan pada jam yang terletak di sebelah kanan bawah layar Anda. Setelah Anda klik kanan, Anda akan melihat beberapa pilihan.

Langkah 2: Pilih Menu ‘Date and Time Settings’

Kedua, Anda harus memilih menu ‘Date and Time Settings’. Ini akan membuka jendela baru yang berisi informasi tentang tanggal dan waktu. Di jendela ini, Anda dapat melihat tanggal dan waktu yang sedang berlaku di laptop Anda.

Langkah 3: Ubah Tanggal dan Waktu

Ketiga, Anda dapat mengubah tanggal dan waktu yang sedang berlaku di laptop Anda. Caranya adalah dengan mengklik pada tanggal dan waktu yang ingin Anda ubah. Setelah Anda klik, Anda dapat mengganti tanggal dan waktu dengan menggunakan menu drop-down yang tersedia.

Langkah 4: Klik ‘Pengaturan Wilayah’

Keempat, Anda harus klik pada ‘Pengaturan Wilayah’. Ini akan membuka jendela baru yang berisi informasi tentang zona waktu yang Anda gunakan. Anda dapat mengubah zona waktu dengan menggunakan menu drop-down yang tersedia.

Langkah 5: Klik ‘Simpan’

Kelima, setelah Anda selesai mengatur tanggal dan waktu, Anda harus mengklik tombol ‘Simpan’. Ini akan menyimpan pengaturan yang baru saja Anda lakukan.

Kesimpulan

Itulah 5 langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatur tanggal dan waktu di laptop Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengatur tanggal dan waktu di laptop Anda. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

You May Also Like