Cara Mudah Menyambungkan WiFi Dari HP Ke Laptop Anda

Cara Mudah Menyambungkan WiFi Dari HP Ke Laptop Anda

Cara Mudah Menyambungkan WiFi Dari HP Ke Laptop Anda

Menyambungkan laptop Anda ke WiFi dari ponsel Anda dapat menjadi solusi untuk mendapatkan akses internet saat tidak ada jaringan nirkabel yang tersedia. Seringkali, Anda bisa lebih mudah menemukan dan terhubung ke jaringan WiFi dari ponsel Anda daripada melalui laptop Anda. Berikut ini adalah cara sederhana untuk menyambungkan WiFi dari ponsel Anda ke laptop Anda.

Pertama, Buat Hotspot Di HP Anda

Untuk menyambungkan laptop Anda ke jaringan WiFi dari ponsel Anda, Anda harus membuat hotspot dari ponsel Anda. Cara membuat hotspot dari smartphone Anda bervariasi tergantung pada jenis smartphone yang Anda miliki. Sebagai contoh, di iPhone, Anda bisa membuka Pengaturan dan kemudian mencari dan mengaktifkan opsi Hotspot. Setelah itu, Anda bisa mengatur kata sandi untuk jaringan yang Anda buat dan menyambungkan laptop Anda ke jaringan tersebut.

Kedua, Pilih Wifi Hotspot Di Laptop Anda

Setelah Anda membuat hotspot dari ponsel Anda, Anda bisa mulai menyambungkan laptop Anda ke jaringan tersebut. Untuk melakukannya, Anda harus membuka Pengaturan Jaringan Nirkabel di laptop Anda. Di sana, Anda akan melihat daftar jaringan nirkabel yang tersedia di sekitar Anda. Temukan hotspot yang Anda buat dari ponsel Anda dan klik untuk menyambungkannya.

Ketiga, Masukkan Kata Sandi

Ketika Anda mengklik jaringan yang Anda buat, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang Anda tetapkan saat Anda membuat hotspot di ponsel Anda. Masukkan kata sandi Anda di kotak yang muncul dan klik “Connect” untuk menyelesaikan proses koneksi.

Keempat, Cek Koneksi

Setelah Anda menyambungkan laptop Anda ke jaringan WiFi dari ponsel Anda, Anda harus memeriksa apakah koneksi berjalan dengan baik. Untuk memeriksa koneksi, Anda bisa membuka browser dan melihat apakah Anda bisa mengakses situs web. Jika Anda bisa, berarti Anda telah berhasil menyambungkan laptop Anda ke jaringan WiFi dari ponsel Anda.

Kesimpulan

Menyambungkan laptop Anda ke jaringan WiFi dari ponsel Anda sangat mudah. Anda hanya perlu membuat hotspot dari ponsel Anda dan menyambungkan laptop Anda ke jaringan tersebut. Setelah Anda selesai menyambungkan, Anda bisa mengecek koneksi dengan membuka browser dan melihat apakah Anda bisa mengakses situs web. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

You May Also Like