Cara Mudah Mengubah Nama File Di Laptop Dengan 3 Langkah Sederhana

Cara Mudah Mengubah Nama File Di Laptop Dengan 3 Langkah Sederhana

Cara Mudah Mengubah Nama File Di Laptop Dengan 3 Langkah Sederhana

Mengubah nama file di laptop atau komputer, tentu sudah bukan hal yang asing bagi kebanyakan orang. Namun, bagaimana jika kamu tidak tahu cara mengganti nama file di laptop dengan mudah? Ternyata, hal ini cukup mudah dilakukan dan hanya membutuhkan 3 langkah sederhana. Berikut ini adalah cara mudah mengubah nama file di laptop dengan 3 langkah sederhana.

Langkah 1: Buka File yang akan diubah Nama

Pertama-tama, kamu harus membuka file yang akan diubah namanya. Caranya adalah dengan mengklik kanan pada file tersebut, lalu pilih “Open”. Jika kamu menggunakan laptop Windows, maka kamu juga bisa mengetikkan nama file pada kolom pencarian di Windows Explorer. Kemudian, kamu tinggal mengklik file tersebut untuk membukanya.

Langkah 2: Mengubah Nama File

Setelah file terbuka, kamu bisa mengklik kanan pada file tersebut, lalu pilih “Rename”. Kemudian, kamu bisa mengganti nama file dengan nama yang baru. Kamu juga bisa mengubah jenis file dengan mengklik pada menu drop-down di sebelah nama file. Jika kamu sudah selesai, kamu tinggal mengklik “Save” untuk menyimpan perubahan tersebut.

Langkah 3: Selesai

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka nama file sudah berhasil diubah. Jika kamu ingin mengecek apakah perubahannya telah disimpan dengan benar, maka kamu bisa membukanya kembali. Jika kamu melihat bahwa nama file sudah berubah, maka berarti perubahan telah berhasil disimpan.

Kesimpulan

Mengubah nama file di laptop atau komputer sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan 3 langkah sederhana yaitu membuka file yang akan diubah nama, mengubah nama file, dan menyimpan perubahan. Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka nama file telah berhasil diubah. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

You May Also Like