Cara Efektif Menghapus Aplikasi Di HP Samsung Tanpa Ribet

Cara Efektif Menghapus Aplikasi Di HP Samsung Tanpa Ribet

Cara Efektif Menghapus Aplikasi di HP Samsung Tanpa Ribet

Menghapus aplikasi yang telah tidak terpakai di HP Samsung adalah salah satu cara untuk meminimalkan ruang penyimpanan dan memastikan aplikasi yang digunakan masih up-to-date. Meskipun terlihat sangat sederhana, namun beberapa orang masih merasa kesulitan untuk melakukannya. Berikut ini adalah cara efektif untuk menghapus aplikasi di HP Samsung tanpa ribet.

Pertama – Aktifkan Fitur Uninstaller Aplikasi di HP Samsung

Pertama, Anda harus mengaktifkan fitur Uninstaller Aplikasi di HP Samsung. Fitur ini berguna untuk memudahkan Anda dalam menghapus aplikasi yang tidak terpakai. Cara untuk mengaktifkannya adalah dengan masuk ke Pengaturan >> Aplikasi >> Pilih Uninstaller Aplikasi. Setelah itu, Anda akan dapat melihat daftar aplikasi yang telah terinstal di HP Samsung Anda. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu klik tombol “Hapus”. Setelah itu, aplikasi tersebut akan dihapus dari HP Samsung Anda.

Kedua – Hapus Aplikasi Melalui Google Play Store

Selain menggunakan fitur Uninstaller Aplikasi di HP Samsung, Anda juga dapat menghapus aplikasi melalui Google Play Store. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google Play Store dan masuk ke bagian “Akun Saya”. Di sana, Anda akan melihat daftar aplikasi yang telah Anda unduh. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu klik tombol “Hapus”. Setelah itu, aplikasi tersebut akan dihapus dari HP Samsung Anda. Namun, jika Anda telah menginstal aplikasi tersebut dari luar Google Play Store, maka Anda harus mengunduh aplikasi tersebut lagi dan menginstalnya melalui Google Play Store untuk bisa menghapusnya.

Ketiga – Hapus Aplikasi Melalui Google Play Services

Cara lain untuk menghapus aplikasi di HP Samsung adalah dengan menggunakan Google Play Services. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google Play Services dan masuk ke bagian “Aplikasi”. Di sana, Anda akan melihat daftar aplikasi yang telah terinstal di HP Samsung Anda. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu klik tombol “Hapus”. Setelah itu, aplikasi tersebut akan dihapus dari HP Samsung Anda.

Keempat – Hapus Aplikasi Melalui File Manager

Cara terakhir untuk menghapus aplikasi di HP Samsung adalah dengan menggunakan File Manager. Caranya adalah dengan membuka aplikasi File Manager dan masuk ke folder “Aplikasi”. Di sana, Anda akan melihat daftar aplikasi yang telah terinstal di HP Samsung Anda. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu klik tombol “Hapus”. Setelah itu, aplikasi tersebut akan dihapus dari HP Samsung Anda.

Kesimpulan

Dengan memahami cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus aplikasi di HP Samsung tanpa ribet. Cara ini juga berguna untuk meminimalkan ruang penyimpanan dan memastikan aplikasi yang digunakan masih up-to-date. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

You May Also Like