Tips Aman Saat Unduh Aplikasi Hp Android

Tips Aman Saat Unduh Aplikasi Hp Android

detribpas.com – Proses Unduh aplikasi hp Android memang cukup mudah. Yakni tinggal masuk ke playstore dan kemudian memilih aplikasi mana yang perlu Anda Unduh. 

Jika Anda mengunduh aplikasi di Playstore tentu merasa bahwa sudah aman dan tidak ada aplikasi yang jahat. Tetapi ternyata sebaliknya, banyak aplikasi Android yang ternyata cukup jahat untuk anda.

Tetapi ternyata masih ada masalah yang ada di Google playstore, ada saja oknum jahat yang memasukkan aplikasi merugikan di playstore. Ini membuat banyak orang takut untuk mengunduh aplikasinya.

Berikut adalah beberapa hal yang cukup penting untuk Anda lakukan. Agar ketika melakukan pengunduhan tidak terjebak pada aplikasi yang jahat.

Tips Unduh aplikasi Hp android

Mengunduh aplikasi, terutama aplikasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari memang cukup penting. Tetapi harus tetap berhati-hati agar tidak terkena masalah.

Dengan mengunduh aplikasi secara hati-hati maka Anda akan mendapatkan kemudahan dan juga tidak akan mungkin tekan virus yang menyebabkan data-data bisa hilang.

Berikut Tips agar Anda terhindar dari hal tersebut, salah satunya jangan mengunduh aplikasi dengan ukuran kecil tapi menawarkan berbagai macam Fitur.

Tips Aman Saat Unduh Aplikasi Hp Android

  • Hindari mengunduh aplikasi dengan promo menjanjikan

Jika ingin Unduh aplikasi hp Android maka hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghindari aplikasi yang memiliki deskripsi menjanjikan. Maksudnya deskripsi yang tidak sesuai dengan standar Google play store.

Jika Anda tidak berhati-hati maka tidak akan bisa menemukan aplikasi terbaik. Anda harus melakukan memperhatikan, Pertama lihat ukuran dari aplikasi tersebut.

Jika ukurannya kecil, tetapi mampu menawarkan berbagai Fitur, maka itu menjadi tanda jika aplikasi yang akan diunduh adalah tidak bagus.

  • Banyak perjanjian

Ciri aplikasi tidak aman adalah meminta Anda untuk melakukan perjanjian yang terlalu banyak. Jika melihat ini Anda lebih tidak Unduh aplikasi hp Android ini.

Jadi ketika menemukan aplikasi yang memiliki banyak perjanjian, maka lebih baik mencari hp lainnya yang lebih bagus lagi, ini akan memberikan rasa aman pada hp anda.

Andai Anda tetap menggunakan aplikasi ini, maka kemungkinan akan terjadinya percetakan dan hilangnya data di hp Anda akan terjadi. Maka dari itu hindari saja dan cari aplikasi lainnya.

  • Aplikasi dengan rating rendah

Jika Anda ingin melakukan Unduh aplikasi hp Android dan melihat di Playstore Skornya sedikit. Maka lebih baik tidak meneruskan proses pengunduran karena sangat berbahaya.

Kemudian perhatikan banyaknya pengunduh aplikasi. Semakin banyak yang mengunduh maka akan semakin bagus aplikasi tersebut. Hal ini menjadikan pengguna HP tidak akan terserang oleh Hacker.

Jika Anda masih ragu, maka carilah kebagian bawah dan baca siapa pengembang dari aplikasi tersebut. Jika terbaca dengan jelas maka itulah pertanda jika aplikasinya adalah asli tidak jahat.

Tips Aman Saat Unduh Aplikasi Hp Android

  • Banyak iklan

Jika akan mengunduh aplikasi maka hal yang perlu dilakukan adalah dengan melihat apakah ada iklan yang masuk di aplikasi. Jika ada begini lebih baik berhenti Unduh aplikasi hp Android.

Maksudnya dari banyak iklan adalah, dalam rentang 1 jam menggunakan aplikasi Anda mendapatkan 6 sampai 8 iklan. Ini tidak terlalu baik untuk hp anda.

Tetapi jika iklannya hanya 1 kali dalam 1 jam pemakaian. Itu adalah hal yang wajar, terutama Anda memakai aplikasi Yang gratisan.

  • Sumber tidak dikenal

Jika Anda melakukan Unduh aplikasi hp android maka yang perlu dilakukan oleh pengunduh adalah dengan memperhatikan si pembuat aplikasi, yang tertera di google playstore.

Biasanya aplikasi yang baik, Mereka selalu mencantumkan nama dan lokasi tempat pembuatan. Bisanya juga dilengkapi dengan kontak nomor hp, sehingga jika terjadi masalah bisa dibenarkan.

Jadi ketika Anda mendapatkan aplikasi, tetapi tidak memiliki data pemilik dan juga alamat jelas. Maka itu adalah aplikasi yang tidak bagus, dan biasanya rawan akan pencurian data.

Beberapa tips di atas bisa Anda jadikan referensi Untuk tidak mengunduh aplikasi abal-abal karena bisa saja aplikasi yang digunakan tidak sesuai dan malah mencuri data pribadi anda.

Selain itu Anda juga bisa memperhatikan, seperti apakah aplikasi Memiliki banyak pengunjung, kemudian lihat juga rating nilai dari aplikasi ini. Baru setelah itu Unduh aplikasi hp Android masing-masing. (Red-detribpas.com)