Teknologi Rumah Tangga Canggih, Cocok untuk Milenial

Teknologi Rumah Tangga Canggih, Cocok untuk Milenial

detribpas.com – Teknologi rumah tangga canggih, sering juga dikenal sebagai smarthome, berfungsi untuk memenuhi kebutuhan pemilik huniannya. Seperti namanya, rumah tersebut tentu didukung berbagai perangkat dengan teknologi tertentu.

Nantinya bahkan pemilik hunian dapat mengaktifkan teknologinya, hanya melalui smartphone. Namun beberapa peralatan canggih yang akan Kami ulas di bawah, terdapat juga yang tidak selalu “diatur” memakai smartphone.

Berbagai perangkat tersebut juga identik dengan kaum milenial. Mengingat mileniah memang lebih hight tect dan menyukai segalah hal yang praktis. Lebih detail, berikut beberapa peralatan canggih untuk rumah tangga tersebut.

4 Teknologi Rumah Tangga Canggih, Mesin Cuci Piring Hingga Kulkas Pintar

Menghemat waktu dan tenaga, Anda dapat mencuci piring dan menyapu dengan peralatan otomatis. Selain itu ada juga teknologi untuk mengatur suhu hingga kelembapan, serta kulkas pintar.

BACA JUGA:  Teknologi Google Terbaru Buat Hidup Makin Canggih

Teknologi Rumah Tangga Canggih, Cocok untuk Milenial

  1. Mesin Cuci Piring

Pertama ada dishwasher atau mesin cuci piring otomatis. Menggunakannya, Anda tidak perlu lagi kerepotan membersihkan noda di peralatan makan. Tentunya kulit juga tidak akan kasar akibat terkena sabun cuci piring.

Sudah cukup lama digunakan, dishwasher ini masih menjadi salah satu teknologi rumah tangga canggihdapat dipertimbangkan. Nantinya Anda hanya perlu memasukan peralatan makan kotor, lalu tunggu beberapa saat sampai bersih.

  1. Sapu Otomatis

Hampir mirip dengan robot vacuum cleaner, sapu otomatis juga berfungsi untuk membersihkan ruangan. Terutama dari debu maupun kotoran pada lantai. Hebatnya, alat ini umumnya tidak memerlukan listrik.

Melainkan kain microfiber menjadi fitur utama dari sapu otomatis. Nantinya Anda hanya perlu mengatus alat ini. Setelahnya dengan sensor, alat akan otomatis membersihkan lantai hunian dari kotoran.

  1. Pelembap Rumah dan Pengatur Suhu Ruangan

Selain mengatur suhu ruangan, kelembapan hunian juga perlu dipertimbangkan. Apalagi Anda yang tinggal di daerah dengan udara kering, maka pelembap hunian diperlukan. Umumnya peralatan tersebut juga dilengkapi pengatur suhu.

  1. Smart Refrigerator

Teknologi rumah tangga canggih berikutnya adalah kulkas pintar. Sering disebut juga smart refrigerator, peralatan ini populer di Indonesia belum lama ini. Berbagai fitur canggih ditawarkan oleh smart refrigerator.

BACA JUGA:  Manfaat dan Penerapan Teknologi Artificial Intellegence dalam Kehidupan

Misalnya dalam pengaturan, Anda dapat memakai touch screen. Tidak hanya dilengkapi sistem untuk menjadikan minuman maupun makanan tahan lama, bahkan kulkas ini juga dapat dioperasikan melalui suara.

4 Teknologi Rumah Tangga Canggih Berikutnya, Stok Kontak Hingga Food Recycle

Anda yang berniat mengisi peralatan rumah tangga berteknologi canggih juga dapat coba stop kontak timer digital. Pilihan lain ada kunci digital, Bluetooth smart LED, hingga food recycle.

Teknologi Rumah Tangga Canggih, Cocok untuk Milenial

  1. Stop Kontak Timer Digital

Anda yang sering kelupaan melakukan sesuatu, misal charger perangkat, coba pakai stok kontak timer digital. Karena teknologi rumah tangga canggih ini juga dapat menyesuaikan waktu yang dibutuhkan.

Sehingga selain tidak over waktu penambahan baterai dan menyebabkan perangkat cepat rusak, untungnya adalah lebih hemat listrik. Tentunya dapat dimanfaatkan juga untuk hal lain, misal lampu tidur.

  1. Bluetooth Smart LED

Berikutnya ada Bluetooth smart LED yang berupa alat pencahayaan untuk hunian. Beberapa fitur pencahayaannya menjadikan rumah lebih nyaman, dengan sistem smart. Misal dengan memilih pencahayaan putih atau warna-warni.

  1. Kunci Digital

Kunci digital sebenarnya hadir dalam beberapa bentuk. Misalnya smart door lock, gembok digital, hingga smart padlock dan long shackle. Bahkan ada juga kunci yang memanfaatkan sistem kontrol radio.

BACA JUGA:  Cara Download dan Menggunakan Aplikasi Cek Bansos

Teknologi rumah tangga canggih ini menjadikan Anda tidak perlu membawa kunci kemana-mana. Bisa diaplikasikan pada pintu hingga gerbang. Nantinya bisa juga dilengkapi dengan alarm anti maling.

  1. Food Recycle

Berikutnya ada terobosan yang selain unggul segi kepraktisan, juga menjadi alternatif menguntungkan. Tepatnya adalah food recycle yang dapat mengubah sisa makanan di rumah, menjadi pupuk bermanfaat.

Cara kerjanya sendiri cukup sederhana, nantinya sebelum digunakan, perlu pakai filter karbon dahulu untuk mengurangi bau kurang sedap. Setelahnya tinggal masukkan makanan sisa, tapi makanan seperti tulang tidak disarankan.

Tentunya teknologi canggih yang digemari milenial, khususnya peralatan rumah tangga, masih ada beberapa lainnya. Misal mesin pemotong rumput, alat masak serba guna, dan toilet plunger otomatis, dan sebagainya.

Anda tinggal sesuaikannya dengan kebutuhan. Misal ingin keperluan untuk dapur, halaman, masing-masing punya alat berbeda. Intinya teknologi rumah tangga canggih ini mampu memberi kepraktisan untuk penggunanya. (Red-detribpas.com)