Batas Wilayah Amerika

Kandungan Zat Gula Dalam Beras Bermanfaat Untuk

Amerika Serikat adalah negara yang memiliki batas wilayah terbesar di dunia. Negara ini memiliki dua ribu mil lebih garis batas yang melingkupi sejumlah negara, pulau, dan lokasi lainnya. Batas wilayah ini membantu menentukan wilayah yang dimiliki oleh Amerika Serikat dan mana yang merupakan wilayah lain. Selain itu, batas-batas juga melindungi Amerika Serikat dari setiap ancaman yang berasal dari luar negeri.

Batas Laut Amerika

Batas laut Amerika mencakup laut territorial, laut lepas, dan zona ekonomi eksklusif. Laut territorial adalah laut sejauh 12 mil dari pantai yang dimiliki oleh negara melalui hak konvensional. Laut lepas adalah laut yang berada di antara laut territorial dan 24 mil dari pantai. Zona ekonomi eksklusif adalah wilayah yang dimiliki oleh negara untuk mengontrol aktivitas ekonomi di wilayah itu. Ini termasuk hak untuk mengeksplorasi dan menggunakan sumber daya laut, membangun jalur pelayaran, dan mengatur penangkapan ikan.

Batas Darat Amerika

Batas darat Amerika terutama meliputi wilayah yang berbatasan dengan Kanada dan Meksiko. Batas antara Kanada dan Amerika Serikat terutama terdiri dari Sungai St. Lawrence di sebelah timur, Sungai Missouri di selatan, dan Sungai Columbia di barat. Di sebelah selatan, batas antara Meksiko dan Amerika Serikat mengikuti garis di sepanjang Teluk Meksiko dan Lautan Pasifik. Garis batas juga mengikuti Sungai Rio Grande di sepanjang wilayah perbatasan antara AS dan Meksiko. Selain batas laut dan darat Amerika, ada juga batas udara yang mengatur penerbangan di wilayah AS. Ini termasuk batas luar, batas dalam, dan batas luar wilayah. Peraturan ini menentukan kapan dan bagaimana pesawat dapat melakukan penerbangan di wilayah AS. Jadi, Amerika Serikat memiliki berbagai macam garis batas yang membantu menentukan wilayah negara ini dan melindungi dari ancaman luar negeri. Batas-batas ini termasuk batas laut, darat, dan udara. Garis batas ini juga membantu mengatur aktivitas ekonomi dan transportasi di wilayah AS. Orang-orang juga bertanya mengenai batas-batas AS di luar negeri, di mana batas wilayah AS hanya berlaku di wilayah AS.

You May Also Like