5 Tips Modifikasi Supra X 125 Untuk Harian

Kali ini, kami akan berbagi 5 Tips Modifikasi Supra X 125 untuk Harian. Modifikasi ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan motor yang lebih bertenaga, namun tetap terjangkau. Supra X 125 merupakan motor yang mudah untuk dimodifikasi karena ketersediaan berbagai macam aksesoris dan komponen.

1. Ganti Ban

Memiliki ban yang tepat adalah salah satu hal yang penting untuk dicapai ketika melakukan modifikasi. Ban yang tepat akan membantu untuk meningkatkan kinerja dan gaya motor Anda. Motor Supra X 125 memiliki ban standar berukuran 70/90-17 M/C 38P di depan dan 80/90-17 M/C 44P di belakang. Anda dapat mengganti ban dengan ban yang lebih lebar atau dengan berbagai macam jenis ban. Hal ini akan membantu meningkatkan kemampuan handling dan membuat Anda merasa lebih nyaman saat berkendara.

2. Ganti Knalpot Racing

Knalpot racing dapat meningkatkan performa mesin motor hingga 10%. Knalpot racing juga dapat mengurangi berat motor Anda karena knalpot racing jauh lebih ringan dari knalpot standar. Knalpot racing akan memberikan suara mesin lebih bertenaga dan lebih berisik. Jika Anda mencari suara mesin yang berbeda, Anda dapat mengganti knalpot standar Anda dengan knalpot racing.

3. Ganti Karburator

Ganti karburator dengan yang lebih besar dapat meningkatkan performa mesin motor sehingga meningkatkan daya. Karburator yang lebih besar akan memungkinkan motor Anda untuk menghasilkan lebih banyak daya dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Beberapa karburator yang tersedia di pasar adalah Mikuni VM22, Keihin PE28, dan lainnya. Pilihlah karburator yang sesuai dengan motor Anda.

4. Ganti Filter Udara

Ganti filter udara standar dengan filter udara berkualitas tinggi. Filter udara berkualitas tinggi akan memungkinkan motor Anda untuk mendapatkan lebih banyak oksigen, sehingga dapat meningkatkan performa mesin. Filter udara standar cenderung kotor dengan cepat, sehingga mereka harus diganti secara teratur. Gunakanlah filter udara berkualitas tinggi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

5. Ganti Sistem Pengapian

Ganti sistem pengapian standar dengan sistem pengapian berkualitas tinggi. Sistem pengapian berkualitas tinggi akan memungkinkan motor Anda untuk mencapai performa maksimal dan juga bertenaga. Sistem pengapian berkualitas tinggi juga akan memungkinkan motor Anda untuk mencapai akselerasi yang lebih baik dan juga konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Beberapa sistem pengapian yang tersedia di pasar adalah Dyna S, CDI, dan lainnya.

Itulah 5 Tips Modifikasi Supra X 125 untuk Harian. Semoga dengan tips modifikasi ini, Anda dapat mendapatkan performa dan gaya yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemeliharaan berkala agar motor Anda tetap dalam kondisi yang baik. Sampai ketemu kembali di informasi artikel menarik lainnya.

You May Also Like