Asuransi Ramayana: Keunggulan Produk dan Layanan Profesional

Asuransi Ramayana: Keunggulan Produk dan Layanan Profesional

detribpas.com – Anda sedang mencari asuransi yang terpercaya dan berpengalaman? Asuransi Ramayana bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Perusahaan asuransi yang sudah berdiri selama kurang lebih 60 tahun di Indonesia ini, menawarkan berbagai produk asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Mengenal Asuransi Ramayana

Asuransi ini adalah produk dari PT. Asuransi Ramayana Tbk, perusahaan asuransi yang sudah berdiri lama di Indonesia.

Awalnya, perusahaan ini dikenal sebagai PT Maskapai Asuransi Ramayana yang memfokuskan layanannya untuk memberikan proteksi terhadap barang ekspor dan impor.

Mengenal Asuransi Ramayana

Pada tahun 1986, perusahaan ini berganti nama menjadi PT Asuransi Ramayana dan terus mengembangkan inovasi layanannya.

Untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan calon nasabah, Asuransi ini memiliki dukungan jaringan 28 kantor cabang dan unit, 7 kantor perwakilan, serta 600 karyawan di berbagai kota.

Produk asuransi yang ditawarkan juga sangat beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

10 Daftar Produk Terbaik

Penasaran bukan dengan produk unggulan pada asuransi ini? Nah berikut adalah daftar produk asuransi yang tersedia:

  1. Asuransi Kendaraan

Produk ini mencakup asuransi untuk kendaraan bermotor, alat berat, serta oto stoprisk. Asuransi ini menawarkan manfaat seperti ganti rugi kerusakan atau rusak parah jika kendaraan terlibat kecelakaan, serta ganti rugi kendaraan hilang dikarenakan tindak kejahatan.

  1. Asuransi Properti

Produk ini menawarkan manfaat perlindungan atas risiko kehilangan atau kerusakan yang mengancam objek tertanggung.

Produk yang ditawarkan mencakup Property All Risk (PAR), Industri All Risk (IAR), Asuransi Kebakaran, dan Home Stoprisk untuk objek seperti rumah, gedung kantor, pabrik, hotel, dan jenis aset lainnya.

  1. Asuransi Kesehatan

Produk ini mencakup asuransi kesehatan kumpulan untuk karyawan beserta anak istri/suami karyawan tertanggung.

Manfaat yang ditawarkan mencakup jaminan biaya rawat inap, rawat jalan, persalinan, perawatan gigi, hingga medical check-up.

  1. Asuransi Rangka Kapal

Produk ini memberikan perlindungan atas berbagai risiko kerugian dan kerusakan yang mengancam rangka kapal.

  1. Asuransi Pengangkutan

Produk ini menawarkan jaminan perlindungan terhadap pengangkutan barang atas risiko kerusakan, kehilangan, dan kerugian lainnya dalam proses pengangkutan, yang tersedia dalam pilihan darat, laut, dan udara.

  1. Asuransi Rekayasa

Produk ini memberikan perlindungan atas risiko pekerjaan yang mungkin terjadi pada proyek pembangunan yang sedang dikerjakan oleh tertanggung.

  1. Asuransi Syariah

Produk ini dijalankan sesuai dengan prinsip syariah dengan skema dana sosial yang melibatkan kerjasama dan tolong-menolong.

  1. Asuransi Uang

Produk ini memberikan perlindungan dari risiko kerugian dan kehilangan uang, cek, dan surat berharga lainnya.

Termasuk kehilangan uang yang disimpan dalam penyimpanan aman, kehilangan uang dalam kotak kasir, dan kehilangan uang saat akan disetor ke bank.

  1. Asuransi Kecelakaan Diri

Produk ini memberikan manfaat berupa jaminan biaya pengobatan dan perawatan atas risiko kecelakaan, meliputi risiko cacat sebagian, risiko cacat tetap, hingga risiko kematian.

  1. Asuransi Tanggung Gugat (Liability)

Produk ini memberikan perlindungan dari kerugian finansial karena harus mengganti rugi kerusakan yang diakibatkan oleh penyakit, kematian, maupun bencana.

Manfaat Asuransi Unggulan

Dengan berbagai produk seperti yang telah dijelaskan di atas, Asuransi ini menawarkan beragam manfaat yang dapat Anda dapatkan.

Tentu saja, manfaat yang didapatkan dari suatu produk asuransi akan sangat dipengaruhi oleh jenis produk asuransi yang dipilih. Beberapa contoh manfaat asuransi Ramayana antara lain:

  • Asuransi Properti

Asuransi Properti ini memberikan perlindungan dari insiden seperti kebakaran, tersambar petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, asap dari kebakaran, serta opsi perluasan perlindungan, mulai dari tindak sabotase, terorisme, hingga huru-hara.

  • Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan Ramayana memberikan manfaat berupa penggantian biaya rawat inap, manfaat tambahan rawat jalan, perawatan gigi, persalinan, dan medical check-up (rider).

  • Asuransi Mobil

Asuransi Mobil Ramayana (All-Risk) memberikan proteksi menyeluruh atas kerusakan dan/atau kerugian terhadap mobil.

Baik itu bersifat rusak sebagian maupun rusak total, risiko dari kecelakaan, hingga risiko kehilangan mobil sepenuhnya atau sebagian karena kebakaran atau pencurian.

Dan tentu saja masih banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari asuransi Ramayana, mengingat jumlah produk yang ditawarkan juga terbilang sangat lengkap.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Asuransi Ramayana serta beberapa produk unggulan yang bisa kalian temukan saat sudah mendaftarkan diri dan masih banyak manfaatnya.

You May Also Like