5 Rekomendasi Aplikasi Kasir iOS dan Android Terbaik

Aplikasi Kasir iOS dan Android – Aplikasi kasir atau point of sale (POS) umumnya berfungsi untuk memudahkan transaksi jual beli.

Namun, aplikasi POS telah berkembang pesat dan menawarkan banyak fitur untuk membantu Anda menjalankan bisnis.

Di aplikasi POS premium, biasanya ada sejumlah layanan lanjutan untuk membantu Anda menjalankan bisnis.

Anda yang menjalankan bisnis online atau offline akan sangat dimudahkan dengan aplikasi ini. Beberapa rekomendasi aplikasi kasir/POS berikut ini mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda.

Apa Itu Aplikasi Kasir/POS?

Sekarang mesin kasir begitu kemarin. Sebagai gantinya, sudah ada aplikasi kasir yang bisa Anda gunakan dengan tablet, bahkan ponsel.

Istilah lain dari aplikasi kasir adalah aplikasi POS (point of sale). Dengan aplikasi ini, transaksi jual beli akan lebih mudah. Anda dapat mengelola produk, transaksi, stok, personel, dll. lebih efektif dan efisien.

Selain itu, aplikasi ini juga akan menyediakan laporan analisis yang akan membantu memantau perkembangan bisnis Anda.

Berbisnis di era sekarang ini harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Yuk, coba gunakan Aplikasi Kasir iOS dan Android untuk mendukung pengelolaan bisnis Anda. Anda dapat memulai dengan versi gratis sebelum memutakhirkan ke versi premium.

Rekomendasi Aplikasi Kasir iOS dan Android Terbaik

Aplikasi Kasir iOS dan Android yang kami rekomendasikan kompatibel dengan perangkat Android. Beberapa sudah kompatibel dengan iOS dan Anda dapat membukanya di PC melalui browser. Biasanya aplikasi akan dioperasikan dengan tablet.

  1. Kasir Pintar

Aplikasi Kasir Pintar

Aplikasi Kasir iOS dan Android  yang pertama adalah Kasir Pintar, Aplikasi POS ini memiliki versi gratis dan pro/berbayar.

Bagi Anda yang sedang memulai bisnis, Anda dapat menggunakan versi gratisnya terlebih dahulu. Setelah bisnis Anda dibangun, Anda dapat langsung meningkatkan ke versi pro.

Untuk versi gratisnya, Anda bisa mendapatkan beberapa fitur standar, misalnya: semua laporan transaksi, laporan umum, manajemen pesanan, manajemen barang standar, eCatalog standar, barcode, integrasi eWallet, dll.

Jika Anda menggunakan versi pro, beberapa fitur standar akan diperbarui menjadi lebih canggih.

Selain itu, Anda akan mendapatkan banyak fitur tambahan, misalnya: kapasitas inventaris lebih banyak, banyak pengguna, struk tanpa watermark, dll.

Untuk Kasir Pintar Pro, harga langganannya adalah 50.000 per bulan. Namun, Kasir Pintar juga memiliki beberapa layanan tambahan, misalnya: aplikasi desktop, akun komersial, manajemen dapur, dll.

  1. Qasir

Aplikasi Kasir iOS

Aplikasi kasir iOS dan android yang kedua adalah Qasir.  Ini menjadi opsi lain bagi Anda yang mencari aplikasi kasir gratis selamanya.

Aplikasi ini difokuskan untuk membantu para pengusaha mikro. Jadi mereka hanya mempromosikan layanan gratis.

Fitur gratis Qasir sebenarnya relatif standar, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan usaha mikro.

Fitur standar aplikasi Qasir versi gratis meliputi: laporan penjualan dasar, kuitansi digital, pembayaran digital (QRIS), transaksi digital, manajemen produk dan inventaris, dll.

Bahkan dalam versi gratis ini, terdapat pengelolaan personalia dan tempat penjualan.

Namun, Qasir juga menawarkan versi Pro dan Premium Feature bagi Anda yang membutuhkan fitur lebih canggih. Untuk Qasir Pro, biaya berlangganan hanya 30.000 per bulan.

Di sisi lain, fitur Premium tersedia secara terpisah. Untuk setiap fitur tambahan yang Anda pilih, harganya akan berbeda.

Berbeda dengan Kasir Pintar yang tersedia di iOS, Qasir hanya tersedia di Android.

  1. Moka POS

Aplikasi Kasir iOS

Aplikasi Kasir iOS dan Android selanjutnya yaitu Moka POS, yang kini telah menjadi super business app dan bergabung dengan ekosistem Gojek sejak tahun 2020.

Layanan Moka POS sangat lengkap. Pikirkan semua fitur lanjutan dari aplikasi kasir. Moka Pos memiliki hampir segalanya. Namun, hal ini tentunya sesuai dengan biaya yang harus Anda keluarkan.

Moka POS hanya menyediakan layanan berbayar, dengan biaya berlangganan 299.000 per bulan. Tenang saja, ada uji coba gratis. Jadi, Anda dapat mencobanya sebelum berlangganan.

Selain layanan standar, Moka POS juga menawarkan layanan tambahan yang lebih canggih, misalnya: manajemen personalia, CRM pro, manajemen inventaris, dan manajemen desktop.

Moka POS juga terintegrasi dengan GoStore. Berkat GoStore, Anda dapat membuat toko online sendiri dan semua transaksi akan tercatat di Moka POS.

Namun tentunya setiap layanan tambahan tersebut juga membutuhkan biaya tambahan.

  1. Majoo

Aplikasi Kasir iOS

Dan Aplikasi Kasir iOS dan Android  rekomendasi kami selanjutnya adalah Majoo.

Majoo bisa jadi pilihan. Ini adalah aplikasi POS terbaik dengan harga yang lebih terjangkau.

Fitur Majoo juga cukup lengkap. Mulai dari aplikasi kasir online, CRM, inventory management, pelaporan komprehensif, manajemen karyawan, keuangan, QRIS dan fitur lainnya tersedia di sini.

Bedanya, Majoo menawarkan paket perdana yang lebih murah. Harga starter pack Majoo hanya 129.000 per bulan.

Anda dapat menggunakan fitur aplikasi kasir premium. Jika ingin upgrade, paket Advance dikenakan biaya 249.000 per bulan.

Sayangnya, Anda hanya dapat menggunakan Majoo dengan perangkat Android. Namun Majoo juga menyediakan aplikasi kasir untuk PC yang bisa Anda akses melalui browser.

  1. Pawoon

Aplikasi Kasir iOS

Rekomendasi Aplikasi Kasir iOS dan Android yang terakhir adalah Pawoon. Aplikasi ini menawarkan 3 pilihan paket tergantung kebutuhan Anda. Ada paket gratis untuk usaha kecil. Rencana dasar, untuk perusahaan berkembang yang sudah mulai memiliki cabang. Pro Plan, untuk perusahaan besar atau franchise.

Dalam paket gratisnya, Pawoon memberlakukan serangkaian batasan. Misalnya, maksimal hanya 500 transaksi per bulan, produk terbatas, laporan umum, dan penyimpanan data hanya satu bulan.

Dari paket dasar, Anda akan mendapatkan fitur aplikasi kasir yang lebih canggih dan lengkap.

Banyaknya pilihan aplikasi berbayar bisa membingungkan Anda. Pilih layanan yang fiturnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, sesuaikan juga dengan skala bisnis yang Anda jalankan.

Jika bisnis Anda sudah mulai berkembang, silakan gunakan layanan yang lebih lengkap. Bahkan jika harganya lebih mahal, itu akan bermanfaat untuk mempromosikan perkembangan bisnis Anda.

Saya harap rekomendasi Aplikasi Kasir iOS dan Android kami dapat sedikit membantu Anda dalam mengambil keputusan.

You May Also Like