Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Windows 7

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Windows 7, Ada berbagai aplikasi pemutar video untuk Windows. Namun memutuskan aplikasi pemutar video untuk menikmati hiburan di laptop memang tidak mudah.

Walaupun setiap laptop portable Windows biasanya memiliki aplikasi pemutar video bawaan terkadang ada saja pengguna yang merasa kasihan dengan aplikasi tersebut.

Itu sebabnya How To Tekno menawarkan rekomendasi dan ulasan aplikasi pemutar video terbaik untuk dipasang di laptop Windows Anda.

10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video di Windows

Simak rekomendasi aplikasi pemutar video di Windows berikut ini yang bisa Anda gunakan sebagai referensi sebelum memilih yang terbaik untuk laptop Anda. Berikut daftar lengkapnya dikutip dari laman Fosbytes

VLC

aplikasi pemutar video terbaik untuk windows 7

Aplikasi pemutar video pertama yang direkomendasikan adalah VLC. Aplikasi VLC dapat berjalan di laptop Windows 11 Windows 10 Windows 8.1 Windows 7 Windows Vista dan Windows XP.

Hal hebat tentang VLC adalah gratis karena merupakan aplikasi sumber terbuka yang dapat dimiliki siapa saja. Selain VLC Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengompres video dan audio.

KM Player

aplikasi pemutar video terbaik untuk windows 7

Setelah itu KMPlayer juga tersedia secara gratis. Anda dapat dengan mudah membuka video dan audio melalui KMPlayer. Aplikasi pemutar video KMPlayer pertama dirilis pada tahun 2002. Lima tahun kemudian diakuisisi oleh Perusahaan TV Pandora Korea.

Pot Player

Selanjutnya ada PotPlayer yang dikembangkan oleh Koko dari Korea Selatan. Fitur-fitur yang tersedia memudahkan pengguna untuk menggunakannya. Format video yang didukung untuk pemutaran di PotPlayer termasuk MP4 FLV AVI dan MKV.

Gom Player

aplikasi pemutar video terbaik untuk windows 7

Aplikasi pemutar video populer bisa menjadikan Gom Player pilihan untuk laptop. GOM Player mendukung AVI MKV FLV MOV MP4 dan banyak format video lainnya.

Yang juga menarik adalah kemampuan GOM Player untuk mengontrol kecepatan pemutaran video menambahkan efek dan mengambil tangkapan layar.

Kodi

aplikasi pemutar video terbaik untuk windows 7

Aplikasi Kodi sebelumnya bernama XBMC adalah salah satu aplikasi pemutar video open source gratis yang tersedia. Kodi beradaptasi dengan perangkat yang Anda gunakan sehingga tidak mengganggu pengalaman menonton video Anda.

DivX Player

aplikasi pemutar video terbaik untuk windows 7

Dengan DivX Player Anda dapat menikmati pemutaran video UltraHD atau 4K. Anda tidak hanya dapat memutar video tetapi juga mendengarkan musik dan gambar. Fitur tambahan memudahkan navigasi ke bagian video yang Anda inginkan.

5KPlayer

Rekomendasi terakhir adalah 5KPlayer yang memiliki antarmuka yang sederhana dan bersih. Siapa pun dapat dengan mudah memutar video dengan aplikasi ini. 5KPlayer kompatibel dengan banyak format video seperti MP4 MOV M4V MP3 AAC dan lainnya.

Ax-Lite Video Player

aplikasi pemutar video terbaik untuk windows 7

Ax-Lite Video Player adalah aplikasi pemutar video gratis yang dapat Anda gunakan di komputer atau laptop Anda. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Bahkan kekuatan moderat.

Anda dapat menikmati beberapa fitur tambahan seperti equalizer atau penyesuaian antarmuka. Sayangnya aplikasi ini tidak mendukung banyak format video. Tentu saja format video seperti MP4 bisa diputar di pemutar video Ax-Lite ini.

K-Lite Codec Pack

aplikasi pemutar video terbaik untuk windows 7

Ini mungkin bukan pemutar video tetapi merupakan kumpulan codec video dan audio untuk platform Windows DirectShow. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk memutar berbagai format audio dan video yang tidak didukung oleh sistem operasi Windows.

Paket Codec K-Lite juga menyertakan beberapa alat terkait seperti Media Player Classic Home Cinema (MPC-HC) Media Info Lite yang sekarang dihentikan dan Alat Tweak Codec.

K-Lite juga menambahkan Video Code for Windows (VFW) dan sistem filter DirectShow untuk konsumsi otomatis oleh pemutar berbasis DirectShow/VFW seperti MPC Windows Media Player dan Winamp.

ACG Player

Ini adalah aplikasi pemutar media UWP untuk Windows 10 dengan tampilan bersih. Sifatnya yang ringan menjadikannya salah satu aplikasi pemutar video terbaik.

ACG Player memiliki banyak fitur penting seperti efek audio dan video visualisator musik seni subtitle kontrol gerak musik latar dan lainnya. ACG Player didukung oleh sebagian besar codec media.

Perangkat lunak ini mendukung pemutaran dari perangkat eksternal dan disk. Versi ringan ACG Player tersedia untuk diunduh sebagai Ax-Lite. Ini tentu saja merupakan versi cepat tanpa beberapa fitur asli.

You May Also Like