Cara Merekam Video Call dengan Mudah dan Berkualitas Tinggi

techno.detribpas.com – Cara merekam video call, Komunikasi secara online kini menjadi hal yang sangat penting dan umum dilakukan. Salah satu bentuk komunikasi yang populer adalah melalui video call. Baik untuk keperluan pekerjaan atau berkomunikasi dengan keluarga dan teman, video call sangat membantu dalam menjaga jarak sosial dan tetap berkomunikasi. Namun, bagaimana jika kita ingin merekam video call yang kita lakukan? Berikut adalah cara rekam video call dengan mudah dan berkualitas tinggi.

Cara Merekam Video Call dengan Mudah

cara merekam video call

Merekam Video Call dengan Aplikasi Video Call

Salah satu cara merekam video call adalah dengan menggunakan aplikasi video call itu sendiri. Beberapa aplikasi video call seperti Zoom dan Skype sudah menyediakan fitur untuk merekam video call.

Cara rekam Video Call pun sangat mudah, cukup klik tombol merekam dan video call akan terrekam. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi yang kita gunakan memiliki fitur merekam video call.

Tentunya Anda pernah mendengarnya? Skype merupakan salah satu aplikasi video call yang namanya sangat populer di seluruh dunia. Bahkan Skype juga membuat aplikasi khusus untuk Android dan banyak sistem operasi lainnya.

Hingga saat ini pengguna Skype telah mencapai 250 juta. Selama beberapa tahun pengembang Skype telah berupaya menambahkan fitur-fitur menarik ke Skype seperti layanan SMS dan panggilan suara. Skype mendukung platform yang sama dengan Line dan Hangouts.

cara merekam video call

Cara rekam video call dengan skype:

Di desktop: Pilih Rekam rekaman panggilan Skype.

Di perangkat seluler: Selama panggilan berlangsung ketuk menu Lainnya ketuk Pilihan Lainnya lalu ketuk Mulai Merekam Panggilan Skype.

Spanduk akan muncul untuk memberi tahu semua orang bahwa Anda telah mulai merekam.

Setelah panggilan rekaman akan dipublikasikan di obrolan dan tersedia selama 30 hari. Kapan saja selama 30 hari ini Anda dapat mengunduh dan menyimpan rekaman ke lokasi lokal.

Merekam Video Call dengan Screen Recorder

cara merekam video call

Jika aplikasi video call yang kita gunakan tidak memiliki fitur merekam video call, kita bisa menggunakan screen recorder untuk merekam video call. Screen recorder adalah aplikasi yang memungkinkan kita merekam layar komputer atau laptop.

Cara rekam Video Call dengan screen recorder adalah dengan menentukan area yang ingin direkam, lalu klik tombol merekam. Pastikan bahwa suara dan video dari video call tercapture dengan baik.

Rekam video call WhatsApp dengan screen recorder Android

Untuk menggunakan fitur perekaman Perekam Layar Android saat ini hanya tersedia untuk ponsel premium. Berikut Cara Merekam Video Call.

  • Gesek ke bawah dari atas layar untuk membuka jendela pengaturan cepat
  • Gulir ke bawah menu hingga Anda menemukan ikon Perekaman Layar di bagian Pengaturan Cepat.
  • Pilih icon pensil di kiri bawah untuk membuka menu recording yang tersedia. Di menu ini Anda dapat mengatur sumber audio yang ingin Anda rekam baik audio perangkat mikrofon atau keduanya
  • Tekan tombol mulai untuk mulai merekam
  • Setelah selesai klik bagian atas dan pilih opsi stop untuk mengakhiri proses perekaman.
  • Acara perekaman panggilan video Whatsapp dengan audio secara otomatis disimpan di galeri ponsel android
  • Lalu temukan komentar di galeri Google Foto Anda.

Merekam Video Call dengan Kamera Eksternal

aplikasi merekam video call

Jika ingin merekam video call dengan kualitas tinggi, kita bisa menggunakan kamera eksternal. Cara rekam Video Call adalah dengan menghubungkan kamera eksternal ke komputer atau laptop, lalu melakukan video call seperti biasa.

Video call akan tercapture dengan kualitas tinggi oleh kamera eksternal. Pastikan bahwa suara dan video dari video call tercapture dengan baik oleh kamera eksternal.

You May Also Like